Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime!

Para penyembuh terhebat ini tidak memiliki latar belakang pendidikan medis. Namun dengan kekuatan ajaibnya, mereka berhasil menjadi “dokter ajaib”! Bagaimana mereka memiliki kekuatan itu?

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime!

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime!Para penyembuh terhebat ini tidak memiliki latar belakang pendidikan medis.  Namun dengan kekuatan ajaibnya, mereka berhasil menjadi “dokter ajaib” yang bisa memulihkan segala macam kerusakan yang dialami teman-temannya. Siapa sajakah mereka?

[duniaku_baca_juga]

Penyembuh biasanya memiliki peran penting dalam suatu kelompok. Tanpa dukungannya, mustahil sebuah tim bertahan dari gempuran musuh yang bisa saja membunuh mereka semua. Beberapa di antaranya mampu menyembuhkan secara medis.

Namun ada juga yang bisa menyembuhkan dengan “membalik” aliran waktu. Ada juga yang mengandalkan teknologi unik yang mampu memperbaiki struktur biologis targetnya.

Ingin tahu siapa saja karakter penyembuh terhebat? Simak pembahasannya!

[page_break no="1" title="Wendy Marvell"]

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime![duniaku_adsense]

Wendy merupakan satu-satunya Dragon Slayer wanita dan juga yang termuda di antara semua Dragon Slayer yang tersisa di bumi. Ia adalah anak angkat dari Grandeeney, salah satu naga terkuat yang menguasai elemen udara.

Sihir Dragon Slayer yang dimilikinya memang berbeda dari sihir lain yang bersifat destruktif. Tidak hanya menyerang, sihir Sky Dragon Slayernya juga digunakan sebagai teknik pendukung kawan-kawannya saat terlibat dalam pertempuran skala besar.

Selain itu, sihir yang dimilikinya mampu menyembuhkan berbagai cedera, penyakit dan menawarkan racun yang masuk ke tubuh rekannya. Ia juga bisa menyembuhkan penyakit mabuk kendaraan yang biasanya menjadi bawaan para Dragon Slayer sejak lahir.

Tak heran, Wendy menjadi asset penting bagi guild Fairy Tail dan sangat disayangi oleh para anggotanya.

[page_break no="2" title="Asia Argento"]

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime![read_more id="366508"]

Mantan biarawati yang terlahir kembali sebagai iblis ini memiliki artefak Sacred Gear  berbentuk cincin bernama Twilling Healing. Dengan kekuatan Sacred Gearnya, ia tak hanya mampu menyembuhkan manusia, tapi juga makhluk lain seperti iblis.

Pada awal debutnya, ia hanya bisa menyembuhkan target yang dapat disentuh olehnya. Namun seiring dengan pengalamaanya, akhirnya ia mampu mencapai metode penyembuh jarak jauh yang efektif dengan mengubah kekuatannya menjadi panah. Selain itu, ia juga bisa menyembuh beberapa orang secara bersamaan.

Efek kekuatan penyembuh milik Asia tak bisa dianggap remeh. Ia bisa memulihkan cedera biasa hingga menyambung anggota tubuh yang terpotong seperti tangan Kiba yang dipotong Siegfried pada light novel volume 12.

Hanya saja, Asia memiliki beberapa kelemahan. Ia tak bisa memulihkan stamina teman-temannya. Selain itu, kekuatan Asia tidak hanya berpengaruh pada rekan, tapi juga musuhnya.


Meskipun berprofesi sebagai dokter, penyembuh satu ini ditakuti banyak pihak. Mengapa? Klik halaman selanjutnya!

[page_break no="3" title="Akiko Yosano"]

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime![read_more link="https://www.duniaku.net/2017/12/29/penyihir-terkuat-guild-fairy-tail/" title="Penyihir mana yang Paling Kuat? Simak Pembahasanya!"]

Salah satu anggota Agensi Detektif ini memiliki kemampuan langka yang diinginkan oleh semua organisasi kriminal di Jepang. Kekuatan itu bernama Thou Shalt Not Die, yang memungkinkan wanita yang berprofesi sebagai dokter ini bisa menyembuhkan semua luka parah dengan instan.

Namun, hal yang menjadi momok bagi para pasien ini adalah mereka harus mengalami kondisi “sekarat”. Artinya, pasien Yosano harus disiksa sang dokter sampai setengah mati sebelum ia bisa menggunakan kekuatannya. Tentu saja, pasien dengan luka ringan tak bisa dipulihkan dengan metode ini.

Saat menggunakan kekuatannya, sejumlah kupu-kupu akan keluar dari tubuhnya dan mengelilingi tubuh sang pasien. Pada saat itulah, ia baru bisa sembuh seketika begitu tubuhnya mengalami kontak fisik dengan kupu-kupu ciptaan Yosano.

Kemampuan tersebut yang dikombinasikan dengan skill bela diri membuat Yosano menjadi petarung yand ditakuti banyak pengguna kekuatan. Bayangkan saja, ia akan menyiksamu dan menyembuhkanmu di saat yang bersamaan. Pantaslah, jika para anggota detektif pun tak mau terluka parah karena takut dengan Yosano.

[page_break no="4" title="Tonio Trussadi"]

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime![duniaku_adsense]

Imigran asal Italia ini merupakan salah satu koki yang terkenal di kota Morioh. Tidak hanya masakannya yang terkenal sangat enak, ia juga memiliki kebiasaan aneh di mana restorannya hanya menyediakan menu tergantung dari keadaan pelanggannya, bukan dari keinginan pelanggan itu sendiri.

Masakannya sendiri juga sangat unik. Selain lezat, khasiat yang terkandung dalam bahan-bahan yang digunakan mampu menyembuhkan semua penyakit pelanggannya secara instan. Bahkan, masakan Tonio sanggup memberantas beberapa penyakit seperti yang dialami Okuyasu.

Hanya saja, proses penyembuhannya sendiri terkesan agak berlebihan dan sadis seperti usus penderita diare akan keluar, kulit yang terus mengelupas, hingga gigi yang  rusak langsung melesat seperti peluru. Namun hasil yang didapatkan sungguh luar biasa. Kondisi kesehatan pelanggannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Keahlian penyembuhan Tonio sendiri merupakan kombinasi dari kemampuan mendeteksi penyakitnya dan Stand Pearl Jam miliknya. Ia bisa memperhitungkan rumusan bahan yang tepat dan cocok untuk menyembuhkan keluhan yang diderita sang pelanggan.


Yang terakhir merupakan salah satu karakter penyembuh terhebat yang melebih para dokter di zamannya. Siapakah yang mendapat titel penyembuh terhebat? Klik halaman terakhir!

[page_break no="5" title="Inuyashiki Ichiro"]

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime![duniaku_adsense]

Robot yang memiliki hati yang jauh lebih manusiawi dari orang lain ini tidak hanya memiliki kekuatan penghancur yang hebat. Ia juga memiliki program khusus yang memungkinkannya untuk menyembuhkan orang lain secara instan.

Kekuatan penyembuhnya sendiri bangkit saat ia melihat seekor kucing tertabrak oleh mobil. Saat itu, sensor optiknya bereaksi men-scan bagian tubuh si kucing yang terluka dan secara otomatis memulihkannya seperti healer dalam game online. Tidak hanya cedera, Inuyashiki bisa mengobati penyakit berat seperti kanker, jantung, stroke dan lain-lain.

Ia bahkan sanggup menyembuhkan satu persatu korban serangan Shishigami yang jumlah nyaris mencakup seluruh perkotaan. Oleh karena itu, namanya pun menyebar sebagai “Kakek Dewa” dan dikenal sebagai pahlawan kota.

[page_break no="6" title="Josuke Higasikata"]

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime![duniaku_adsense]

Protagonis seri “Diamond is Unbreakable” ini merupakan salah satu pemilik Stand paling tangguh di antara Stand lain. Crazy Diamond miliknya mampu menyembuhkan berbagai macam kerusakan dari mesin hingga organ tubuh manusia.

Ia bisa memulihkan kura-kura yang hampir mati karena dilempar oleh anak berandalan. Koichi dan Jotaro juga beberapa kali lolos dari kematian saat berhadapan dengan Surface dan Killer Queen berkat kemampuan Josuke.

Tidak seperti karakter penyembuh lainnya, Josuke bisa memanfaatkan kekuatan pemulih yang dimilikinya untuk menyerang musuh. Tercatat Angelo dan Terunosuke menjadi korban kekuatan Crazy Diamond dan menyatu dengan objek benda mati.

[page_break no="7" title="Aqua"]

Ingin Sembuh? Inilah Daftar 7 Penyembuh Terhebat di Dunia Anime![read_more link="https://www.duniaku.net/2018/01/02/karakter-tercepat-one-piece/" title="Secepat Kilat! Inilah Karakter Tercepat di One Piece!"]

Salah heroine yang terkenal tak waras ini dulunya adalah Dewi Air yang menteleport Kazuma dari dunia asalnya ke dunia fantasi, kota Axel. Namun karena ulah Kazuma, ia pun ikut-kutan terseret ke dunia tersebut dan menjadi petualang bersama Darkness dan Megumin.

Sebagai arch priest, kekuatan penyembuh Aqua sangat luar biasa. Ia bahkan mampu menghidupkan orang mati selama jasadnya tak hancur total dan menyembuhkan semua orang dalam sekejap.Oleh karena itu, Kazuma yang tewas berulang kali bisa kembali hidup dan sehar wal'afiat.

Selain itu, ia juga bisa memurnikan semua macam racun dan bentuk substansi yang terkandung dalam air. Itulah sebabnya, mengapa teh atau kopi buatannya selalu terasa hambar dan air panas yang dimasukinya langsung hilang khasiatnya.


Itulah daftar penyembuh paling hebat yang eksis di dunia anime. Jika sampai jatuh sakit, kalian ingin disembuhkan oleh siapa?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU