Waduh! PlayStation 4 Sudah Bisa Dibajak Untuk Memainkan Game Ilegal!

Lama tidak ada kabar terkini dari perkembangan PlayStation 4, justru saat ini PlayStation 4 sudah bisa dibajak untuk memainkan game ilegal!

PlayStation 4 bisa dibajak

Setelah sekian lama tidak tersentuh dan tidak ada kabar tentang pembajakan PlayStation 4, secara mengejutkan saat ini PlayStation 4 bisa dibajak!

Sebenarnya, berita ini adalah berita yang buruk sekaligus baik bagi sebagian orang. PlayStation 4 adalah console game terbaik dari Sony sampai saat ini, dan karena baru rilis dalam beberapa tahun lalu, sehingga harga PlayStation 4 masih cukup tinggi.

Tidak hanya harganya yang mahal, game-game PlayStation 4 (bersama beberapa console pabrikan lain yang setara dengan PlayStation 4) harganya masih mahal, berkisar dari ratusan ribu, bahkan bisa sampai jutaan untuk versi fisik dengan beberapa bonus.

Berbeda dengan console serupa pabrikan brand lain, console milik Sony memang lebih sulit dibajak dan digunakan untuk memainkan game-game ilegal. Butuh waktu sampai para peretas bisa membobol sistem keamanan Sony yang terbilang ketat.

PlayStation 4 bisa dibajak

Namun, sejak beberapa tahun terakhir, salah satu handheld console Sony yang terkenal sudah bisa dibajak, yaitu PlayStation Vita. Pembajakan handheld ini saja membutuhkan waktu sejak awal perilisannya sampai akhirnya handheld ini bisa dibajak untuk memainkan game ilegal.

Baru-baru ini, ada kabar yang sangat mengejutkan, console terbaik Sony saat ini, PlayStation 4 sudah bisa dibajak untuk memainkan game-game ilegal! Setelah rilis pertama kali pada tahun 2013, dan 5 tahun kemudian console ini baru benar-benar bisa dibajak.


CONTINUE READING BELOW

Tak Selalu Menang, Inilah Kekalahan Tokoh Utama di Anime yang Sangat Berkesan!

Tokoh utama biasanya akan menemukan cara untuk menang melawan musuhnya, namun tidak selalu, seperti kekalahan tokoh utama di anime berikut ini


Pembajakan console PlayStation 4 ini bisa dilakukan untuk PS4 yang masih ada di Firmware versi 4.05. Cara pembajakannya pun terbilang tidak terlalu sulit meskipun harus melakukan beberapa cara terlebih dahulu.

Nama dari Homebrew bajakan ini adalah PS4 HEN. Untuk kamu semua para pengguna PlayStation Vita bajakan, pasti merasa familiar dengan nama ini. Sangat mungkin, pengembangnya adalah HENkaku, yang sama seperti pembajak PlayStation Vita.

PlayStation 4 bisa dibajak

Dalam pembajakan ini, jika berhasil, untuk saat ini sih hanya bisa digunakan untuk bermain game PlayStation 4 secara ilegal dan tidak resmi, namun baru beberapa game yang bisa dimainkan.

Pihak Sony sendiri pastinya sudah mengetahui kabar ini, dan akan melakukan update versi PlayStation 4 untuk menangkal pembajakan tersebut. Mungkin juga, Sony akan menggunakan cara yang sama seperti PlayStation Vita, yaitu banyak game-game terbaru yang tidak bisa dimainkan jika Firmware PlayStation 4-nya belum yang terbaru.

Apapun itu, mari kia dukung para pengembang game agar terus berkarya memberikan game-game terbaik mereka dengan cara membeli game yang asli, ya.

[dn_store_badges id=”13″ caption=”Jangan sampai ketinggalan! Banyak game-game seru dan menarik yang bisa kamu mainkan di PlayStation 4 mulai dari game Fighting, sampai RPG! Dapatkan PlayStation 4 Slim dengan harga terbaik!”]

Share this article

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.