Integral Memory Umumkan MicroSD 512GB! Lebih Besar Dari Sandisk!

MicroSD 400GB dari Sandisk dirasa kurang besar? Perkenalkan, MicroSD 512GB dari Integral Memory!

microsd 512gb

Sedang membutuhkan kartu memori berukuran besar? Wah kebetulan nih, Integral Memory baru-baru ini mengumumkan MicroSD 512GB! Dengan ukuran besar ini, tentu kalian dapat memasukkan banyak video dan game berat!

Saat ini, MicroSD terbesar masih dipegang oleh Sandisk dengan ukuran 400GB. Tentu, ukuran tersebut sudah termasuk sebagai memori ukuran besar, namun bagaimana jika kalian membutuhkan ukuran yang lebih besar? Bagaimana dengan MicroSD 512GB yang baru-baru ini diumumkan oleh Integral Memory? Sungguh besar, bukan?

Saat ini, ukuran MicroSD terbesar secara resmi dipegang oleh Sandisk. Dengan ukuran 400GB, sudah lebih dari cukup konten-konten yang kita miliki dapat disimpan dalam kartu mini tersebut. Bahkan, dengan ukuran yang lebih kecil dibanding Portable HDD, benda ini lebih mudah dibawa-bawa dan dapat dipasangkan pada ponsel pintar sekalipun!


CONTINUE READING BELOW

Waduh! PlayStation 4 Sudah Bisa Dibajak Untuk Memainkan Game Ilegal!

Lama tidak ada kabar terkini dari perkembangan PlayStation 4, justru saat ini PlayStation 4 bisa dibajak untuk memainkan game ilegal!


Namun, jika kalian merasa ukuran ini masih terasa kurang atau nanggung, maka jangan khawatir. Integral Memory telah mengumumkan MicroSD 512GB. Ukuran ini terhitung 112GB lebih banyak dibanding dengan MicroSD yang dimiliki oleh Sandisk. Dikonfirmasikan bahwa kartu memori ini dikategorikan sebagai SDXC dengan kecepatan transfer 80MB/s.

Dibanding dengan kartu milik Sandisk, MicroSD ini tentu kalah dalam kecepatan transfer, yang terhitung hanya berbeda sekitar 20MB/s saja. Namun dengan ukuran yang lebih besar, perbedaan tersebut tidak terlalu berasa signifikan apalagi jika kartu ini memang dipakai bukan untuk aktifitas transfer data harian.

Pasti akan banyak yang bertanya “Memori gede buat apa?”, dan jawabannya cukup sederhana. Saat ini, format audio seperti FLAC memiliki ukuran yang lebih besar dibanding 320kbps MP3. Atau, jika kalian merupakan seorang audiophile yang hardcore, DSD memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Ini tentu juga termasuk apabila kalian suka untuk mengunduh film beresolusi besar.

Memori dengan format SDXC juga ternyata akan sangat bermanfaat bagi Nintendo Switch. lho! Saat ini, Nintendo Switch mendukung MicroSD SDXC, dengan ukuran hingga 2TB! Dengan ukuran memori yang terhitung sangat besar ini, banyak game secara digital dapat kalian beli dan unduh tanpa harus mengumpulkan cartridge untuk dibawa-bawa.

Tidak ada konfirmasi mengenai harga yang akan ditawarkan. Mengingat harga MicroSD 400GB yang ditawarkan Sandisk berkisar antara $250, maka harga yang ditawarkan Integral Memory bisa saja lebih murah, atau lebih mahal.

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.