5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21?

Istri Dr. Gero? Kenapa dia punya wujud Majin? Ini nih fakta-fakta mengenai Android 21, karakter baru yang dibuat sendiri oleh Akira Toriyama!

5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21?

5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21?

Istri Dr. Gero? Kenapa dia punya wujud Majin? Ini nih fakta-fakta mengenai Android 21, karakter baru yang dibuat sendiri oleh Akira Toriyama!

Android 21 menjadi karakter baru dalam serial Dragon Ball. Dia pertama kali muncul di game Dragon Ball FighterZ dan, meskipun merupakan karakter non-canon layaknya Broly, tetapi Android 21 berhasil menyita perhatian para fan Dragon Ball. Bisa dibilang, karakter yang satu ini cukup populer.

[duniaku_baca_juga]

Meskipun begitu, tentunya kita bertanya-tanya, siapa sih sebenarnya Android 21? Lalu, kenapa pula dia bisa memiliki wujud Majin layaknya Majin Buu? Apa tujuan dari Android 21? Semua pertanyaan itu akan terjawab dalam pembahasan kali ini.

Sebelum membaca hingga akhir, perlu diingat bahwa pembahasan kali ini akan mengandung cukup banyak spoiler dari game Dragon Ball FighterZ. Jadi, bagi kalian yang ingin menikmati kisah Dragon Ball FighterZ tanpa terkena spoiler, maka saya sarankan untuk berhenti membaca sampai sini. Jika kalian tidak keberatan, maka silakan lanjut!

[read_more id="363008"]

SPOILER ALERT!

Berikut ini fakta-fakta mengenai Android 21 di Dragon Ball FigtherZ!

[page_break no="1" title="Pencipta Android 21 adalah Dr. Gero"]

5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21?

Android 21 adalah bagian dari Red Ribbon Army—organisasi kriminal yang menjadi musuh Goku dkk. Layaknya android-android lainnya, android perempuan yang satu ini juga diciptakan oleh Dr. Gero. Namun, dia merupakan salah satu android yang spesial karena berbeda dari Android 16 yang merupakan 100% robot dan manusia modifikasi seperti Android 17 dan 18.

Akan tetapi, sama seperti Android 17 dan 18, Android 21 dulunya adalah seorang manusia yang diubah menjadi android oleh Dr. Gero. Bedanya, dia hampir tidak memiliki ingatan sama sekali mengenai siapa dia sebenarnya sebelum diubah menjadi seorang Android, kecuali beberapa informasi yang akan kita bahas di nomor terakhir nanti.

Lantas, kenapa Android 21 memiliki wujud Majin? Pembahasannya bisa kalian lihat di halaman 2!

[page_break no="2" title="Kenapa Memiliki Wujud Majin?"]

5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21? "Majin" Android 21 dan Majin Buu. Bisa dilihat, ini adalah "sisi baik" dari Android 21[/caption]

Ketika pertama kali muncul, 21 diperlihatkan sebagai seorang perempuan berkacamata dengan rambut panjang dan mengenakan mantel laboratorium. Akan tetapi, mendekati perilisan Dragon Bal FighterZ, 21 muncul dalam bentuk lain. Dia muncul dengan kulit pink layaknya Majin Buu! Dan para fan pun mulai menyebut wujud 21 sebagai Majin Android 21. Kira-kira kenapa dia memiliki wujud Majin?

[read_more id="363193"]

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, 21 merupakan tipe android spesial. Bisa dibilang dia mirip dengan Cell tetapi berbeda dengan Cell. Setelah kematian Dr. Gero, supercomputer buatannya terus menambahkan sel-sel dari petarung kuat dan ilmuwan brilian di Bumi. Nah, dia pun mendapatkan tambahan sel dari Majin Buu—meskipun Majin Buu baru muncul setelah kematian Dr. Gero.

Hal inilah yang membuatnya mendapatkan wujud Majin. Meskipun dalam wujud Majin, tetapi bisa dibilang gaya bertarungnya lebih mirip dengan Frieza. Oh, menariknya, karena memiliki sel Majin di dalam tubuhnya, dia dan Buu cukup akrab bahkan Buu menganggap 21 sebagai seorang sahabatnya, lho!

[duniaku_adsense]

[page_break no="3" title="Apa Tujuan Android 21?"]

5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21? Sisi jahat Android 21[/caption]

21 memiliki dua kepribadian, di satu sisi dia adalah seorang perempuan yang sopan dan baik—bahkan saat bertarung pun dia masih sempat minta maaf kepada musuhnya—tetapi di sisi lain dia adalah seorang perempuan yang jahat dan haus akan kekuatan. Menurut Android 16, hal ini dikarenakan banyaknya sel-sel yang berada di dalam tubuh 21.

Sel-sel yang ada di dalam tubuh 21 membuatnya memiliki rasa lapar yang luar biasa. Berbeda dengan Goku, lapar yang dia rasakan bukanlah makanan, tetapi kekuatan! Ketika kepribadian baiknya memegang kendali, dia masih dapat mengontrol rasa laparnya. Tetapi, ketika rasa laparnya ini menjadi tak terkendali, maka kepribadian jahatnya akan muncul.

[read_more id="363307"]

Menyadari bahwa dia memiliki sisi jahat, 21 pun menciptakan alat untuk mengurangi rasa laparnya tersebut—yang mana malah mempengaruhi, menekan kekuatan, seluruh petarung-petarung kuat di Bumi seperti Goku dan Vegeta. Akan tetapi, sisi jahat 21 pun membuat dirinya menciptakan klon dari para petarung Dragon Ball untuk memakan kekuatan mereka.

Pada satu titik dalam cerita Dragon Ball FighterZ, kedua kepribadian ini pun berpisah menjadi dua individu yang berbeda—layaknya Majin Buu yang memisahkan sisi jahatnya. Sisi jahat dari 21 ini nantinya akan menjadi musuh terakhir yang harus dihadapi oleh Goku dkk.

Seberapa kuatkah 21? Lalu, benarkah dia istri Dr. Gero? Lanjut ke halaman 3!

[page_break no="4" title="Kekuatan Android 21"]

5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21?

Dragon Ball FighterZ mengambil setting antara Golden Frieza dan Universe 6 Saga. Tentunya, Goku dkk sudah memiliki kekuatan yang berada jauh di atas para Android bukan? Akan tetapi, 21 ternyata memiliki kekuatan yang luar biasa, lho! Tentunya, hal ini berkat sel-sel dari para petarung yang ditambahkan ke tubuhnya.

Meskipun begitu, sebenarnya 21 tidaklah sekuat para manusia Saiya seperti Goku dan Vegeta. Tetapi, mereka semua kewalahan menghadapi 21. Hal ini dikarenakan alat buatan 21 yang membuat Goku dkk menjadi lemah—menekan kekuatan mereka sehingga tak dapat menggunakan kekuatan maksimal. Bisa dibilang, kekuatan asli 21 hanyalah sebatas Perfect Cell.

[read_more id="360382"]

Akan tetapi, Android 16 menjelaskan bahwa potensi kekuatan 21 melebihi Cell karena dia bisa menambah kekuatannya secara tak terbatas dengan cara memakan makhluk lain layaknya Majin Buu. Rasa lapar yang 21 miliki menjadi faktor paling berbahaya ketika melawan android yang satu ini. Dalam Dragon Ball FighterZ sendiri, dia berhasil menyerap seluruh villain yang ada dan membuat Goku dkk kewalahan.

Selain kuat, 21 juga memiliki tingkat intelektual yang sangat tinggi. Bisa dibilang, dia bahkan jauh lebih pintar daripada Dr. Gero dan Bulma.

[page_break no="5" title="Istri Dr. Gero?"]

5 Fakta Karakter Terbaru Dragon Ball: Siapa Sih Sebenarnya Android 21?

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa Android 21 sebenarnya adalah seorang manusia. Akan tetapi, dia tidak mengingat seperti apa kehidupannya saat masih seorang manusia. Yang dia ingat adalah dia diciptakan oleh seorang ilmuwan yang dia tidak tahu namanya—Dr. Gero—tetapi 21 tahu bahwa penciptanya tersebut adalah seorang jenius yang jahat.

Membicarakan tentang penciptanya terkadang membuat 21 merasa ingin menangis. Selain itu, dia juga ingat bahwa dia adalah seorang ibu yang memiliki anak laki-laki ketika masih menjadi manusia. Saat 21 merasa ingin sekali berjumpa dengan anak laki-lakinya, dia pun membangun kembali Android 16—yang memiliki penampilan seperti anaknya dulu—dan menganggapnya sebagai anaknya.

Nah, menariknya, jika kamu membaca mengenai backstory dari Android 16, kamu pasti sadar bahwa penampilan 16 dibuat berdasarkan anak laki-laki Dr. Gero yang meninggal. Hal ini tentunya menimbulkan kesimpulan bahwa sebenarnya 21 merupakan ibu dari 16—dan dia adalah istri dari Dr. Gero!

Hmm… tampaknya dengan kemunculan 21, keluarga Dr. Gero mulai terkuak, ya? Menarik! Akan tetapi, berbeda dengan Dr. Gero yang jahat, baik 21 dan 16 memiliki sifat yang lebih baik dan penyayang.

Itulah tadi fakta-fakta mengenai Android 21 yang menjadi karakter penting dalam Dragon Ball FighterZ. Game ini sendiri akan dirilis pada 26 Januari 2018 dan memiliki kisah original yang cukup menarik—meskipun non canon. Apakah kamu tertarik untuk memainkan Dragon Ball FighterZ?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU