10 Game Xbox One X Enhanced yang Harus Kamu Mainkan!

Mendapatkan peningkatan yang signifikan, inilah 10 game Xbox One X enhanced yang wajib kamu miliki!

10 Game Xbox One X Enhanced yang Harus Kamu Mainkan!

Memiliki sebuah konsol paling kuat di dunia, tentu kamu tidak akan menyia-nyiakan kemampuannya dalam menjalankan 10 game Xbox One X enhanced ini!

[duniaku_baca_juga]

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Xbox One X adalah salah satu konsol paling powerful saat ini yang pernah dibuat. Setiap game baru yang baru rilis atau diperbarui dukungannya akan bisa tampil sangat menakjubkan dan bisa memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.

[read_more id="364972"]

Sekarang ada lebih dari 75 game Xbox One X enhanced yang bisa kamu mainkan dan inilah 10 game yang telah mendapatkan dukungan peningkatan untuk Xbox One X yang wajib kamu miliki!

1. Steep

Game besutan Ubisoft ini mungkin tidak akan menerima banyak dukungan peningkatan dari Xbox One X. Secara sederhana cukup dengan meningkatkan resolusi dan meningkatnya framerate, tentu akan merubah game ini menjadi lebih keren dan menakjubkan.

Lingkungan pegunungan terbuka dan efek HDR yang ditawarkan lewat game Xbox One X enhanced ini pastinya akan memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi gamer.

2. Gears of War 3

Gears of War 3 mungkin sekarang telah berusia lebih dari enam tahun, tapi kami yakin kamu tidak akan bisa menebak usianya jika game ini berjalan di Xbox One X.

Secara visual dulu Gears of War 3 mungkin biasa saja, namun ketika berjalan di resoulusi native 4K, jelas bahwa game ini terlihat lebih baik daripada banyak game yang dirancang khusus untuk Xbox One lho!

3. Halo 3

Sama seperti Gears of War 3, game Xbox One X enhanced ini juga berasal dari keluarga game Xbox 360. Dengan dukungan berjalan pada resolusi native 4K, Halo 3 kini memiliki tekstur tajam, warna yang disempurnakan, dan kualitas gambar pada umumnya meningkat secara dramatis.

Meski telah membaik, hal-hal seperti model karakter masih mengingatkan kita bahwa ini adalah game Xbox 360, tapi sulit untuk tidak terkesan dengan transformasi pada Halo 3 di Xbox One X ini.

4. Gears of War 4

Sebenarnya tanpa peningkatan dukungan, Gears of War 4 sudah terlihat sangat menakjubkan di konsol Xbox One. Game Xbox One X enhanced ini akan memberikan kesenangan multak untuk pemainnya.

Bagaimana tidak? Kamu bisa memilih untuk menjalankan game ini di resolusi native 4K untuk kualitas yang disempurnakan atau lebih memilih performa untuk hasil fps (frame rate per-second) yang lebih baik.

5. Forza Motorsport 7

Sampai detik ini jika berbicara tentang visual, Forza Motorsport tidak pernah bisa menandingi visual milik Gran Turismo.

Saat diluncurkan, Forza Motorsport 7 tampak sangat keren dan menakjubkan, meski tidak sebagus Gran Turismo Sport, sampai update Xbox One X enhanced untuk game besutan Turn 10 Studios ini diluncurkan. Dan hasilnya? Super keren!

Resolusi 4K menghasilkan kualitas gambar yang bersih dan memiliki efek khusus yang memberikan tekstur yang lebih tinggi. Gran Turismo Sport mungkin memiliki model mobil yang lebih keren dan efek HDR, namun tidak sesuai dengan rentang trek visual dan efek cuaca yang lebih beragam di Forza Motorsport 7.

[read_more id="334284"]

Jika kamu memang penggemar game balap dengan kualitas grafis gila-gilaan dan telah memiliki Xbox One X, tentu ini adalah salah satu game wajib punya!


Masih ada 5 game Xbox One enhanced yang wajib kamu miliki jika telah memiliki konsol terbaru Microsoft ini! Apa saja?  Yuk langsung buka halaman 2!

6. Halo 5

Sejujurnya, saya pribadi tidak terlalu terkesan dengan Halo 5 saat dirilis lebih dari dua tahun yang lalu ini. Well, secara keseluruhan game ini memang tidak jelek, tapi jika kita berbicara masalah visual, ini adalah game yang tidak terlalu menarik untuk dimainkan.

