Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Kisah original yang bisa dinikmati para fan serta pertarungan super cepat dan seru! Yuk, baca review Dragon Ball FighterZ ini!

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Dragon Ball FighterZ menjadi game terbaru adaptasi Dragon Ball terbaik yang pernah dibuat! Seperti apakah game ini! Yuk, baca review Dragon Ball FighterZ ini!

Story

Dikisahkan dalam Dragon Ball FighterZ bahwa ada sebuah gelombang misterius yang menyebabkan para petarung kuat melemah dan tidak bisa menggunakan kekuatan mereka secara penuh. Hanya dengan cara bergabung denganmu-lah para petarung ini bisa mengakses kekuatan penuh mereka.

[duniaku_baca_juga]

Cerita non-canon yang Seru

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Berbeda dengan kebanyakan game Dragon Ball lain yang menggunakan kisah original Dragon Ball sebagai cerita utama mereka, Dragon Ball FighterZ menyajikan kisah original-nya sendiri. Kisahnya sendiri bisa dibilang non-canon, meskipun begitu cerita dalam Dragon Ball FighterZ tidak kalah menarik, seru, dan keren jika dibandingkan dengan kisah-kisah canon dari Dragon Ball, lho!

Kisah dalam Dragon Ball FighterZ mengambil setting setelah Revival of F dan sebelum Universe 6 Saga. Jadi, kamu juga bisa bertemu dengan karakter-karakter yang muncul dalam Dragon Ball Super, seperti misalnya Beerus. Oh, selain itu, kamu juga bisa memainkan karakter keren Dragon Ball Super lainnya seperti Hit dan Goku Black—tapi mereka cuma bisa kamu mainkan di luar Story Mode.

[read_more id="356907"]

Mungkin, yang paling menarik dalam game ini adalah munculnya karakter original Android 21. Seperti yang dikatakan oleh Bandai Namco dalam setiap press release, interview, atau promosi mereka, Android perempuan yang satu ini akan memegang peran yang sangat penting dalam kisah original Dragon Ball FigtherZ.

Selain penampilannya yang menarik, Android 21 juga memiliki backstory yang menarik untuk melengkapi kisah canon dalam seri Dragon Ball. Belum lagi, dia memiliki wujud yang super kuat berupa Majin. Mungkin kamu bertanya-tanya mengenai siapa sih Android 21 ini? Atau, kenapa dia memiliki wujud mirip Majin Buu?

Saya sebisa mungkin tidak ingin memberikan spoiler dalam artikel ini. Tetapi, jika kamu tidak masalah terkena spoiler, kamu bisa membaca fakta-fakta Android 21 melalui artikel ini.

[read_more id="364936"]

Lantas, bagaimana dengan gameplay-nya? Lanjut ke halaman 2!

3v3: Pertarungan dengan Pace Super Cepat Khas Dragon Ball!

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Sejatinya, gameplay dalam Dragon Ball FighterZ tidaklah berbeda dengan gameplay game fighting kebanyakan. Akan tetapi, ada beberapa hal yang membuat Dragon Ball FighterZ memiliki keunikannya tersendiri.

Pertarungan dalam Dragon Ball FighterZ menjadi unik karena pertarungannya benar-benar “Dragon Ball”. Gerakan-gerakan yang cepat, jurus-jurus yang keren dan destruktif, serta banyak sekali momen-momen ikonik dari animanga Dragon Ball yang bisa kamu temui dalam game ini. Dijamin, setiap kali memainkan game ini, layarmu pasti akan penuh dengan jurus-jurus dan kehancuran—rusuh!

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini! Momen ikonik seperti ini pun bisa kamu temukan dalam game... lol[/caption]

Pertarungan tersebut menjadi semakin unik dengan visual dan audio yang memukau ala Dragon Ball. Pergerakan terbang karakter, suara jurus yang dilancarkan, dan terpentalnya karakter hingga menghancurkan bukit, setiap visual, audio, dan aspek yang disajikan dalam game ini benar-benar menggunakan visual dan audio dari serial anime Dragon Ball.

Meskipun pace pertarungannya cepat, tetapi model pertarungan 3v3 yang digunakan membuat setiap pertarungan tidak cepat selesai. Jika pertarungannya hanya satu karakter lawan satu karakter, maka pertarungan akan selesai sekitar satu menit. Tetapi pertarungan bisa berjalan lebih lama lagi dengan pertarungan 3v3 ini!

Belum lagi, ada animasi pendek setiap kali satu karakter dikalahkan di mana dua karakter akan terbang melesat dan saling beradu pukul—benar-benar khas Dragon Ball! Oh, dan jika kamu berhasil mengalahkan satu karakter dengan heavy attack, kamu bisa melihat karakter yang kalah tersebut melayang dan menghancurkan bebatuan/gedung-gedung yang ada.

Lebih kerennya lagi? Jika kamu berhasil mengalahkan karakter dengan super attack, kamu akan melihat sebuah ledakan dan kerusakan super besar!

Roster Karakter yang Cukup Banyak dengan Jurus Ikonik Mereka

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Mulai dari Super Saiyan Goku, Super Saiyan Vegeta, hingga Beerus, Hit, dan Goku Black bisa kamu mainkan di dalam game ini. Tidak ketinggalan, ada juga karakter original yang menarik perhatian bernama Android 21. Semua petarung tersebut muncul lengkap dengan jurus-jurus ikonik mereka. Goku dengan instant Kamehameha-nya, Vegeta dengan Final Flash-nya, dan masih banyak lagi!

Pilihan karakter yang ditawarkan dalam Dragon Ball FighterZ tidaklah banyak jika dibandingkan dengan kebanyakan game-game Dragon Ball sebelumnya. Tetapi, bisa dibilang cukup banyak dan butuh waktu benar-benar lama bagimu untuk bosan memainkan mereka semua.

[read_more id="365038"]

Selain jurus ikonik, interaksi antar karakter juga menarik di sini. Pasangkan Goku dengan Gohan dalam satu tim, maka Goten akan muncul dan kamu bisa melancarkan Family Kamehameha. Atau Goku dengan Teen Gohan, kamu bisa melancarkan Father-Son Kamehameha.

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Beberapa karakter jika dipasangkan sebagai musuh juga bisa memberikan opening cutscene yang menarik. Sebut saja seperti Goku dan Frieza, maka kamu akan mendapati momen di mana Kuririn dibunuh oleh Frieza lalu Goku akan marah dan berubah menjadi Super Saiyan—mulai dari suara dan ekspresi karakter-nya benar-benar mirip dengan di anime dan manga!

Lanjut ke halaman 3!

Combo yang Bisa Diakses oleh Semua Pemain

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Dalam setiap game fighting, melancarkan combo adalah hal yang sulit—apalagi bagi pemain pemula. Tetapi hal tersebut tidak dalam Dragon Ball FighterZ. Setiap karakter memiliki tombol yang sama yang bisa digunakan untuk melancarkan jurus-jurus mereka. Serangan combo biasa juga hampir mirip di setiap karakter. Mungkin yang membedakan adalah bagaimana serangan tersebut dilancarkan.

Bisa dibilang Dragon Ball FighterZ cocok bagi pemula yang baru terjun dalam game fighting. Aksebilitas dalam game fighting bukanlah sesuatu yang bagus sebenarnya—dan sempat menjadi kontroversi di mana sebuah pemain hardcore bisa dikalahkan oleh pemula dalam sebuah game fighting. Akan tetapi, dalam game ini semua itu tidak menjadi masalah—yang penting fun!

Kesimpulan

Review Dragon Ball FighterZ: Game Dragon Ball Terbaik Saat Ini!

Dragon Ball FighterZ sejatinya tidak berbeda dengan game fighting kebanyakan. Akan tetapi, visual dan audio-nya yang sangat khas Dragon Ball menjadi nilai jual yang sangat unik dari game ini. Cerita original yang ditawarkan juga sangat menarik untuk dinikmati—apalagi oleh fan Dragon Ball. Ketika memainkan game ini, kamu juga bakalan merasa seperti menonton anime.

Singkat kata, bisa dibilang Dragon Ball FighterZ adalah game Dragon Ball terbaik yang pernah diciptakan sejauh ini. Jika kamu fan Dragon Ball, maka kamu tidak boleh melewatkan game yang satu ini.

Dragon Ball FighterZ sudah dirilis dan bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU