Bagaimana Nasib Katakuri Setelah Alur Whole Cake Island? Inilah Spekulasinya!

Setelah One Piece 893, terlintas beberapa kemungkinan nasib Katakuri setelah alur Whole Cake Island. Bagaimana kalau dia akan memutuskan untuk bertualang sendiri?

Spekulasi nasib Katakuri ini ditulis sebelum bab One Piece 894 rilis. Jadi benar-benar tidak disarankan untuk yang belum membaca manga-nya hingga 893 untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Untuk yang memang sudah membaca atau tak keberatan spoiler, lanjut simak ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

Awalnya, spekulasi nasib Katakuri setelah alur Whole Cake Island sih sudah bisa dibayangkan oleh OPLovers. Yang jelas putra tertangguh Big Mom ini akan kalah, Luffy membawa Sanji keluar dari Whole Cake Island, dan konflik pun akan beralih menyorot Kaido.

Namun One Piece 893 memperlihatkan sisi menarik Katakuri. Dia mungkin peduli pada keluarganya, tapi dia memiliki satu unsur yang sejauh ini jarang dimiliki anggota keluarga Charlotte: respek kepada musuh.

Untuk urusan ini, sifat Katakuri bahkan terasa begitu kesatria. Tidak terima Luffy diejek Flampe, dia sengaja menunjukkan rahangnya ke adiknya itu. Sudah tentu dia ditertawakan, namun Katakuri kali ini tidak terpancing oleh amarah. Ia hanya menerima pasrah saja ejekan yang, dari kilas balik sekilas, sudah ia terima sejak kecil itu.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan One Piece 893: Katakuri Malah Membantu Luffy?!

Dengan bantuan Flampe, Katakuri hampir mengalahkan Luffy dengan mudah! Namun di saat penentu ia justru menunjukkan sisi baiknya? Simak pembahasan One Piece 893 ini!


Penyebabnya? Selain Luffy dengan jantan kembali ke Dunia Cermin, dan kemampuannya kian berkembang, mungkin Katakuri kagum karena Luffy tak pernah mengejek bentuk mulutnya di sepanjang pertarungan.

Bahkan setelah Katakuri mengakui sendiri kelemahannya (Kenbunshoku Haki terganggu kalau fokus penggunanya buyar), Luffy tetap saja tidak mengungkit bentuk mulut dan gigi Katakuri agar konsentrasinya buyar. Penulis tidak akan heran bila di akhir pertarungan ini Luffy akan mengatakan kalau ia merasa tidak ada masalah dengan mulut Katakuri, dan tak ada salahnya memiliki hobi makan.

Bila itu terjadi, Katakuri mungkin akan memantapkan diri dan mengambil beberapa keputusan besar.

1. Menggantikan Kursi Kepemimpinan Bajak Laut Big Mom

Bila Big Mom benar-benar mati di alur ini (entah karena kue Sanji, upaya pembunuhan Bege, atau faktor lain lagi), harus ada orang yang menggantikan posisinya sebagai ketua kelompok bajak laut.

Katakuri yang kepercayaan dirinya meningkat setelah melawan Luffy mungkin akan menempati posisi itu. Bisa karena inisiatifnya sendiri, bisa juga karena dia memang dipercaya oleh saudaranya.


CONTINUE READING BELOW

Kelompok Big Mom Pasti Hancur? Ini 5 Pihak yang Bisa Menyerang Keluarga Big Mom Setelah Luffy!

Seorang Yonko tidak punya ruang untuk memperlihatkan kelemahan. Setelah konflik dengan Luffy, pihak-pihak ini bisa saja menyerang keluarga Big Mom dan memastikan kelompok Yonko ini hancur!


Tapi… bisa dibilang ini adalah nasib Katakuri yang paling berbahaya. Bila seorang Yonko tumbang, banyak pihak yang akan mencoba menyerangnya. Katakuri bisa berurusan dengan musuh tangguh seperti Marshall D. Teach atau Edward Weevil.

Itu pun ia masih harus mewaspadai juga tendensi keluarganya untuk saling menikam satu sama lain. Saat Big Mom masih memimpin saja anak-anaknya sudah dibiarkan saling konflik. Walau kuat, Katakuri tidak akan bisa menghentikan keluarganya sendiri terpecah belah. Ia tidak punya karisma dan ancaman seperti yang ditunjukkan oleh Big Mom.

aplikasi terkait

Captain Tsubasa: Dream Team

KLab

4.3
starstarstarstarstar
Para pemain global di dunia Captain Tsubasa kini bisa kamu koleksi! Bangun tim terkuat kamu, lalu kalahkan semua musuh yang menghadapimu!


Kemungkinan lain nasib Katakuri setelah Whole Cake Island bisa kamu baca di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.