Inilah 5 Prediksi Industri Game yang Bakal Terjadi di Tahun 2018!

Banyak hal besar akan mengguncang industri game tahun 2018! Apa saja? Yuk langsung kita lihat!

Inilah 5 Prediksi Industri Game yang Bakal Terjadi di Tahun 2018!

Inilah 5 Prediksi Industri Game yang Bakal Terjadi di Tahun 2018! Sumber: Blizzard Watch[/caption]

Gebrakan apa saja yang akan dilakukan oleh para pelaku industri game di tahun 2018? Apakah industri akan tumbuh lebih cepat ketimbang tahun 2017?

[duniaku_baca_juga]

Masih dalam suasana awal tahun, sangat menarik untuk memperhatikan pertumbuhan industri game yang semakin pesat dari hari ke hari.

Nah, pada kesempatan ini Duniaku.net akan mencoba untuk memprediksi apa saja yang akan terjadi di industri game dalam 12 bulan kedepan. Apabila kamu memiliki pendapat lain, jangan sungkan untuk berbagi kepada kami lewat kolom komentar di bawah ya!

[read_more id="361402"]

[page_break no="1" title="Nintendo akan merilis game Zelda atau expansion baru"]

Inilah 5 Prediksi Industri Game yang Bakal Terjadi di Tahun 2018!

Kesuksesan Nintendo Switch tahun 2017 memang tak lepas dari boomingnya The Legend of Zelda: Breath of the Wild. Game ini telah menjadi salah satu game open world yang paling inventif sepanjang masa dan formatnya juga kami rasa bakal menjadi standar bagi para pengembang game di masa depan.

Sementara game Zelda tentu tidak terbatas pada konsep tunggal saja, Nintendo bisa saja merilis sesuatu yang mirip dengan pengalaman klasik game Zelda dalam bentuk produk lain atau bahkan mungkin mereka bisa merilis expansion terbaru.

[page_break no="2" title="Bethesda Game Studios akan mengumumkan game terbaru mereka di E3 2018"]

Inilah 5 Prediksi Industri Game yang Bakal Terjadi di Tahun 2018! Sumber: The Nerd Stash[/caption]

Sejak peluncuran Fallout 4 pada tahun 2015 lalu, Bethesda Game Studios tetap merahasiakan proyek besar mereka berikutnya. Sementara para fan sebagian besar telah puas dengan update yang konsisten terhadap produk game Bethesda lainnya, termasuk perilisan kembali Skyrim di PS4, Xbox One, dan Switch.

Bisa dikatakan itu merupakan "makanan pembuka" untuk game terbaru berikutnya dari Bethesda yang menurut kami akan diumumkan tahun ini.

Jika melihat sejarahnya dalam beberapa tahun terakhir, Bethesda telah terbiasa mengumumkan game baru mereka selama acara E3 dan merisilnya pada akhir tahun (seperti Fallout 4, Wolfenstein II, dan The Evil Within 2).

[page_break no="3" title="Nintendo akan mengumumkan atau merilis Smash Bros versi Switch"]

Inilah 5 Prediksi Industri Game yang Bakal Terjadi di Tahun 2018! Sumber: Comic Book[/caption]

Kurang dari setahun setelah diluncurkan, Nintendo Switch sudah memiliki sejumlah daftar game dari franchise besar mereka seperti Zelda, Mario, dan menyusul Metroid dan Pokemon. Ada satu hal yang pastinya dinantikan oleh para fan Nintendo... ya! Smash Bros!

Jika melihat sejarahnya, perilisan Smash Bros baru bakal mengikuti siklus pengembangan yang relatif panjang. Contohnya Nintendo membutuhkan waktu enam tahun antara Smash 4 dan Brawl dan tujuh tahun antara Brawl dengan Melee.

[page_break no="4" title="Proyek From Sofware terbaru adalah Tenchu"]

Pada acara Game Awards 2017, From Software memamerkan proyek terbaru mereka lewat sebuah video yang penuh dengan rahasia. Sebagai seseorang yang akrab dengan produk-produk From Software, saya yakin bahwa game terbaru dari pengembang yang sukses menghasilkan karya seperti seri Dark Souls ini adalah Tenchu!

Jika memang benar Tenchu, tentu ini akan menjadi sebuah kado 20 tahun yang menarik bagi para fan ya!

[page_break no="5" title=" Blizzard akan mengumumkan Diablo 4"]

Inilah 5 Prediksi Industri Game yang Bakal Terjadi di Tahun 2018! Sumber: Unboxholics[/caption]

Sebagai pengembang, Blizzard dikenal sebagai perusahaan game yang tidak terlalu terburu-buru dalam mengumumkan sebuah pengumuman produk terbaru mereka. Diablo memulai debutnya pada tahun 1996 diikuti oleh Diablo 2 pada tahun 2000.

Kemudia ada jarak yang cukup panjang, yakni dua belas tahun sebelum Diablo III rilis pada tahun 2012. Pengumumkan expansion Necromancer tahun lalu di Blizzcon terasa lebih seperti cara mereka untuk mendapatkan waktu lebih banyak, sementara Diablo 4 mendapatkan penyempurnaan secara internal.

Well, spekulasi kami sementara ini adalah acara Blizzcon 2018 akan menjadi sebuah acara yang ditunggu-tunggu oleh para fan Diablo.

[read_more id="360646"]

Menurut kamu kejutan besar apa yang akan terjadi di industri game pada tahun 2018 ini?

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU