Pembahasan Boruto Episode 42: Boruto Melawan Perampok Bank?!

Di Boruto episode 42, Boruto berhadapan satu lawan satu dengan seorang perampok bank! Apakah dia bisa menyelesaikan konflik ini tanpa ada yang terluka?

2

Kisah Sedih Pak Haguruma

Saat Haguruma pertama kali muncul, dia mencoba mengancam dengan bom yang dipasang ke tubuhnya. Tapi pria ini tampak sangat kikuk dan tidak memancarkan kesan berbahaya sama sekali. Saat ditanyai kehendaknya oleh Kotaro Fuuma sang polisi, Haguruma bahkan tak sanggup menjawab. Lalu Kotaro juga mengungkap kalau semua pengunjung dan karyawan bank sudah lama dievakuasi.

Jadi misi Boruto pun jelas. Dia bukan harus menangani seorang perampok bank agar tidak menyakiti orang tidak bersalah. Ia justru harus memastikan Haguruma tidak menyakiti dirinya sendiri.

Lalu kenapa Haguruma bertindak nekat? Pada dasarnya, pria ini tidak memiliki apa-apa lagi. Dia dipecat secara tidak adil dari pekerjaannya. Karena tuduhan yang menjadi dasar pemecatannya, Haguruma sulit mencari pekerjaan baru. Sudah begitu dia juga mengalami krisis keuangan karena meminjam uang dari lintah darat.


CONTINUE READING BELOW

Daftar 5 Buah Iblis Kuat yang Memiliki Pengguna Lemah

Ada lima Buah Iblis kuat yang, sayangnya, dimakan oleh orang yang kurang bisa memanfaatkannya. Ini dia daftar buah tersebut!


Sebagai pekerja game, Haguruma juga merasa kurang diperhatikan oleh dunia. Tidak ada yang tahu kalau dirinya dikeluarkan, walau dia sudah mati-matian bekerja untuk menyelesaikan game populer.

Boruto, yang menghabiskan sebagian besar waktunya bersama Haguruma dalam keadaan terikat, pun akhirnya bisa meyakinkan pria itu untuk tidak bunuh diri. Kebetulan game yang dikerjakan oleh Haguruma adalah seri favorit Boruto. Mendengar pujian dari penggemar game-nya meluluhkan hati Haguruma.

Masalahnya satu: Haguruma begitu tidak kompeten, hingga bom yang ia persiapkan terus berjalan walau ia mencoba mematikannya. Untung Boruto dapat melumpuhkan bom itu dengan jutsu petir.

3

Ternyata Ini Hanya Pembukaan?

boruto episode 42 - byakuya gang geng byakuya

Jadi, Boruto berhasil menyelesaikan persoalan dengan Pak Haguruma tanpa perlu mengayunkan satu tinju pun. Boruto lalu berhasil memberi jalur kehidupan baru bagi Haguruma, lewat koneksinya ke Denki, putra dari keluarga Kaminarimon.

Dialognya dengan Haguruma juga membuat Boruto menyadari kalau misi-misi remeh pun bisa memiliki arti. Jadi tampaknya tokoh utama kita pun mendapat pesan moral, yang mungkin akan langsung ia lupakan di episode mendatang.

Apakah Boruto episode 42 berakhir di situ saja? Ternyata tidak. Diam-diam Kotaro mengungkap ke Konohamaru fakta menarik: Haguruma memilih untuk merampok bank karena dia dimanipulasi oleh pihak lain. Kalau tidak, Haguruma sudah mati bunuh diri dengan membiarkan dirinya ditabrak kereta.

Haguruma dijadikan sebagai pengalih perhatian oleh geng yang memanipulasinya. Geng ini juga tampil di akhir sebagai sosok-sosok misterus bertopeng. Apakah mereka Kara? Bukan, mereka ini geng lain. Nama gengnya adalah Geng Byakuya, dan kelompok ini cukup disorot di preview episode mendatang.


Pada dasarnya, konflik dengan Geng Byakuya ini juga hanya filler sebelum kedatangan Momoshiki. Namun tampaknya akan ada pertarungan seru dengan geng yang satu ini. Bagaimana pendapatmu tentang episode ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.