Inilah 5 Jebolan Indonesian Idol yang Kariernya Terus Berkibar di Industri Musik Tanah Air

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol banyak menelurkan bakat-bakat baru di industri musik Tanah Air. Siapa saja mereka? Berikut ini 5 jebolan Indonesian Idol yang kariernya terbilang sukses.

jebolan indonesian idol

Ajang pencarian bakat Indonesian Idol banyak menelurkan bakat-bakat baru di industri musik Tanah Air. Siapa saja mereka? Berikut ini 5 jebolan Indonesian Idol yang kariernya terbilang sukses.

Indonesia Idol merupakan ajang pencarian bakat dan idola di bidang tarik suara. Diadaptasi dari acara Pop Idol (Inggris), Indonesian Idol diharapkan mampu melahirkan bakat-bakat baru di kancah industri musik Tanah Air.

Sejak bergulir pada tahun 2004 hingga musim ke-9 yang digelar pada tahun ini, sudah banyak jebolan Indonesian Idol yang terbilang sukses di panggung musik Indonesia.

Bahkan di antaranya mampu masuk jajaran musisi papan atas Indonesia. Siapa saja ya mereka?

1

Judika Nalon Abadi Sihotang

Bisa dibilang, Judika adalah jebolan Indonesian Idol yang paling sukses. Bahkan sekarang, ia duduk sebagai dewan juri di Indonesian Idol 2018.

Lahir di Dairi, Sumatra Utara, pada 31 Agustus 1978, bakat bernyanyi Judika sudah terlihat sejak kecil. Bahkan ia sempat membentuk grup vokal bersama adik dan sahabatnya. Grup tersebut kemudian dikontrak di sebuah hotel Internasional berbintang 5 di Brastagi.

Nama Judika mulai banyak dikenal saat ia mengikuti ajang pencarian bakat musim ke-2. Di sana, Judika berhasil menjadi runner-up setelah dikalahkan oleh Mike Mohede.

Selepas Indonesian Idol, karier Judika terus meroket. Pemilik suara melengking itu sempat merilis beberapa lagu seperti “Aku yang Tersakiti”, “Bukan Dia tapi Aku”, dan “Mama Papa Larang”.

Selain berkarier sebagai penyanyi, Judika juga pernah bermain film. Seperti Si Jagoan Merah (2008), Air & Api (2015).

2

Regina Ivanova Polapa

Penyanyi jebolan Indonesian Idol yang sukses selanjutnya adalah Regina Ivanova Polapa. Suara indah dan wajah cantiknya membuat Regina disebut-sebut sebagai Adele versi Indonesia.

Regina merupakan penyanyi asal Indonesia yang punya darah Bulgaria-Maluku. Regina memulai kariernya di Indonesian Idol saat mengikuti audisi dengan membawakan lagu “One and Only” milik Adele. Sejak itu, Regina menjadi unggulan selama babak spektakuler. Sampai akhirnya Regina berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Kamasean Matthews di babak final.

Selepas Indonesian Idol, Regina Ivanova Polapa sempat merilis tiga single hits yakni “Kemenangan” (2012), “Terlalu Indah” (2013), dan “Aku Jatuh Cinta” (2014).

3

Di Muhammad Devirzha

Penyanyi berambut gondrong ini juga merupakan jebolan Indonesian Idol yang terbilang sukses. Sebelum mengikuti Indonesian Idol, pria yang akrab disapa Virzha ini merupakan seorang vokalis di sebuah grup musik indie kota Medan bernama Hoppipolla pada tahun 2006–2008.

Tahun 2014, ia mengikuti audisi pencarian bakat Indonesian Idol dan dinyatakan lolos. Di sana, Virzha menunjukkan kualitas vokalnya sebagai calon bintang masa depan. Sayangnya, Virzha harus puas menjadi juara tiga.


CONTINUE READING BELOW

Masih Ingat Para Penyanyi Indonesian Idol Pertama? Begini Kabar Mereka Sekarang

Apa Kamu masih ingat dengan para penyanyi jebolan Indonesian Idol pertama? Bagaimana ya kabar mereka sekarang? Apakah masih tetap eksis sebagai penyanyi?


Meski juara tiga, tapi tidak membuat karier Virzha meredup. Bahkan ia merilis beberapa lagu yang sangat populer. Sebut saja seperti “Aku Lelakimu”.

Virzha juga sempat dinominasikan sebagai Pendatang Baru Terbaik oleh Anugerah Musik Indonesian tahun 2015.

Siapa lagi jebolan Indonesian Idol yang sukses berkarier di industri musik Tanah Air? Cek di halaman selanjtutnya!

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca