Tips Monster Hunter World Untuk Para Pemain Pemula!

Baru mengenal Monster Hunter melalui game Monster Hunter World? Ini nih, beberapa tips Monster Hunter World untuk kalian yang baru mulai memainkannya!

Tips Monster Hunter World Untuk Para Pemain Pemula!

Tips Monster Hunter World Untuk Para Pemain Pemula!

Baru mengenal Monster Hunter melalui game Monster Hunter World? Ini nih, beberapa tips Monster Hunter World untuk kalian yang baru mulai memainkannya!

Kembalinya Monster Hunter semenjak 2012 menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi para fan lama. Meskipun begitu, Monster Hunter World yang baru saja dirilis pada tanggal 26 Januari lalu mendapatkan respon yang sangat positif sehingga menarik para pemain baru. Nah, bagi kamu yang baru pertama kali ini memainkan Monster Hunter, cob abaca dulu tips Monster Hunter World ini!

[duniaku_baca_juga]

Tips Monster Hunter World di sini termasuk beberapa tips dalam bertarung melawan monster, mengumpulkan resource, crafting, dan eksplorasi, serta tips untuk bertahan hidup di bagian akhir permainan. Fitur-fitur yang disebutkan di atas adalah dasar dari Monster Hunter World. Jadi, diharapkan setelah membaca tips Monster Hunter World ini, kamu yang baru memainkannya bisa menikmati game ini.

Berikut ini adalah tips Monster Hunter World untuk pertarungan atau combat melawan monster:

  1. Perlu diingat bahwa setiap hunt bisa dibilang sebagai sebuah boss fight, jadi persiapkan persenjataan dan item yang kamu butuhkan serta cari informasi mengenai monster yang ingin kamu buru.
  2. Monster dalam Monster Hunter World tidak memiliki health bars! Meskipun begitu, kamu tetap bisa mengetahui apakah monster tersebut hampir kalah atau tidak melalui gerak-geriknya. Misalnya saja seperti jalannya yang menjadi pincang, nafasnya yang mulai berat, dan melarikan diri untuk tidur.
  3. Setiap senjata yang kamu gunakan memiliki keunikan tersendiri. Jangan sungkan untuk bereksperimen dengan setiap senjata dan gunakanlah yang sesuai dengan gaya permainanmu.
  4. Jika kamu kesulitan menjalankan misi, gunakan SOS Signals! Pemain lain akan membantumu ketika berburu.
  5. Cobalah untuk membuat jebakan/trap. Jebakan seperti pitfall atau electric traps bisa memberikan damage dan melemahkan monster buruanmu.
  6. Gunakan pengalih perhatian. Kamu bisa gunakan “kucing”-mu Palico atau Slinger untuk mengalihkan perhatian monster.
  7. Dalam setiap hunt, kamu diberi 3 kesempatan. Belajarlah dari pengalamanmu!
  8. Beberapa monster memiliki serangan yang bisa membunuhmu sekali pukul. Berhati-hatilah!

Tips Monster Hunter World Untuk Para Pemain Pemula!

Berikut ini adalah beberapa tips Monster Hunter World untuk pengumpulan resource dan crafting:

  1. Ingatlah bahwa item yang bisa kamu bawa dalam item pouch terbatas. Jadi, hanya bawa dan loot item yang sekiranya berguna. Untuk awal permainan, yang paling kamu perlukan adalah potion dan antidote, dan mega potion. Ingat-ingatlah item apa saja yang bisa digunakan untuk membuat potion, antidote, dan mega potion.
  2. Upgrade weapon dan craft armor sebisa mungkin. Tentunya, hanya weapon dan armor yang kamu butuhkan.
  3. Jangan lupa untuk mengunjungi Resource Control di Astera, biasanya kamu akan mendapatkan quest dengan hadiah yang lumayan.
  4. Untuk awal hingga pertengahan permainan, ambil material dari bone piles. Bone Armor cukup baik digunakan untuk awal dan pertengahan permainan.
  5. Selesaikan quest dan optional quest sebanyak mungkin karena bisa memberimu beberapa rare item, gems, dan material.
  6. Setelah unlock Botanical Research Center, kunjungi tempat tersebut untuk mendapatkan material untuk potion.
  7. Kamu bisa farming material selama hunt/investigasi/ dengan cara kembali ke Camp dengan fast travel. Setelahnya, material yang kamu ambil akan respawn.

Eits, masih ada beberapa tips Monster Hunter World lainnya, lho! Lanjut ke halaman 2!

Tips Monster Hunter World Untuk Para Pemain Pemula!

Ketika eksplorasi, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui:

  1. Scout Flies (kunang-kunang berwarna hijau) akan memberitahumu berbagai benda yang bisa kamu interaksi selama bermain, termasuk resource dan footprint.
  2. Research Point bisa kamu dapatkan dengan cara melacak jejak (footprint), menemukan material-material berharga, dan memotong bagian tubuh monster-monster yang kamu lawan.
  3. Setelah menemukan monster, kamu bisa membuka peta dan memberi pin pada monster tersebut. Dengan begitu, kamu bisa mengikuti si monster dengan lebih mudah. Oh, dan kamu bisa gunakan tombol R3 untuk me-lock monster yang ingin kamu kejar.
  4. Setelah kamu temukan setidaknya sekali, maka resource akan muncul di peta. Saatnya farming!
  5. Beberapa benda di lingkungan sekitarmu bisa kamu gunakan selama pertarungan, lho! Misalnya akar tanaman yang bisa menjerat monster, dll. Gunakan benda-benda tersebut untuk membantumu selama pertarungan!
  6. Gunakan fast travel. Tidak ada penalty untuk setiap penggunaannya dan bisa kamu gunakan untuk menghemat waktu.

[duniaku_adsense]

Itulah tadi beberapa tips Monster Hunter World untuk pemula. Game ini sendiri bisa dibilang cukup rumit dan agak sulit untuk dimainkan bagi pemula. Tetapi, dengan sedikit kesabaran—trial and error—dijamin kamu akan segera menguasai mekanisme-mekanisme dasar dalam memainkan game ini.

Apakah kamu punya tips Monster Hunter World lainnya? Jangan sungkan untuk sharing tips dan trik yang kamu miliki di kolom komentar ya!

Monster Hunter World telah rilis pada tanggal 26 Januari lalu dan bisa kamu mainkan melalui PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk versi PC sendiri belum dirilis, tetapi dipastikan rilis tahun 2018 ini. Kamu bisa membaca review kami untuk Monster Hunter World melalui link ini.

[read_more id="365320"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU