Varian ROG Strix Terbaru dari ASUS Siap Hebohkan Gamers!

ASUS merupakan produsen laptop dan motherboard berkelas internasional. Belakangan, perusahaan yang berpusat di Taiwan ini meluncurkan varian ROG Strix terbaru untuk menghadirkan pengalaman yang bermain game yang tak terlupakan!

asus rog strix call of duty overwatch moba dota

ASUS merupakan produsen laptop dan motherboard berkelas internasional. Belakangan, perusahaan yang berpusat di Taiwan ini meluncurkan varian ROG Strix terbaru untuk menghadirkan pengalaman yang bermain game yang tak terlupakan!

Meluasnya pasar gaming di tingkat global, termasuk Indonesia, membuat ASUS terus berinovasi menciptakan produk yang terbaik untuk para penggemarnya. Pemilik brand Republic of Gamers atau ROG ini mengembangkan variasi produk yang semakin spesifik kepada kalangan gamers profesional. Tujuan produknya sengaja dibeda-bedakan untuk kebutuhan para penggunanya.

Belakangan ini, ASUS memang secara resmi telah merilis varian laptop ROG Strix menjadi tiga bagian, yakni ROG Strix Traditional, ROG Strix Scar, dan ROG Strix Hero. Ketiganya varian ROG tersebut memiliki spesifikasi dan kemampuan yang berbeda-beda, menyesuaikan dengan keinginan para pemain.

Selain itu, ASUS juga memiliki varian lain dari produk ROG-nya, yakni G Series dan GX Series. Kedua varian tersebut menawarkan performa yang tinggi dan menawarkan teknologi terkini yang semakin canggih.

“Karakteristik setiap gamers berbeda-beda. Oleh karenanya, kami harus menyediakan produk yang tepat untuk masing-masing pengguna,” ujar Galip Fu, Country Marketing Manager ASUS Indonesia. “ROG Strix, laptop mainstream yang diciptakan untuk gamers, kini didesain lebih spesifik untuk gamers dengan genre yang berbeda-beda,” sebutnya.

1

ROG Strix Traditional, Scar, dan Hero

Kita sudah tahu bahwa ROG Strix Traditional adalah seri ROG Strix yang paling standar. Laptop ini ditujukan bagi gamers yang lebih umum. Laptop ini juga cocok digunakan oleh para desainer grafis, editor video, dan 3D modeler.

Meskipun kemampuan ROG Strix Traditional sangat tinggi untuk gamers, laptop ini tetap didesain tipis sebagaimana laptop komersial lainnya. Tampilannya pun menjadi lebih futuristik. ROG Strix Traditional memiliki spesifikasi perangkat keras terbaik di dalamnya. Layarnya sendiri terasa 50% lebih terang dibandingkan dengan produk-produk lain yang serupa.


CONTINUE READING BELOW

ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Canggih dari ASUS!

ASUS ZenBook 3 Deluxe UX490, Ultrabook Tertipis dengan Intel Core i7 Generasi ke-8, Dirancang untuk mereka yang begitu mencintai penampilan dan ekstetika. Di disain begitu indah dan memancarkan pesona Ultrabook elegan nan tangguh ala ASUS.


Sedangkan varian ROG yang terbaru, seperti ROG Scar dan Hero, memiliki spesifikasi yang sedikit berbeda. Kedua varian ini ditujukan bagi gamers yang lebih menyukai gambar serta performa ultra. ROG Scar, misalnya, ditujukan kepada para penggemar game berbasis first person shooter (FPS) seperti Battlefield, Medal of Honor, Call of Duty, Overwatch, dan Counter Strike.

Selain performanya, ROG Scar dan Hero memang cocok dipakai oleh gamer kompetitif karena mempunyai layar yang luar biasa. Framerate-nya mencapai angka 120Hz, termasuk sangat tinggi jika dibandingkan dengan monitor standar. Refresh rate-nya juga luar biasa cepat, bisa mencapai 5 milidetik.

“Layar jenis ini akan membuat game terlihat lebih smooth di layar, tanpa ada stutter, tanpa ada tearing,” papar Galip. “Refresh rate yang cepat juga akan menghilangkan efek ghosting saat gamer sedang melakukan pertempuran atau gerakan agresif saat menerjang semburan peluru lawan.”

Bagi penggemar MOBA (Multiplayer Online Battle Arena), ASUS juga merilis ROG Strix Hero Edition yang punya kemampuan serupa dengan ROG Strix Scar. Monitornya juga mencapai framerate 120Hz, tetapi punya kelebihan tambahan, yakni kontras warna yang jauh lebih tinggi.

“Layar jenis ini akan membuat para gamers pecinta game seperti Dota 2 ataupun League of Legends meraa lebih nyaman,” jelas Galip.

2

Designed to Conquer

asus rog strix call of duty overwatch moba dota

Sebagaimana data yang dirilis oleh lembaga riset GfK pada akhir tahun 2017, ASUS dikabarkan berhasil menguasai 64,1% pasar laptop khusus game dengan basis Nvidia GTX. Prestasi ini jauh lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. ASUS Indonesia juga lebih baik saat menjual laptop gaming dengan layar di atas 16 inci.

“Menurut data yang dirilis GfK, ASUS Indonesia menguasai 81,9% pasar di segmen ini (penjualan laptop layar 16 inci lebih),” ujar Galip saat diwawancara. “Dalam kata lain, ASUS ROG 17 inci telah menjadi pilihan utama gamers yang mencari laptop dengan performa maksimal.”

Berkaitan dengan prestasi tersebut, Galip mewakili ASUS akan terus berkomitmen menciptakan produk-produk terbaik dan memerkuat posisi di pasar laptop gaming dengan slogan Design to Conquer.

“Akan ada lebih banyak laptop gaming terbaru yang diciptakan untuk pengguna kami,” sebut Galip. “Sama seperti varian laptop ROG 17 inci, ada varian lain yang akan kami rilis pada 1 Februari mendatang. Varian ini akan menawarkan performa gaming yang luar biasa,” sebutnya.

Gimana, tertarikkah kamu dengan produk Asus yang satu ini? Sampaikan di kolom komentar!

TENTANG PENULIS
bimawhynot

Pengelola konten dan bidang usahanya Subject 09 | Copywriter di Seruni Creative, anak perusahaan Agate International | Spesialis pembuatan konten kreatif | Spesialis pembuatan cerita spionase