Nvidia Buktikan Bahwa GeForce Now bisa Menjadi Akhir dari PC Gaming High-End!

Kini kamu bisa main game terbaru menggunakan PC atau laptop dengan spesifikasi kentang lewat GeForce Now! Akhir dari PC gaming high-end?

Tahun lalu NVIDIA meluncurkan sebuah layanan yakni GeForce Now yang memungkinkan pengguna untuk bermain game-game PC terbaru lewat Macbook atau sistem operasi MacOS.

Tahun ini, NVIDIA akhirnya meluncurkan GeForce Now untuk versi Windows dan jelas itu lebih mengesankan! Dengannya kamu bisa memainkan game seperti Rainbow Six: Siege atau PUBG dengan komputer spesifikasi kentang.

Singkatnya, layanan ini memungkinkan kamu untuk memanfaatkan kekuatan RIG game mahal dari komputer manapun. Layanan ini berjalan dengan sistem remote server yang didukung oleh GPU NVIDIA Tesla, yang menurut mereka menawarkan kinerja game setara dengan kartu grafis GTX 1080.

geforce now

Sumber: PCWorld

Meskipun NVIDIA tidak membocorkan spesifikasi detail server GeForce Now mereka, namun yang pasti server tersebut pasti memiliki RAM dan CPU yang mumpuni. Bahkan NVIDIA mengklaim kemampuan yang ditawarkan setara dengan PC Gaming seharga Rp20 jutaan.

Di GeForce Now sebenarnya pengguna seperti melakukan video streaming ke PC, tapi karena latency yang sangat kecil antara apa yang dilihat pengguna, jadi yang dirasakan seperti benar-benar berjalan di komputer pengguna.

Kamu tidak memerlukan PC yang sangat powerful untuk menjalankan klien GeForce Now. Paling tidak, NVIDIA merekomendasikan penggunaan prosesor Core i3 3.1GHz dan RAM 4GB, bersamaan dengan seri intel HD 2000, GeForce 600 atau grafis Radeon HD 3000.

Itu semua adalah spesifikasi PC yang bisa kamu temui 4 sampai 6 tahun yang lalu. Tapi perlu diingat, pengguna harus memiliki akses internet yang cepat dan stabil. Kecepatan minimal yang dibutuhkan adalah 25Mbps, namun NVIDIA menyarankan koneksi 50Mbps untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Saat ini, GeForce Now di Mac dan PC hanya memungkinkan pengguna untuk bermain game yang sudah dimiliki sebelumnya lewat Steam, Blizzard Battle.net, atau Ubisoft Uplay.

Jika belum punya, pengguna tetap bisa membeli lewat platform streaming. Itu adalah perbedaan utama dari GeForce Now di NVIDIA Shield yang telah mencakup beberapa judul game sebagai bagian dari biaya bulanan sebesar USD7,99 (sekitar Rp107 ribu)


CONTINUE READING BELOW

Serbu! 5 Game Xbox One Bulan Februari 2018 yang Layak Kamu Mainkan!

Kamu pemilik Xbox One dan saat ini tengah mencari game apa yang ingin kamu mainkan di bulan Februari? Nah, berarti kamu berada di halaman yang tepat! Kali ini Duniaku.net akan memberikan 5 rekomendasi game Xbox One bulan Februari 2018 yang layak kamu mainkan dan tunggu kehadirannya!


Kedua versi layanan ini mendukung judul game populer seperti Overwatch, Call of Duty WW2 dan The Witcher 3. Sayangnya layanan ini baru tersedia untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa saja. Well, semoga saja GeForce Now bisa segera hadir untuk wilayah Asia Tenggara, khususnya Indonesia ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era