Inilah yang Membuat Monster Dragon Quest XI Lebih Nyata Dibanding Seri Sebelumnya

Square Enix telah memberikan kemajuan dalam serial Dragon Quest. Kini Monster Dragon Quest XI akan terlihat lebih nyata dan memiliki kepribadian sendiri!

Dragon Quest XI

Square Enix telah memberikan kemajuan dalam serial Dragon Quest. Kini Monster Dragon Quest XI akan terlihat lebih nyata dan memiliki kepribadian sendiri.

Ada hal yang membuat kehadiran monster Dragon Quest XI lebih terlihat nyata dibanding seri utama sebelumnya. Kehadiran para monster ini selama ini dianggap sebagai penghalang para pahlawan untuk mencapai musuh utamanya.

Namun kali ini, kehadiran para monster di game ini bukanlah menjadi sosok yang berbahaya, melainkan seperti binatang liar.

Monster Dragon Quest XI ini masih mengambil beberapa jenis monster dari serial sebelumnya. Masing-masing dari monster ini memiliki karakteristik unik yang berbeda, sebenarnya hal ini sudah terlihat di beberap seri sebelumnya. Namun kali ini tindakan mereka lebih nyata lagi, sebab kamu bisa menemukan mereka beraktifitas di map terbuka!

Dragon Quest XI

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, para monster ini hidup seperti binatang liat yang hidup di dunia, bukan seperti musuh yang harus ditaklukan. Beberapa dari mereka bahkan memiliki interaksi mereka sendiri dengan kumpulannya. Sementara ada juga yang sedang tidur siang, duduk-duduk menunggu pahlawanmu datang. Bahkan beberapa di antaranya tidak agresif sama sekali karena urusan mereka sendiri.


CONTINUE READING BELOW

Inilah Nama dan Profil Singkat Semua Malaikat Dragon Ball Super!

Menjelang akhir, sekarang para malaikat Dragon Ball Super pun sudah semakin jelas nama dan tugas-tugasnya. Inilah fakta dari para pengawas dan pembimbing Dewa Kehancuran ini!


Beberapa monster yang muncul di game ini sendiri memiliki perilaku yang terbawa ketika masuk ke dalam pertempuran. Misalnya saat kamu melawan desert wyverndog di siang hari, mereka mulai bertempur dengan mengantuk. Jadi kamu akan mendapatkan keuntungan untuk bisa menyerang mereka terlebih dahulu.

Dragon Quest XI

Namun ketika kamu melawan mereka di malam hari, kamu tidak memiliki keutungan sama sekali dalam melawan mereka. Beberapa sidequest juga memaksamu untuk melawan mereka pada malam hari. Tentu hal itu juga menjadi tantangan pemain.

Ketika kamu berada di dungeon atau map terbuka di suatu area, akan ada monster bercahaya yang akan muncul. Jika kamu berhasil mengalahkannya, kamu bisa mendapatkan kemampuan untuk mengendarai mereka untuk menyusuri dungeon tersebut. Menggunakan mereka, kamu bisa melakukan eksplorasi lebih dalam untuk mendapatkan peti harta dan material esktra.

Dragon Quest XI

Setiap monster juga memiliki animasi unik dan lucu ketika bertarung. Mereka akan bergoyang-goyang ketika bersiap menyerang, melakukan serangan, dan kembali berogyang-goyang.
Ketika mereka mati pun juga akan memiliki animasi unik tersendiri. Salah satunya Hoodlum, ketika mereka kamu kalahkan mereka akan melempar kapak dan tidak sengaja menimpa kepala mereka sendiri.

Dragon Quest XI sudah tersesia di Jepang untuk PlayStation 4 dan Nintendo 3DS. Tahun 2018 ini, Square Enix akan merencanakan versi globalnya. Sementara mereka juga akan merilis game ini untuk Nintendo Switch kedepannya.
Sumber: Siliconera, diedit oleh Fachrul Razi
TENTANG PENULIS
Naburo

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.