[read_more id="346744"]

Nah, setelah update Xbox One X enhanced dan berjalan pada resolusi 4K, game besutan 343 Industries ini akhirnya benar-benar mampu untuk menunjukkan aset yang diciptakan pengembang dan di samping perbaikan visual lainnya, ternyata gameplay Halo 5 juga ikut ditingkatkan.

7. Rise of the Tomb Raider

Menurut pendapat kami, Rise of the Tomb Raider adalah game adventure yang lebih baik dari Uncharted 4 (jika kamu memiliki pendapat lain sah-sah saja kok). Game ini juga terlihat keren tidak hanya di PlayStation 4 Pro, tapi di Xbox One X ternyata jauh lebih baik lagi.

Game yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics ini memiliki gameplay yang lebih bervariasi dan beberapa lingkungan yang menakjubkan untuk dijelajahi.

Bagi pemilik Xbox One X ada beberapa preset grafis yang memungkinkan untuk bisa memprioritaskan kemegahan visual atau kinerja sesuai dengan kebutuhanmu. Apapun yang kamu pilih, tetap saja kamu akan mendapatkan pengalaman terbaik dari Rise of the Tomb Raider ini.

Secara pribadi, saya lebih memilih memaksimalkan visual ketimbang kinerja. Di Xbox One X, Rise of the Tomb Raider terlihat sangat mindblowing! Dengan resolusi native 4K, HDR, tekstur yang disempurnakan dan efek khusus yang lebih baik, membawa petualangan Lara Croft ke tingkat lebih tinggi.

8. Wolfenstein 2: The New Colossus

Di Xbox One, Wolfenstein 2: The New Colossus adalah sebuah game yang menyenangkan namun sedikit dikecewakan oleh visual yang terlalu ngeblur. Tapi ketika memainkannya di Xbox One X, semua kekurangan tersebut hilang!

Seperti kebanyakan game Xbox One X enhanced, Wolfenstein 2 memungkinkan kamu memilihj beberapa preset grafis. Jika kamu ingin Wolfenstein 2 terus menerus menghasilkan visual yang baik dari resolusi 4K, kamu bisa melakukannya dengan mengorbankan beberapa fps turun.

Namun, jika kamu ingin menadaptkan fps yang lebih solid, kamu bisa mengatur resolusi lebih rendah.

9. Assassin's Creed Origins

Tambahan waktu satu tahun untuk pengembangan game Assassin Creed terbaru telah mengubah banyak formula namun tetap familiar bagi penggemarnya.

Dan update Xbox One X enhanced untuk Assassin's Creed Origins benar-benar spektakuler dan memungkinkan dunia Mesir kuno yang diciptakan Ubisoft ini benar-benar bersinar.

Tingkat detail yang ditampilkan di seluruh Assassin's Creed Origins cukup fenomenal, membuat setiap perjalanan untuk menyelesaikan quest mudah untuk diingat. Entah itu kamu sedang menjelajahi tomb, memanjat piramida, atau berpergian dengan menunggang kuda melalui padang pasir.

10. The Witcher 3: Wild Hunt

Ketika The Witcher 3: Wild Hunt dirilis pada tahun 2015 untuk Xbox One tidak diragukan lagi ini merupakan port konsol yang inferior. Dan setelah disempurnakan lewat Xbox One X enhanced, game ini menjelma menjadi yang terbaik!

Sama seperti game Xbox One X enhanced lainnya, di sini juga tersedia dua preset grafis, di mana kami lebih menyarankan kamu untuk memilih resolusi 4K untuk visual yang baik, dengan mengorbankan framerate yang lebih rendah. Apapun yang kamu pilih, The Witcher 3 tetap menakjubkan.

HDR, tekstur yang disempurnakan, texture filtering yang lebih baik, dan shadow yang bekerja bersamaan dengan peningkatan resolusi untuk menghadirkan dunia The Witcher yang belum pernah ada sebelumnya di konsol, dan performa yang lebih baik saat booting adalah beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan lewat Xbox One X.

[read_more id="342060"]

Dari 10 game Xbox One X enhanced ini mana yang menjadi favorit kamu? Dan apa alasannya? Beritahu kami lewat kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU