Bandai Namco Umumkan game Digimon Terbaru, Digimon ReArise!

Bandai Namco umumkan game Digimon terbaru untuk ponsel pintar. Kalau begitu, nasib Digimon Links bagaimana ya?

game digimon

Sebelumnya, beredar kabar Bandai Namco sedang mempersiapkan game Digimon terbaru dengan nama Realize. Setelah dikonfirmasi, ternyata game yang tengah dikerjakan tersebut merupakan mobage berjudul Digimon ReArise.

Melalui majalah V-Jump, Bandai Namco mengumumkan game Digimon terbaru mereka yang diduga bernama Digimon Realize. Setelah dikonfirmasi melalui [outbound_link text=”situs resmi game” link=”https://digi-rearise.bn-ent.net”] tersebut, terlihat bahwa nama sebenarnya merupakan Digimon ReArise.

Dengan mobage terbaru ini, apakah ReArise bisa mengalahkan Links dari segi konten?

Mengingat saat ini Digimon Links masih dapat diakses oleh banyak pemain, ReArise akan dijadikan sebagai entri terbaru yang kemungkinan besar akan menggantikan Links. Untuk saat ini saja, Digimon Links belum lama ini dirilis dalam bahasa Inggris, dan tentunya ReArise akan memakan waktu lama sebelum diterjemahkan.


CONTINUE READING BELOW

Waduh! PlayStation 4 Sudah Bisa Dibajak Untuk Memainkan Game Ilegal!

Lama tidak ada kabar terkini dari perkembangan PlayStation 4, justru saat ini PlayStation 4 bisa dibajak untuk memainkan game ilegal!


Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai konsep gameplay ReArise. Untuk Digimon Links sendiri, game tersebut mengadopsi mode permainan turn-based RPG yang sekilas akan mengingatkan kita pada Digimon World 2. Tentu, Links memberikan alur permainan yang lebih simpel namun mode 3 lawan 3 sudah hadir sejak World 2.

Untuk urusan character design, kali ini Katsuyoshi Nakatsuru akan mengurus dalam desain dari karakter pada Digimon ReArise. Beliau juga dikenal sebagai desainer dari karakter pada Digimon Adventure dan Digimon Tamer. Tidak lupa juga, beliau sempat bekerja sebagai animator pada beberapa animasi layar lebar Dragon Ball.

Pada Digimon ReArise, pemain akan sekali lagi terjun ke dalam dunia digital di ponsel pintar kalian, bermain bersama para digimon serta melawan ancaman misterius yang disebut sebagai spiral. Berbeda dengan Links, tampilan awal pada ReArise benar-benar tampak full 3D, tidak seperti Links yang dikunci pada tampilan bird-view.

Game ini dijanjikan akan memiliki gameplay seperti Digimon World dan Animal Crossing. Jika benar, maka pemain akan memiliki kebebasan untuk bereksplorasi pada area yang diberikan dan berkerabat dekat dengan para digimon lainnya. Untuk masalah pertarungan, mungkin saja ReArise akan mengadopsi pertarungan ala real-time.

Melalui twitter resmi Digimon ReArise juga, Bandai Namco memberikan siluet dari digimon terbaru yang akan hadir pada game digimon tersebut. Jika dilihat, bentuk dari digimon tersebut sangat mirip dengan landak. Apakah digimon tersebut akan dinamakan hedgemon? Ataukah hedgehogmon?

Digimon ReArise akan dirilis pada 2018 nanti untuk iOS dan Android di Jepang. Tidak ada kabar apabila seri ini akan diterjemahkan, namun melihat game seperti Drift Spirits dan Digimon Links sudah diterjemahkan sebelumnya, ada segelintir harapan untuk mendapatkan ReArise versi Inggris.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.