6 Jurus Hunter x Hunter Paling Berbahaya: Serangan Bodhisattva Netero sampai Gon Dewasa!

Hunter x Hunter termasuk manga shonen yang menampilkan teknik-teknik bertarung kreatif. Inilah contoh jurus Hunter x Hunter paling berbahaya di manga dan anime-nya! Ini adalah kemampuan Nanika. Tidak diketahui apakah ini Nen atau sihir ajaib dari antah berantah. Cara kerjanya begini: saat seseorang memenuhi permintaan dari pengguna sihir ini, Alluka Zoldyck, maka Alluka akan diambil […]

jurus hunter x hunter paling berbahaya

Hunter x Hunter termasuk manga shonen yang menampilkan teknik-teknik bertarung kreatif. Inilah contoh jurus Hunter x Hunter paling berbahaya di manga dan anime-nya!

1

Wish Granter

Ini adalah kemampuan Nanika. Tidak diketahui apakah ini Nen atau sihir ajaib dari antah berantah.

Cara kerjanya begini: saat seseorang memenuhi permintaan dari pengguna sihir ini, Alluka Zoldyck, maka Alluka akan diambil alih tubuhnya oleh Nanika. Nanika lalu bisa mengabulkan permintaan apapun.

Nanika juga tidak memiliki batasan apa saja yang bisa dia kabulkan. Mengobati Gon setelah cedera super parah karena melepas semua potensinya? Mudah saja, meski proses penyembuhan itu sangat mencolok dan setelah itu Gon belum langsung bisa menggunakan Nen-nya. Uang? Lebih mudah lagi. Pindah ke benua lain? Itu juga bisa.

Masalahnya, Alluka lalu akan mengajukan permintaan lagi ke orang lain. Level dari permintaannya bisa semakin parah, tergantung seperti apa permintaan terakhirnya. Kamu bisa saja hanya diminta untuk mengelus rambutnya. Tapi dia juga bisa meminta organ tubuhmu.

Kalau ada yang menolak atau tidak bisa memenuhi permintaan Alluka empat kali, maka orang itu, keluarganya, dan bahkan orang-orang yang pernah berinteraksi dengannya akan hancur. Korbannya bisa mencapai 65 orang.

Yep, ini memang salah satu jurus Hunter x Hunter paling berbahaya. Tidak salah lagi.


CONTINUE READING BELOW

2 Bukti Utama Kehebatan Chrollo Lucilfer, sang Bos Perkasa Genei Ryodan!

Chrollo Lucilfer jelas adalah salah satu tokoh terkuat di Hunter X Hunter. Inilah beberapa bukti kehebatan dari pria yang mampu mencuri skill milik orang lain ini!


2

Rantai Kurapika

Masing-masing rantai Kurapika memiliki nama dan fungsi sendiri, tergantung mereka berada di jarinya yang mana. Tapi secara keseluruhan, skill ini luar biasa kuat dan bisa jadi merupakan andalan untuk mengalahkan Genei Ryodan.

Yang menjadi kunci terutama adalah Chain Jail, rantai yang ada di jari tengah Kurapika. Rantai ini memiliki batasan jelas: tekniknya hanya bisa digunakan untuk Genei Ryodan. Bila Kurapika salah target, dia akan langsung mati.

Tapi batasan jelas itu juga membuat Chain Jail jadi tak terhentikan begitu sudah membelit musuh. Baik Uvogin (yang bisa melenyapkan pasukan mafia seorang diri) maupun Chrollo (yang mampu mengalahkan Hisoka dan mengimbangi Silva serta Zeno Zoldyck sekaligus) sama-sama tak berdaya begitu Kurapika membelit mereka.

Penyebabnya adalah Chain Jail memaksa korbannya masuk ke kondisi Zetsu, yang menghentikan aura Nen. Dalam belitan itu, sesakti apapun Nen korbannya, si korban bisa dibilang kembali menjadi manusia biasa.

Secara keseluruhan, deretan rantai Kurapika ini begitu dipadukan dengan kemampuan Emperor Time-nya (bangkit saat matanya berubah menjadi merah), membuat ia menjadi sosok yang patut ditakuti oleh Genei Ryodan. Apa gunanya Rising Sun milik Feitan kalau dia sudah telanjur dijerat Chain Jail?

Memang, rantai-rantai Kurapika cenderung terbatas penggunaannya. Terutama rantai terkuatnya. Tapi semua rantai itu membuat dia menjadi petarung yang fleksibel. Karenanya skill ini keseluruhan masuk ke salah satu jurus Hunter x Hunter paling berbahaya.


Di halaman kedua, ada lagi jurus Hunter x Hunter paling berbahaya yang tak kalah menyeramkannya!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.