RUMOR: Microsoft Tertarik untuk Akuisisi EA, Valve dan PUBG Corp!

Kali ini, rumor datang dari perusahaan raksasa Microsoft yang diberitakan akan mengakuisisi EA, Valve dan PUBG Corp!

Rumor datang dan rumor pergi. Sebelumnya kita dikagetkan dengan rumor remaster, kali ini rumor datang dari Microsoft. Menurut kabar, perusahaan besar ini akan akuisisi EA, Valve dan juga PUBG Corp.

Mengakuisisi pengembang atau publisher ternama tampaknya menjadi salah satu rumor yang saat ini tengah diberitakan. Perusahaan pengembang Windows dan XBOX, Microsoft saat ini diberitakan tengah memroses untuk akuisisi EA. Tidak hanya EA saja, Microsoft juga menargetkan dua perusahaan lainnya.

Microsoft yang saat ini dirumorkan akan mengakuisisi publisher besar bukanlah tanpa alasan. Perusahaan raksasa ini sudah memiliki pengalaman tersendiri dalam bidang gaming, terutama dengan XBOX One yang dapat dikatakan cukup sukses terkecuali pada negara Jepang.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Microsoft sendiri sudah membeli Mojang, perusahaan pengembang Minecraft yang disebut-sebut sebagai pengembang game sandbox paling fenomenal. Jumlah yang dibayarkan pun tidak main-main, Microsoft mengeluarkan dana hingga 2.5 milyar dolar!


CONTINUE READING BELOW

Di Manakah Eksistensi Ridge Racer yang Absen dari Konsol Saat Ini?

Absennya Ridge Racer saat ini membuat penggemarnya bertanya-tanya. Kenapa Ridge Racer hilang begitu saja? Apa yang membuat seri game balap ini harus absen dari konsol?


Rumor yang beredar ini datang dari situs ternama. Diberitakan oleh Polygon, Microsoft tengah menargetkan untuk membeli EA, publisher raksasa yang terkenal dengan kontroversinya pada microtransaction. Rumor yang beredar ini berhasil membuat harga saham EA naik, terlepas dari benar atau tidaknya kabar tersebut.

Selain EA, ada dua kandidat lainnya yang ikut diberitakan, yakni Valve dan PUBG Corp. Terdengar cukup aneh, tidak ada alasan jelas kenapa Valve bisa ikut masuk ke dalam daftar ini. Mungkin saja alasan terbesar Microsoft ingin mengakuisisi Valve adalah kehadiran Steam yang sangat populer di kalangan gamer PC.

aplikasi terkait

RULES OF SURVIVAL

NetEase Games

4.3
starstarstarstarstar
PUBG KW Super paling populer saat ini!

PUBG Corp tampak menjadi opsi yang paling logis. Lakunya PlayerUnknown’s Battleground pada XBOX One dapat dijadikan satu alasan bagi Microsoft. Ditambah lagi, disaat PUBG mulai masuk menuju XBOX One, Microsoft memberikan bantuan untuk pengembangan game tersebut untuk memberikan pengalaman bermain yang lebih lancar.

Dengan kehadiran ketiga perusahaan ini, Microsoft akan bisa menghadirkan game terbaru yang lebih menarik baik untuk XBOX maupun untuk Windows. Namun jangan senang dulu, rumor hanyalah sebatas rumor hingga adanya pernyataan dari pihak Microsoft sendiri.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, terutama Initial D Arcade Stage. Akhir-akhir ini mulai kembali menjalani hobi airsoft.