5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian?

Hingga saat ini dunia game memang sangat menarik untuk diikuti. Bahkan game lawas pun masih sangat seru untuk dibahas kembali. Berbicara soal game, saat ini banyak sekali adegan yang dianggap sebagai adegan keren yang ada di game.

5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian?

5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian? Source: Guide 2 Games[/caption]

Hingga saat ini dunia game memang sangat menarik untuk diikuti. Bahkan game lawas pun masih sangat seru untuk dibahas kembali. Berbicara soal game, saat ini banyak sekali adegan yang dianggap sebagai adegan paling keren yang ada di game.

Industri game saat ini merupakan industri yang harus diikuti, baik dari segi informasi maupun segi teknologinya. Hal ini dikarenakan, industri game bukan lagi industri kecil, melainkan sudah berskala besar layaknya film-film hollywood.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/21/fakta-kitana-mortal-kombat/" title="Inilah 5 Fakta Kitana Mortal Kombat, Putri Angkat Shao Kahn yang Cantik dan Mematikan!"]

Berbicara soal game, hingga saat ini ada banyak game-game keren yang memiliki aksi terbaik. Aksi ini bukan hanya keren, namun juga sangat membekas di pikiran para gamer. Bahkan beberapa diantaranya berasal dari game-game lawas.

Duniaku.net kali ini ingin membahas soal adegan paling keren di game. Bagi kalian yang penasaran, bisa membaca artikel ini sampai habis dan lihatlah betapa kerennya adegan-adegan yang masuk artikel ini.

Yuk, tanpa basa-basi yang terlalu lama kita bahas saja. Inilah adegan keren yang ada di game!

[page_break no="1" title="Opening God of War 3"]

5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian? Source: Outlaw Gamers Society[/caption]

Saat pertama kali diluncurkan, saya penasaran luar biasa dengan apa yang terjadi di God of War 3. Saat God of War 2 berakhir, Kratos bersama Gaia berusaha untuk mencapai Olympus untuk membunuh Zeus dan para dewa lainnya yang telah mengkhianati kesetiaannya.

Akhir cerita yang menggantung otomatis membuat God of War 3 mau tak mau langsung memulai pembukaan game dengan aksi yang sangat gila. Developer God of War 3, Santa Monica Studio langsung menyuguhkan aksi gila Kratos yang menggemparkan Olympus.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/20/martial-artist-terbaik-di-mortal-kombat/" title="Tak Hanya Kung Lao dan Liu Kang, Ini 5 Martial Artist Terbaik di Mortal Kombat!"]

Di situ diperkenalkan para dewa yang akan dihadapi Kratos seperti Hercules, Hermes, Hades, Poseidon, dan lain-lain. Usai scene tersebut, ternyata Kratos langsung berhadapan dengan Poseidon yang merupakan salah satu dewa terkuat dan penguasa lautan.

Poseidon dengan gagah berani turun langsung untuk menghadapi Kratos dan dirinya membangkitkan monster besar untuk menghentikan Kratos yang dijuluki Ghost of Spartan. Oiya, pertarungan Poseidon dengan Kratos juga merupakan tutorial lho. Mungkin ini adalah tutorial paling keren yang ada di game, hahaha.

Pertarungan sengit pun tak terelakkan. Namun hasilnya sudah bisa dibaca bahwa Kratos yang akan memenangi pertarungan ini. Kratos pada akhirnya mengalahkan perlawanan gigih Poseidon dengan sangat brutal. Bahkan di sini merupakan salah satu scene paling brutal yang ada di God of War menurut saya pribadi.

Sepertinya tidak berlebihan memasukkan adegan ini sebagai salah satu adegan keren yang ada di game.

[page_break no="2" title="Dante di Opening Devil May Cry 3"]

5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian? Source: Geek Reply[/caption]

Bagi gamer lawas khususnya yang bermain Devil May Cry, pasti mereka mengetahui sosok Dante. Ya, Dante merupakan anak dari hasil pernikahan raja iblis bernama Sparda dan juga seorang manusia. Karena keturunan Sparda, Dante memiliki kemampuan untuk cepat melakukan regenerasi terhadap luka dan juga tidak mati.

Karena kemampuannya ini Dante sering bersikap sembrono dan sangat meremehkan lawannya meskipun lawan tersebut sangat kuat, misalnya Nero di Devil May Cry 4 yang punya kemampuan mengerikan.

Salah satu adegan keren yang ada di game selanjutnya berasal dari Nero tepatnya di pembukaan game Devil May Cry 3. Saat itu Dante didatangi salah satu tokoh antagonis bernama Arkham. Saat itu Arkham mengancam akan melakukan sesuatu hal yang buruk (mohon dikoreksi bila salah guys).

Arkham yang kesal dengan tingkah konyol Dante langsung membanting meja tempat Dante bersandar. Dengan mudah Dante menghindar sembari menangkap pizza yang terlempar saat dirinya hendak memakannya. Saat ingin memakan pizza itu kembali, tiba-tiba segerombolan monster menghunuskan sabit ke seluruh tubuhnya.

Karena tidak bisa tewas, Dante bersantai, berjalan, dan hendak menyalakan pemutar musik yang ada di ruangannya. Oiya, ketika menyalakan itu, Dante masih dipenuhi sabit yang menusuk tubuhnya lho. Saat pemutar musik jalan, Dante baru menghajar monster-monster itu. Gila bukan?

