7 Fakta Menarik Erik Killmonger, Penjahat Terfavorit di Komik Black Panther

Erik Killmonger merupakan salah satu penjahat yang eksis di komik Black Panther. Tak hanya sekedar penjahat biasa, pria yang bernama asli N’Jadaka ini juga layak mendapat titel “rival” bagi T’Challa. Seperti apa kekuatannya? Simak pembahasanya di bawah ini! Acara premiere film Black Panther di Hollywood, California menuai banyak pujian yang ditujukan untuk Michael B. Jordan […]

erik killmongerErik Killmonger merupakan salah satu penjahat yang eksis di komik Black Panther. Tak hanya sekedar penjahat biasa, pria yang bernama asli N’Jadaka ini juga layak mendapat titel “rival” bagi T’Challa. Seperti apa kekuatannya? Simak pembahasanya di bawah ini!

Acara premiere film Black Panther di Hollywood, California menuai banyak pujian yang ditujukan untuk Michael B. Jordan yang memerankan tokoh antagonis utama, Erik Killmonger. Banyak fans yang mengatakan bahwa mantan prajurit Wakanda ini merupakan salah satu penjahat terbaik yang muncul di sepanjang seri Marvel Cinematic Universe.

N’Jadaka alias Erik Killmonger memang sangat layak untuk menjadi lawan tanding bagi Black Panther. Ia memilki sederet kemampuan baik kekuatan maupun kepintaran yang hampir setara dengan T’Challa. Tidak hanya itu, ia juga memiliki banyak sekutu yang siap membantunya untuk menggulingkan T’Challa dari tahta kerajaan Wakanda.

Namun yang membuat Erik Killmonger sangat menarik adalah latar belakangnya yang juga masuk akal dan juga manusiawi. Jika tak ada pengaruh dari penjahat lain, mungkin nama Erik Killmonger tak akan pernah muncul ke permukaan.

Ingin tahu fakta-fakta menarik yang dimiliki Erik Killmonger? Ikuti terus pembahasannya di bawah ini!

1

Berawal dari Paksaan Seorang Penjahat

Pada awalnya, N’Jadaka tak memiliki niatan sedikitpun untuk menjadi penjahat. Kala itu, Ia yang memiliki latar belakang prajurit Wakanda masih setia pada kerajaan dan tak ada niatan sedikitpun untuk mengadakan hal-hal konyol seperti kudeta atau semacamnya.

Namun semua hal itu berubah saat Ulysses Klaw datang dan memaksa keluarganya untuk ikut bertarung melawan kerajaan. Sayangnya, mereka justru kalah dan Ulysses Klaw kabur meninggalkan Wakanda. Akibatnya keluarga N’Jadaka dihukum dan diusir keluar dari tanah kelahirannya.

N’Jadaka yang memendam rasa dendam terhadap T’Challa pun pergi ke Harlem, New York dan mengganti namanya menjadi Erik Killmonger. Dia mendedikasikan seluruh hidupnya untuk membalas apa yang diperbuat Black Panther pada keluarganya.

2

Punya Gelar Akademik yang Bagus


CONTINUE READING BELOW

Dasar Horang Kaya, Meme Black Panther Buktikan Bahwa T’Challa SeMEVVAH Sultan!

Tak pelak, keroyalan Black Panther justru dijadikan lelucon oleh warganet. Jagad maya ramai membuat meme Black Panther yang menunjukkan betapa kayanya dia


Sadar bahwa T’Challa merupakan orang yang berpendidikan, Erik Killmonger juga tak mau kalah dan mengambil kuliah di jurusan permesinan hingga mendapat gelar PhD. Ia juga berhasil meraih gelar MBA di sebuah perguruan bernama Massachusetts Institute of Technology.

Gelarnya sendiri tak sekedar omong kosong belaka, Erik Killmonger memang bertujuan menguasai semua ilmu pengetahuan demi memenuhi ambisinya. Kejeniusannya dalam membuat berbagai macam peralatan tak perlu diragukan lagi.

Tidak hanya itu, kombinasi kepintaran dan pengetahuannya mengenai wilayah Wakanda tentu saja menjadi momok bagi Black Panther dan para prajuritnya. Erik mampu memanfaatkan teknologi untuk mengalahkan peralatan Wakanda yang terkenal sangat canggih.

 


Apa rahasia kekuatan Erik Killomonger? Benarkah kekuatannya setara dengan Black Panther? Klik halaman selanjutnya!

TENTANG PENULIS
Guntomo

Guess what?