Welcome Febuary! Inilah Idola K-pop yang Dijadwalkan Akan Comeback di Bulan Ini! Kira-Kira Ada Idola Kalian Nggak ya?

Inilah grup dan penyanyi Korea yang comeback di bulan Februari ini. Kira-kira idola kalian ikutan comeback di bulan ini nggak ya?

Sumber: Mwave Shop

Welcome February! Pada bulan kedua ini, banyak grup serta penyanyi solo Korea yang dijadwalkan untuk melakukan comeback dengan merilis album dan lagu baru.

Dilansir dari Soompi.com berikut adalah grup dan penyanyi solo Korea yang dijadwalkan comeback di Bulan Februari. Kira-kira idola kalian masuk nggak ya?

1

1 Februari

Bulan Februari dibuka dengan comeback girl band asuhan Jellyfish Entertainment, Gugudan. Awalnya album terbaru mereka yaitu Act.4 Cait Sith dijadwalkan untuk meluncur pada 31 Januari. Namun agensi mereka memutuskan untuk menunda sehari waktu perilisan album tersebut menjadi tanggal 1 Februari ini.

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan februari

Sumber: Allkpop

Selain Gugudan, ada juga girl band CLC yang akan merilis lagu terbaru mereka To The Sky pada hari yang sama. Lagu ini membawa pesan yang mendukung semua orang untuk memulai sesuatu yang baru di tahun yang baru.

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan februari

Sumber: Kpop profile

Selain para cewek, ada juga boy band 14U yang dikabarkan juga akan melakukan comeback dengan meluncurkan album terbaru mereka pada hari tersebut.

2

2 Februari

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan Februari berikutnya datang dari dua penyanyi solo yaitu Yoon Mi-rae dan Henry

#newsingle #monster #20180202 #6pm #HENRY

A post shared by Henry Lau 刘宪华 헨리 (@henryl89) on

Di hari tersebut Yoon Mi-rae akan meluncurkan pre-released track untuk album terbarunya No Gravity. Sedangkan Henry akan membagikan lagu ciptanyaanya sendiri yaitu “Monster” pada hari tersebut.

3

5 Februari

Pada hari tersebut, grup yang beranggotakan 13 cowok tampan yaitu SEVENTEEN dijadwalkan akan meramaikan panggung musik Korea lewat album spesial mereka yang bertajuk Director’s Cut dengan title track “Thanks.”

4

6 Februari

Grup dan penyanyi korea yang comeback di bulan februari

Sumber: Pinterest

Sehari setelah SEVENTEEN comeback, Hyorin yang dulunya aktif sebagai personel girl band SISTAR, saat ini telah aktif sebagai penyanyi solo. Di hari tersebut penyanyi kelahiran 1990 ini akan merilis single digital-nya. Ini adalah karya pertama Hyorin sejak ia tidak lagi menjadi bagian dari Starship Entertainment.

5

7 Februari

Sumber: Allkpop

Pada hari tersebut, ada 3 penyanyi Korea yang akan unjuk gigi dengan karya-karya mereka yang terbaru. Yang pertama ada grup hip hop Korea, Dynamic Duo yang akan melakukan comeback dengan single digital mereka.

Istimewanya, comeback kali ini merupakan yang pertama kalinya sejak 2 tahun duo ini tidak menelurkan karya terbarunya.

Sumber: Pinterest

Selain Dynamic Duo, ada girl grup APRIL yang akan mengenalkan special album unit mereka. Ada juga penyanyi solo Hong Jin-young yang akan meluncurkan albumnya.

Sumber: Soompi

6

12 Februari

Sumber: Soompi

Di awal minggu ketiga bulan Februari, duo CoCoSoRi akan kembali ke panggung musik Korea dengan “Mi Amor.” Karya ini merupakan karya pertama mereka sejak 1 tahun 8 bulan vakum menghasilkan karya barunya.

Saat ini So Ri tengah mengikuti ajang survival show MIXNINE dan berhasil menduduki peringkat ke-tujuh diantara kontestan wanita ajang tersebut.

7

13 Februari

Sumber: Soompi

Bulan Februari merupakan penghujung musim dingin di Korea. Sebagai penutup musim dingin, penyanyi solo Park Bo-ram akan merilis album ballad musim dinginnya.


CONTINUE READING BELOW

Sedih! Sederet Girl Grup Korea Ini Bubar di Tahun 2017

Sepanjang tahun 2017, terdapat banyak girl grup Korea yang dibubarkan karena berbagai alasan. Padalah banyak karya-karya mereka yang melegenda dikalangan para penikmat musik K-pop. Berikut adalah deretam girl grup Korea yang bubar di 2017.


8

BONUS

Selain nama-nama di atas, akan ada sejumlah grup dan penyanyi Korea yang comeback di Bulan Februari lainnya, namun belum ada konfirmasi mengenai kapan pastinya mereka akan kembali ke panggung musik Korea.

Grup dan penyanyi solo yang dimaksud antara lain WINNER, Yang Yo-seob (Highlight) dan Cosmic Girls.

Setelah sukses di tahun 2017 dengan tembangnya “Really Really“, grup asuhan YG Entertainent, WINNER dikabarkan akan meluncurkan karya terbaru mereka bulan ini, meski belum dikonformasi tanggal pastinya.

Selain mereka, akan ada juga personel boy grup Highlight, Ahn Yo-seob yang diperkirakan akan melakukan comeback sebagai soloist di pertengahan Februari.

Yang terakhir ada girl band Cosmic Girls yang direncanakan akan merilis karya-karya terbaru mereka di akhir bulan Februari.


Itu tadi seretan grup dan penyanyi Korea yang comeback di Bulan Februari. Karya dari siapa nih yang paling kalian tunggu?

Diedit oleh Doni Jaelani

TENTANG PENULIS