Nah ada adegan keren yang ada di game apalagi ya? Yuk langsung meluncur ke halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Menyelamatkan diri dari kereta di Uncharted 2"]

5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian? Source: Nerd Reactor[/caption]

Uncharted 2 adalah game seru dan keren yang memuat berbagai macam aksi. Selain itu game ini juga menjadi game yang mengangkat nama Uncharted itu sendiri. Di sini, kita akan melihat perjalanan Nathan Drake yang banyak diwarnai aksi-aksi gila.

Meskipun banyak aksi-aksi gila di dalamnya, ada satu adegan yang layak dijadikan sebagai adegan keren yang ada di game. Aksi itu adalah ketika Drake berusaha melepaskan diri dari kereta yang hendak jatuh ke jurang. Bila dalam keadaan biasa, mungkin ini bukan halangan buat Drake.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/20/senjata-paling-lemah-di-game/" title="5 Senjata Paling Lemah yang ada di Game, Kalian Perlu Tahu!"]

Namun di pembukaan game ini, Drake harus meloloskan diri dari kereta ini dalam keadaan luka parah. Awal game Uncharted 2 dimulai dari bangunnya Drake di dalam kereta rusak yang hendak jatuh ke tebing. Untuk berusaha meloloskan diri, Drake harus melalui sejumlah rintangan menegangkan.

Pada akhirnya Drake berhasil meloloskan diri dan kereta yang ditumpanginya pun beberapa saat kemudian terjun bebas ke jurang. Benar-benar amazing!

[page_break no="4" title="Batman Menyelamatkan Oracle"]

5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian? Source: Duniaku.net[/caption]

Adegan keren yang ada di game selanjutnya adalah dari Batman Arkham Knight. Memang harus diakui, Rocksteady yang menangani seri Batman Arkham selalu sukses membuat berbagai macam aksi keren. Salah satu adegan keren adalah ketika Batman menyelamatkan asistennya sejak seri Arkham Asylum, Oracle.

Oracle merupakan asisten setia Batman sekaligus anak dari kepala polisi di Gotham, Jim Gordon. Uniknya, di awal-awal game Arkham Knight, Jim tidak tahu bahwa Oracle adalah asisten Batman. Oracle memiliki nama asli Barbara Gordon.

Sebagai asisten seorang Batman, Oracle bukannya tanpa tantangan karena di seri Batman Arkham Knight, Oracle juga diincar oleh para penjahat Gotham. Salah satu yang sukses mendapatkannya adalah Scare Crow. Bahkan tak tanggung-tanggung, Scare Crow berusaha untuk membunuh Oracle dengan menjatuhkannya dari gedung.

Saat itu Batman yang ada di samping Oracle ditembak jatuh dari gedung oleh Scare Crow dan Oracle pun didorong jatuh dari gedung. Namun tanpa disangka, Batman datang melakukan glide dan kemudian menangkap Oracle.

Tak tanggung-tanggung, Batman membiarkan tubuhnya lebih dulu untuk menghantam tanah demi memastikan Oracle tetap aman. Salut!

[page_break no="5" title="Tewasnya Vladimir Makarov di COD MW3"]

5 Adegan Keren yang Ada di Game, Mana Favorit Kalian? Source: Voidu[/caption]

Nah, inilah salah satu adegan keren yang ada di game terakhir. Ya, adegan paling keren terakhir datang dari game Call of Duty: Modern Warfare 3. Seri ini merupakan seri pamungkas untuk trilogi Call of Duty. Dalam game ini kita akan melihat kematian Soap MacTavish yang begitu memilukan dan juga kematian dari sang antagonis utama, Vladimir Makarov.

Makarov sendiri merupakan sosok yang sulit dikalahkan. Bukan hanya punya segudang pasukan yang siap menghabisi lawan, namun Makarov juga merupakan sosok yang pintar dan sulit ditangkap seperti belut.

[read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/20/goro-mortal-kombat/" title="Tak Terkalahkan Selama 500 Tahun, Ini Fakta Lengkap Goro Mortal Kombat!"]

Namun pada akhirnya tokoh antagonis yang mengerikan ini berhasil dikalahkan setelah captain Price sukses membunuh Makarov dengan cara yang gila. Ya, di akhir pertempuran, Price memang nyaris dibunuh oleh Makarov. Untung rekan Price kala itu langsung menembak Makarov meskipun harus dibayar mahal dengan nyawa sang tentara tadi.

Saat Makarov lengah, Price kemudian menyerangnya, memukulnya, dan mengaitkan tali ke leher Makarov. Tanpa langsung membunuhnya, Price memilih untuk membunuh Makarov dengan cara yang gila.

Price memilih untuk menjatuhkan diri berdua dengan Makarov. Namun Price selamat karena bertumpu pada Makarov sehingga dirinya tidak langsung jatuh ke tanah. Makarov sendiri meskipun tidak jatuh ke tanah, namun tali yang menjeratnya membuat dirinya tergantung.

Adegan ini keren sekaligus menjadi salah satu adegan sadis yang ada di game ini. Saya sendiri menganggap ini merupakan ending yang gila dan luar biasa keren untuk trilogi Call of Duty: Modern Warfare 3.


Nah, mungkin inilah adegan keren yang ada di game. Memang dunia game begitu asyik apabila dipenuhi oleh adegan-adegan keren. Apalagi saat ini adegan yang keren didukung dengan penggunaan CGI yang keren juga dan jadilah sempurna.

Sebenarnya masih banyak adegan keren lainnya. Namun mungkin pembahasan tersebut akan kita bahas di lain kesempatan.

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU