Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Godzilla Earth di film Godzilla: Planet of the Monsters benar-benar membuat sejarah karena menjadi Godzilla terkuat dan terbesar sampai saat ini. Simak hal menariknya di sini!

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Jika kamu berpikir bahwa Godzilla tahun 2014 atau Godzilla di film Shin Godzilla adalah yang terkuat, maka kamu salah, karena Godzilla Earth jauh lebih mengerikan dibanding mereka! Simak kemampuan Godzilla Earth berikut ini!

Sudah menonton film animasi Godzilla: Planet of The Monsters yang baru beberapa hari ini tayang secara global di saluran Netflix? Jika sudah, pasti kamu sadar betul bagaimana hebatnya Godzilla di dalam film anime ini.

Mungkin artikel ini aga sedikit spoiler untuk kamu semua yang belum menontonnya, karena itu penulis menyarankan untuk tidak melanjutkan membaca. Namun jika kamu penasaran sehebat apa sih Godzilla Earth di film tersebut, maka ini adalah artikel yang tepat!

SPOILER ALERT!!!

[page_break no="1" title="Kemunculannya Sangat-Sangat Keren"]

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Sejak awal film, kita sudah diperlihatkan tentang kemunculan para monster yang secara tidak terduga datang dan menyerang Bumi pada tahun 2030. Manusia belum menemukan cara untuk menaklukan para monster ini yang disebut Kaiju, dan tiba-tiba raja monster muncul, Godzilla. Akan penulis ceritakan sedikit tentang garis besar film dan kemunculannya, ya.

Godzilla adalah Kaiju terkuat yang pernah ada pada masa itu, dan dia secara brutal menghabisi dan menghancurkan pemukiman manusia. Seiring berjalannya waktu, Godzilla menjadi predator alpha di Bumi.

[read_more id="323898"]

Karena hal ini, manusia terpaksa pergi keluar dari Bumi milik mereka sendiri, dan mencari planet baru yang sangat mungkin untuk dihuni. Setelah 20 tahun berkelana di luar angkasa, mereka tidak menemukan apapun, dan akhirnya kembali ke Bumi, dan berusaha mengambil kembali tempat tinggal mereka.

Ternyata, waktu sudah berjalan selama 20 ribu tahun lamanya, karena rotasi Bumi dan rotasi tahun saat para manusia berkelana di luar angkasa jelas berbeda. Di sini, kondisi planet Bumi sudah tidak sama seperti saat terakhir mereka pergi, dan jauh lebih berbahaya.

Setelah 20 ribu tahun waktu Bumi, apakah Godzilla masih ada? Di sini lah hal keren itu terjadi, terutama saat menjelang akhir film. Ternyata Godzilla masih hidup, dan jauh lebih kuat dibandingkan sebelumnya!


Sekuat apa sih Godzilla setelah 20 ribu tahun? Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="2" title="Godzilla Terbesar dalam Sejarah"]

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Sampai saat ini (saat artikel ditulis), Godzilla Earth yang muncul di film Godzilla: Planet of the Monsters adalah Godzilla terbesar yang pernah ada dalam sejarah! Memangnya seberapa besar dia? Mari kita bandingkan dengan Godzilla di seri-seri sebelumnya.

Pertama, coba kita bandingkan ShodaiGoji, yaitu Godzilla pertama yang muncul di film tahun 1954. ShodaiGoji memiliki tinggi 50 meter, di mana Monas di Jakarta saja memiliki tinggi 132 meter.

Sedangkan Godzilla Earth, secara mengejutkan dia tumbuh selama 20 ribu tahun dari 50 meter pada tahun 2030 (di cerita) hingga menjadi 300 meter! Bayangkan saja, seberapa besar Godzilla yang hanya muncul di penghujung film ini.

[read_more id="322399"]

Mari kita bandingkan lagi dengan Godzilla lainnya. Mungkin kamu sudah menonton dua film Godzilla terbaru yang diproduksi oleh Amerika, yaitu Godzilla tahun 2014 atau mungkin Shin Godzilla pada tahun 2016 yang dibuat Jepang?

Sebelumnya, Shin Godzilla adalah Godzilla terbesar yang pernah ada, kamu bisa membaca tentang perbandingan ukuran Godzilla dari masa ke masa terlebih dahulu. Shin Godzilla setinggi 118 meter. Jika dibandingkan dengan Godzilla Earth, maka Shin Godzilla tidak sampai setengah tubuh dari monster besar ini.

[page_break no="3" title="Bisa Membelah Diri"]

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Di film Godzilla: Planet of the Monsters, memang tidak terlalu banyak monster yang diperlihatkan selain dari kilas balik kejadian di tahun 2030. Saat Bumi sudah berlalu selama 20 ribu tahun, monster yang diperlihatkan bisa dihitung dengan jari.

Monster pertama yang muncul adalah tumbuhan keras dan tajam serta memakan manusia, yang kemungkinan adalah Biollante dan bisa saja masih berhubungan dengan sel Godzilla Earth.

Dua monster berikutnya adalah Servum dan juga Godzilla Filius. Servum adalah mahluk seperti naga bersayap yang menyerang pasukan manusia. Servum ternyata masih satu spesies dengan Godzilla Earth, dan kemungkinan Godzilla Earth yang membuat mahluk ini ada.

Berikutnya adalah Godzilla Filius. Godzilla ini memiliki ukuran yang kecil namun sangat identik dengan Godzilla Earth, yaitu sekitar 50 meter. Para manusia yang mencoba menaklukan Bumi kembali, salah mengira, dan menyangka bahwa dia adalah Godzilla yang sama seperti 20 ribu tahun lalu. Para penonton juga pasti mengira dia adalah Godzilla utama kita, namun ternyata bukan!


Di halaman berikutnya, kita akan melihat kemampuan Godzilla Earth yang sangat destruktif dan penghancur masal! Cek halaman selanjutnya!

[page_break no="4" title="Lebih Berotot"]

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Jika kita bandingkan dengan Godzilla lain, maka Godzilla Earth benar-benar jauh lebih berotot dibandingkan yang lain. Godzilla buatan Amerika pada tahun 2014 mungkin terlihat besar, namun dia seperti membengkak, bahkan ada yang membuat candaan Godzilla yang terlalu banyak memakan burger di Amerika.

Godzilla Earth jauh lebih kekar, dengan proprsi tubuh yang berukruan raksasa seperti yang sudah kita bahas di poin sebelumnya. Penampilannya sendiri diambil dari salah satu pohon keramat dalam ajaran Shinto, dan postur tubuhnya berdasarkan seorang pe-Sumo.

[read_more id="324258"]

[page_break no="5" title="Lebih Agresif"]

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Dalam sejarahnya, Godzilla memang dibuat tidak "sejahat" itu. Godzilla lain biasanya melindungi Bumi dari serangan monster lain, dan menghancurkan gedung-gedung dalam prosesnya, namun berbeda dengan Godzilla Earth.

Saat terbangun dari tidurnya (yang entah sudah berapa lama), dia langsung menyerang para manusia yang sedang berusaha untuk kabur, meskipun para manusia tidak melakukan serangan apapun.

Menurut Metphies, Godzilla Earth tidak akan membiarkan para manusia menyelamatkan diri, bahkan tidak hanya manusia, monster lain yang ada di depannya juga akan dia libas habis. Singkatnya, dia akan menghancurkan apapun di hadapannya.

Tentu dengan postur raksasa ini, Godzilla yang agresif akan sulit menemukan penantang, dan kita nantikan saja film keduanya nanti di mana Godzilla Earth akan menghadapai Mecha Godzilla.

[page_break no="6" title="Kekuatan Godzilla Earth"]

Raja Monster! Godzilla Earth di Film Planet of Monsters Benar-Benar Godzilla Terkuat!

Godzilla Earth memiliki kekuatan yang mirip dan serupa dengan Godzilla lainnya dalam sejarah. Sebenarnya, kemampuan asli dari Godzilla Earth masih belum dijelaskan, namun kita sudah melihat serangannya saat dia menaklukan pesawat pasukan manusia. Bisa dibilang serangan itu hanya angin yang keluar dari mulut Godzilla.

Kemungkinan, kekuatannya akan sama seperti Godzilla Filius, yaitu serangan napas atom yang bisa terkonsentrasi dan menyerang targetnya dengan akurat. Selain itu, tubuhnya juga sangat keras dan memiliki perisai khusus, sehingga sulit diserang. Ada yang paling hebat, yaitu kemampuan bergenerasi setelah terluka.


Itulah serba-serbi Godzilla Earth yang jauh lebih kuat dibanding Godzilla lainnya yang sudah ada. Bagaimana menurutmu tentang Godzilla Earth? Tulis pendapatmu di kolom komentar, ya.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU