Kalau Squidward Bukan Cumi-Cumi, Kenapa Disebut Squid? Ini Dia Alasannya!

Kenapa Squidward bernama Squid yang artinya cumi-cumi? Kenapa dia jarang mengeluarkan tinta? Kenapa tentakelnya cuma 6? Ternyata ini dia jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut!

squidward bukan cumi-cumi

Banyak hal aneh yang ada di dunia SpongeBob Squarepants. Salah satunya tentang karakter Squidward. Ternyata Squidward bukan cumi-cumi, tapi kenapa karakter yang satu ini memiliki nama Squid yang berarti cumi-cumi?

Jika Kamu penggemar serial kartun SpongeBob Squarepants, tentunya Kamu tak asing dengan tetangga SpongeBob bernama Squidward Tentacles. Selain jadi tetangga, Squidward juga merupakan rekan kerja SpongeBob di Bikini Bottom.

Squidward yang disuarakan oleh Rodger Bumpass ini digambarkan sebagai karakter yang tak acuh dan gampang marah. Apalagi ketika muncul SpongeBob dan Patrick dengan segala “quotes” yang bikin mikir. Ia juga hobi bermain klarinet dan bermimpi untuk menjadi pemain klarinet terhebat se-antero Bikini Bottom.

Walaupun bernama Squidward, tapi tahukah Kamu jika karakter berhidung besar ini bukanlah cumi-cumi atau dalam bahasa Inggris squid? Hal ini diungkapkan langsung oleh sang kreator Stephen Hillenburg. Dalam acara “behind the scenes” selama 20 menit tentang DVD The SpongeBob SquarePants Movie, terungkap jika Squidward Tentacles adalah gurita!

Anehnya, Squidward diciptakan dengan memiliki enam tentakel, padahal gurita memiliki delapan tentakel. Untuk menjawab pertanyaan itu, Stepen Hillenburg menyebut jika menggambar enam tentakel lebih mudah ketimbang delapan. Karena itulah mengapa Squidward hanya memiliki enam tentakel saja, berbeda dengan jumlah tentakel pada gurita.

Lalu pertanyaan selanjutnya, jika Squidward Tentacles bukan cumi-cumi, kenapa namanya SQUIDward Tentacles? Kenapa tidak Octoward Tentacles?

Squidward sendiri merupakan sebuah portmanteau atau gabungan dari dua kata atau lebih yakni Squid dan Edward. Dalam kasus ini, salah satu aktor dalam serial SpongeBob menyebut jika nama Squidward lebih enak didengar ketimbang Octoward.

Kombinasi nama ini juga diberikan Stephen Hillenburg kepada musuh bubuyutan Squidward yaitu Squilliam Fancyson. Squilliam berasal dari kata Squid dan William.


CONTINUE READING BELOW

7 Kesalahan Kocak dan Gak Masuk Akal yang Muncul di Kartun Spongebob Squarepants

Kartun sekelas Spongebob Squarepants pun tak luput dari berbagai kesalahan yang membuat kita geleng-geleng kepala. Contohnya seperti 8 kesalahan kocak ini!


Jika Squidward bukan cumi-cumi melainkan gurita, mengapa ia sangat jarang mengeluarkan tinta ketika sedang marah? Ternyata ada alasan menarik di balik itu. “Selalu terlihat seperti dia membuang kotoran di celananya,” ujar Stephen Hillenburg tentang alasannya mengapa Squidward tidak mengeluarkan tinta.

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca