7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!

Mereka ini diremehkan sama penonton dan karakter di animenya

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!

Ada karakter anime tertentu yang diremehkan. Mereka kadang bukan hanya diremehkan oleh tokoh di ceritanya, tapi juga penonton.

Biasanya karena mereka sering menjadi pelawak. Atau karena desain mereka tampak tidak menonjol.

Namun dalam situasi kritis, mereka bisa tiba-tiba menunjukan kekuatan, sehingga yang tadinya meremehkan justru bisa kagum.

Siapa saja? Ini tujuh tokoh anime diremehkan yang sebenarnya berbahaya banget! 

1. Master Roshi - Dragon Ball Super

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!Berbagai Sumber

Saat Master Roshi terpilih untuk ikut membela Semesta 7 di Dragon Ball Super, banyak yang menduga dia akan tereliminasi pertama. Bagaimana tidak? Kekuatan pria yang satu ini sudah tidak terasa lagi sejak kedatangan kaum Saiyan di bumi. Dia lebih sering terlihat di garis belakang, membantu orang-orang yang terluka, ketimbang bertarung langsung seperti saat Goku masih kecil.

Lalu Roshi belajar untuk meredam nafsunya dan... penampilannya pun mengejutkan semua orang. Mulai dari rekan-rekannya, Beerus, hingga penonton Dragon Ball Super.

Tidak tanggung-tanggung, Roshi bisa dibilang adalah dalang tersingkirnya Universe 4. Dia berhadapan dengan para petarung utama semesta tersebut, termasuk Ganos yang merupakan andalan Quitella, dan menyingkirkan mereka menggunakan trik dan kemampuan bertarungnya.

Lalu Roshi semakin membuktikan dirinya layak terpilih jadi satu dari sepuluh pelindung Semesta 7 dengan sempat bertarung singkat melawan Frost, meski dia belum lama mati suri. Sungguh Petapa Kura-Kura yang satu ini tak bisa dianggap remeh.

Baca Juga: Banyak Anime! Ini 16 Anime Baru yang Akan Tayang di Netflix Tahun 2021

2. Kogoro Mouri - Detective Conan

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!TMS/Detective Conan

Kogoro lebih dikenal sebagai detektif yang hanya populer karena bantuan Conan Edogawa. Memang benar, kalau tidak ada Conan, kebanyakan kasus yang ditangani oleh Kogoro memang tidak akan selesai. Atau malah ia akan membuat polisi menangkap pelaku yang salah.

Namun beri Kogoro motivasi (seperti misalnya melukai atau membunuh orang yang ia kenal baik), dan otaknya akan bekerja lebih keras dari biasanya. Ia mungkin masih membutuhkan petunjuk-petunjuk dari Conan, tapi dalam kondisi ini, Kogoro akan mampu menyelesaikan kasus tanpa perlu ditidurkan dulu.

Mengingat sekarang Kogoro bukan lagi polisi, kemampuannya yang satu lagi memang jarang terlihat. Tapi beri dia pistol, dan Kogoro akan mampu mengatasi ancaman yang mengincarnya dengan tembakan akurat.

Hubungannya dengan Eri Kisaki, istrinya, mungkin tidak bagus. Tapi kalau kamu menyandera Eri, sebaiknya kamu bersiap-siap. Pria ini bisa tiba-tiba muncul setelah memanjat gedung, dan menghajar para penculik istrinya.

Menyerang Kogoro dari dekat juga bukan pilihan bagus. Ia mungkin tidak memiliki kekuatan selevel putrinya sendiri, tapi Kogoro ahli dalam judo.

Sebenarnya... kalau dibahas seperti ini, terlihat jelas kalau Kogoro hanya salah profesi. Seharusnya dia kerja jadi anggota dari satuan tempur seperti SWAT, bukannya detektif.

3. Sakata Gintoki - Gintama

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!myanimelist.net

Sakata Gintoki sering jadi korban bully dari... ya... sebenarnya dari hampir semua tokoh baik yang berada di seri Gintama. Kadang dia dihajar secara tidak adil, tapi lebih sering dia dihantam ya karena salahnya sendiri.

Sikap konyol Gintoki ini kadang membuat dirinya diremehkan. Tapi harus diingat: Gintoki sering kena bully ya dalam situasi komedi. Saat kamu berusaha mendesaknya di situasi serius, kemampuan berpedang Gintoki bisa mengejutkan lawan-lawannya.

Seperti yang pernah penulis sampaikan di artikel lain, Gintoki tidak pernah mendapat power up dan sejenisnya. Level kekuatan Gintoki sejak awal hingga akhir kurang lebih sama. Tapi dengan kemampuan itu ia bisa mengalahkan musuh, mulai dari ahli pedang biasa hingga para alien.

Kalau masih ada yang menguji kesabarannya lebih jauh lagi, maka mereka harus siap-siap sekalian mengetahui sendiri kenapa Gintoki pernah dijuluki Iblis Putih.

4. Might Duy - Naruto

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Berstatus genin abadi, Duy sering diremehkan di cerita Naruto. Apalagi penampilannya cenderung konyol dan tidak sedikit pun menampilkan kesan tangguh dan berbahaya. Karenanya, Duy termasuk sebagai karakter anime diremehkan.

Masalahnya begini: berkat latihan tekun sampai dua puluh tahun, Duy sudah menguasai semua tingkatan dari Delapan Gerbang. Ia bisa menyombongkan prestasi itu kalau dia mau, namun Duy tidak melakukannya.

Lalu suatu hari Duy harus menolong anaknya dari Tujuh Ahli Pedang Kirigakure. Yep, mereka ini adalah para ahli pedang terbaik dari desa kabut tersebut. Jadi Duy pun membuka semua Delapan Gerbang. Hasilnya? Duy mungkin mati, tapi empat Ahli Pedang Kirigakure tewas bersama dirinya.

5. Sasha Braus - Attack on Titan

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!netflix.com/Attack on Titan

Sasha dulu dikenal sebagai gadis kentang. Sosok dengan sifat konyol yang tampak sangat rakus.

Sehari-harinya, Sasha memang konyol. Namun dia adalah petarung yang kompeten saat melawan Titan.

Tak hanya itu, ia pun pernah menghadapi Titan hanya menggunakan senjata seperti busur dan panah, tanpa Maneuver Gear, dan ia bisa selamat. 

Oh, dan kemampuan sniper-nya juga tergolong papan atas. Baik untuk mengincar bagian tubuh Titan maupun saat digunakan mengincar manusia. 

6. Touda Matsuda - Death Note

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!Madhouse/Death Note

Di antara tim penyelidik di Death Note, Touda Matsuda terasa normal. Seorang detektif biasa yang harus berurusan dengan musuh luar biasa, dan sering terkena situasi buruk.

Uniknya? Pria yang satu inilah yang menyebabkan luka fatal pada Light Yagami. Dia yang menembak sang pengguna Death Note itu setelah terungkap kalau Light adalah Kira. 

7. Mikado Ryugamine - Durarara

7 Lagi Tokoh Anime Diremehkan yang Sebenarnya Sangat Berbahaya!Brain's Base/Durarara

Saat pertama kali kita melihat Mikado Ryugamine, ia tampak seperti anak dengan nama yang terlalu berat. Namanya keren, tapi desainnya terlihat begitu biasa. 

Mikado pun terkesan seperti orang biasa di dunia Durarara, yang diisi dengan Dullahan bermotor, pria yang mampu dengan mudah melempar benda berat, gadis dengan pedang terkutuk, dan banyak karakter unik lain.

Namun kemudian secara mengejutkan terungkap kalau Mikado adalah pemimpin sejati dari geng Dollars. Kepemimpinannya terhadap kelompok itu membuat ia memegang kekuatan yang besar sekali. 

Itu tujuh tokoh anime diremehkan yang sebenarnya sangat berbahaya. Gimana menurut kamu soal mereka? Sampaikan di kolom komentar! 

Baca Juga: Akhirnya Towa Bertemu dengan Kikyo? Ini Isi Anime Yashahime Episode 4!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU