Ingat IWBTG Atau Cat Mario? Trap Adventure 2 Wajib Kalian Jajal!

Sudah pernah bermain I Wanna Be The Guy dan Cat Mario / Syobon Action? Nah sekarang giliran Trap Adventure 2 nih!

trap adventure 2

Genre platformer seringkali dijadikan lahan untuk para pengembang menciptakan game yang cukup nyeleneh, seperti I Wanna Be The Guy atau Cat Mario. Kali ini, seorang pengembang indie dari Jepang ciptakan Trap Adventure 2.

Pernahkah kalian bermain game-game platformer yang kompleks dan susah ditebak? Bayangkan jika suatu stage tampak tidak berbahaya namun pada lokasi tertentu ada perangkap yang tersembunyi. Konsep ini sempat digunakan dalam beberapa game indie, dan kali ini Trap Adventure 2 berhasil menarik perhatian para masokis pecinta platformer nyeleneh.

Dulu, mungkin kita sempat dikejutkan dengan kehadiran game platformer berjudul I Wanna Be The Guy. Game ini terkesan aneh, dengan judul yang biasa saja, IWBTG kemudian langsung menjadi sensasi dalam jagat gaming. Konsepnya sangat unik, menggabungkan game seperti Super Mario Bros. dengan berbagai twist.


CONTINUE READING BELOW

Ganti Pengembang, Scribblenauts Showdown akan Diliris untuk Switch

Ingatkah dengan Scribblenauts yang pertamakali dirilis untuk Nintendo DS? Game kreatif ini akan dirilis untuk Switch dengan nama Scribblenauts Showdown.


Di dalam IWBTG, semua yang ada di dalam game tersebut bisa membunuh. Jangan sampai tertipu dengan penampilan pohon yang tampak tidak berbahaya! Salah-salah, buah apel yang jatuh saja bisa memaksamu untuk menekan tombol restart. Banyak sekali perangkap tersembunyi yang dengan cerdiknya disembunyikan oleh pengembang IWBTG.

Namun, IWBTG bukanlah satu-satunya game dengan genre seperti ini. Cat Mario atau Syobon Action hadir membawakan stage dari Super Mario Bros dan mengubahnya sedikit. Game ini tampak biasa saja mengingat tokoh utamanya merupakan sang kucing putih yang sama sekali tidak memiliki animasi berjalan, namun jangan sampai tertipu.

Di balik simplisitas dari game ini, bahkan stage awalnya saja bisa membuat pemain langsung frustrasi. Banyak perangkap disembunyikan, dan ada lebih banyak lagi perangkap tersembunyi di balik perangkap yang disembunyikan. Ingin coba melompat tebing? Hati-hati, salah-salah ada kotak yang tidak terlihat. Coba lompat lagi dari posisi yang berbeda, awas ada kotak lainnya lagi.

Hal-hal mengesalkan ini menjadikan kedua game tersebut unik dan menarik, namun ternyata perjalanan kita belum berakhir sampai sini saja. Akhir-akhir ini, jagat internet mulai diramaikan dengan Trap Adventure 2 yang dikembangkan oleh seorang pengembang indie bernama Hiroyoshi Oshiba.

Hadir untuk perangkat iOS saja, Trap Adventure 2 akan membawa rasa frustrasi kalian menuju tingkatan selanjutnya. Awal-awal saja, kalian akan dijebak dengan paku tajam yang akan muncul secara tiba-tiba. ditambah lagi, satu perangkap yang hadir akan membawa perangkap lainnya sehingga kalian harus cekatan menghindari semua perangkap yang bermunculan.

Trap Adventure 2 gratis untuk kalian unduh, dan untuk menghilangkan ads kalian hanya perlu membayar $0.99 saja. Saat ini, belum ada kabar apabila versi Android akan dirilis.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggiat simracing, bermimpi untuk melihat saat di mana simracing diakui sebagai esport yang wajib dibudidayakan pada tingkat nasional dan internasional.