Manga ReLife Tamat di Chapter ke-222 Pada Bulan Maret!

Web manga ReLife tamat pada bulan Maret mendatang! Bersiaplah untuk baper dengan ending ala Makoto Shinkai!

Web manga ReLife tamat pada bulan Maret mendatang! Bersiaplah untuk baper dengan ending ala Makoto Shinkai!

Bulan Maret mendatang tampaknya akan menjadi bulan yang cukup kelabu, mengingat ada beberapa serial anime dan manga populer yang tamat pada bulan tersebut. Untuk anime, contohnya saja seperti Dragon Ball Super, lalu untuk manga ada ReLife. Yep, web manga ReLife tamat pada bulan Maret mendatang.

Setelah berlangsung selama kurang lebih lima tahun, Web manga yang dibuat oleh Yayoiso ini akhirnya akan mendekati akhir juga. ReLife dikabarkan akan tamat pada chapter ke-222 nanti. ReLife sendiri saat ini sudah mencapai chapter ke-217.

Manga ReLife telah diadaptasi menjadi anime yang ditayangkan pada 2 Juli hingga 24 September 2016. Selain anime, manga ini juga diadaptasi menjadi film live-action yang berjudul sama dan rilis pada 15 April 2017 lalu.

manga relife tamat chapter 222 bulan maret

Manga ReLife menceritakan tentang seorang laki-laki berumur 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang menjadi seorang NEET (pengangguran) setelah 3 bulan berhenti dari pekerjaannya dengan alasan “pekerjaan tersebut tidak bisa mengeluarkan potensi tertingginya”. Karena hal inilah dia kesulitan mendapatkan pekerjaan dan menjadi seorang pekerja paruh waktu di sebuah mini market.

Pada suatu hari, dia bertemu dengan seorang laki-laki misterius bernama Yoake yang menawarkan pekerjaan dengan menjadi subyek eksperimen ReLife. Eksperimen ini akan membuat Arata menjadi berumur 17 tahun kembali dan mengharuskannya menjalani kehidupan sebagai seorang murid SMA. Tujuan dari eksperimen ini adalah untuk membuat subyek merasakan pengalaman muda kembali untuk mengetahui apa yang salah dengan kehidupan subyek.

Bagi kamu yang sudah membaca manga-nya pasti sudah tahu bagaimana kisah ReLife ini berlangsung. Ada plot twist di sana-sini dengan berbagai drama masa muda yang penuh intrik dan juga kesan mendalam tentang kehidupan di dalamnya.

Tentunya, saya tidak ingin memberikan banyak spoiler mengenai manga ini, tetapi bagi kamu yang sudah membacanya, tentu kamu akan berharap-harap cemas dengan ending dari manga ini. Apakah akan sad ending atau happy ending? Chapter ke-217 yang sudah rilis sendiri cukup membuat baper para pembaca. Yah, semoga saja akhirnya akan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Sumber: Facebook

Share this article

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.