Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Deck Dinosaur terbaru ini tak kalah hebatnya dengan meta deck sekarang! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Deck Dinosaur terbaru ini tak kalah hebatnya dengan meta deck sekarang! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Dinosaur Control. Pertama kali game YuGiOh Duel Links ini keluar, deck Dinosaur menjadi meta tertinggi dari semua deck yang ada. Tetapi dengan munculnya kartu-kartu bartu, deck Dinosaur menjadi tenggelam dan tidak bisa menandingi meta deck-deck yang baru.

[read_more id="329329"]

Dulunya, deck Dinosaur menjadi meta dalam game YuGiOh Duel Links karena kartu-kartu monster di dalam deck Dinosaur memiliki ATK yang sangat tinggi! Belum lagi di-support dengan kemampuan karakter Dinosaur Kingdom milik Rex. Memiliki kartu monster ber-ATK tinggi di awal permainan merupakan salah satu kunci kemenangan dalam meta terdahulu.

Tetapi sekarang ini, banyak deck yang memiliki kartu efek yang sangat kuat dan dapat meng-counter kartu monster ber-ATK sangat tinggi sekalipun. Itulah salah satu alasan deck Dinosaur tenggelam dan tidak menjadi meta lagi.

[duniaku_baca_juga]

Tetapi sekarang dengan munculnya kartu bartu tipe Dinosaur, yaitu: Black Brachios, deck Dinosaur dipercaya dapat bersaing lagi dengan meta deck-deck sekarang ini. Untuk mengatasi backrow musuh, maka deck kali ini akan menggunakan bantuan kartu monster Sergeant Electro! Kartu monster ini dapat mengontrol/lock backrow musuh sehingga mereka tidak bisa menggunakannya!

Kemampuan karakter tetaplah sama seperti dulu, yaitu: menggunakan kemampuan karakter Dinosaur Kingdom milik Rex. Kemampuan ini memiliki efek sebagai berikut: memulai pertandingan dengan Field Spell Jurrasic World, dimana kartu tersebut dapat menambahkan ATK dan DEF semua kartu monster bertipe Dinosaur.

Untuk mengetahui lebih lanjut kartu apa saja yang bisa kamu gunakan pada deck Dinosaur Control ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini:

Black Brachios

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Ketika kartu monster ini berhasil di-normal summon, kamu dapat menarget satu kartu monster di field untuk diubah posisinya menjadi defense position. Mengapa kartu monster ini dapat dipercaya mengangkat deck Dinosaur menjadi meta lagi? Hal ini karena ia memiliki efek yang sangat berguna dan bagus!

Dikarenakan kebanyakan kartu monster di dalam meta deck kali ini tidak memiliki DEF yang tinggi, maka efek kartu monster ini sangat bermanfaat untuk dapat menghancurkannya dengan mudah! Apalagi ATK kartu monster ini cukup tinggi yaitu 2100 (dengan tambahan Field Spell).

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir kartu monster-mu hancur jika musuh menggunakan kartu Trap Mirror Wall/Wall of Disruption.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Ranked Duel Ticket. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Sergeant Electro

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Satu kali per turn, kamu dapat menarget satu kartu face-down di Spell/Trap zone musuh. Selama face-up kartu monster ini berada di field, musuh tidak dapat mengaktifkan kartu yang ditarget oleh kartu monster ini.

Dikarenakan deck Dinosaur lemah terhadap kartu Spell/Trap, maka kamu perlu mengatasi hal tersebut untuk dapat bersaing dengan meta deck baru! Untuk mengatasi kelemahan tersebut, maka kamu harus menggunakan efek kartu monster ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Flame of the Tyrant Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Hydrogeddon

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Ketika kartu monster ini menghancurkan kartu monster musuh melalui battle dan terkirim ke graveyard, kamu dapat special summon satu kartu monster Hydrogeddon dari deck-mu. Efek kartu monster ini sangatlah bagus untuk mempertahankan board, mempertipis deck, dan juga memungkinkan kamu melakukan One Turn Kill kepada musuh.

Perlu diketahui, serangan Black Brachios dan Hydrogeddon dapat menghasilkan damage sebesar 4000 poin. Ketika musuh hanya mengontrol satu kartu monster, jika kamu sedang mengontrol Black Brachios dan Hydrogeddon serta efek Jurassic World aktif, kamu bisa saja menyelesaikan permainan dengan menghancurkan satu kartu monster tersebut menggunakan Hydrogeddon.

Di saat yang sama, kamu bisa special summon Hydrogeddon lain untuk dapat menyerang bersama Black Brachios sehingga dapat menghasilkan 4000 damage dan menyelesaikan pertandingan.

Kartu monster ini juga sangat bagus di-combo-kan dengan kartu Anti-Magic Arrows dan Enemy Controller! Kamu bisa tribute kartu monster Hydrogeddon yang sudah menyerang dan berhasil menghancurkan monster musuh untuk dapat mengontrol kartu monster musuh lain yang ada field.

Setelahnya, lakukan direct attack menggunakan monster musuh bersama kartu monster Hydrogeddon yang telah ter-special summon melalui efek.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Bastion starter deck dan level up reward pada level 10. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Lanjut ke halaman 2!

Fossil Dig

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Tambahkan satu kartu monster bertipe Dinosaur berlevel bintang 6 ke bawah dari deck ke tanganmu. Selain dapat mempertipis deck-mu, kamu dapat langsung mendapatkan kartu monster bertipe Dinosaur yang kamu inginkan pada saat itu juga.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Rex Raptor pada level 40. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Anti-Magic Arrows

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Pada saat mulainya Battle Phase, turn ini semua kartu Spell/Trap dan efeknya tidak dapat diaktifkan. Pada saat mengaktifkan kartu ini, semua kartu efek tidak dapat menghentikannya juga.

Untuk dapat menyerang dengan bebas dan aman, kamu perlu menggunakan efek kartu ini. Kartu ini dapat berguna ketika kamu berhasil lock backrow musuh menggunakan kartu monster Sergeant Electro.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Arkana Event. Kamu membutuhkan satu buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Enemy Controller

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Seperti yang saya katakan di atas, kartu ini dapat berguna untuk di-combo-kan dengan kartu monster Hydrogeddon. Hal ini dapat memungkinkan kamu untuk melakukan One Turn Kill musuh! Selain itu, kamu bisa menggunakannya untuk mengubah posisi kartu monster musuh menjadi defense position seperti efek kartu monster Black Brachios.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui mengalahkan Seto Kaiba pada level 30 ke atas. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Floodgate Trap Hole

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Ketika musuh kamu summon kartu monster, kamu dapat mengubah posisi kartu monster tersebut menjadi face-down defense position. Kartu monster yang telah diubah posisinya menggunakan efek kartu ini, tidak dapat mengubah posisinya.

Efek ini berguna untuk menahan kartu monster musuh yang memiliki ATK yang sangat besar.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Generation Next Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Mirror Wall

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Kartu pertahanan yang sangat sempurna untuk deck Dinosaur Control ini! Untuk mendapatkannya cukup susah, tetapi jika kamu mempunyainya, saya rekomendasikan membawanya beberapa.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Neo-Impact Pack. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Metalmorph

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Target satu face-up kartu monster yang ada di field, kartu monster tersebut mendapatkan peningkatan ATK dan DEF sebesar 300 poin. Jika kartu monster tersebut menyerang kartu monster musuh, ia akan mendapatkan peningkatan ATK sebesar setengah ATK dari kartu monster yang diserang.

Dikarenakan kamu hanya mengandalkan kartu monster berlevel bintang 4 saja di dalam deck ini, maka ada baiknya kamu membawa kartu ini ke dalam deck-mu.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui level up reward Bandit Keith pada level 25. Kamu membutuhkan dua buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

[duniaku_adsense]

Itulah Guide YuGiOh Duel Links mengenai Deck Dinosaur Control Bagian 1! Selamat mencoba!

Diedit oleh Snow

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU