Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control (Bagian 1)

Deck Dinosaur terbaru ini tak kalah hebatnya dengan meta deck sekarang! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control Bagian 1!

deck Dinosaur Control

Deck Dinosaur terbaru ini tak kalah hebatnya dengan meta deck sekarang! Simak selengkapnya di Guide YuGiOh Duel Links: Deck Dinosaur Control Bagian 1!

Guide YuGiOh Duel Links kali ini akan membahas tentang Deck Dinosaur Control. Pertama kali game YuGiOh Duel Links ini keluar, deck Dinosaur menjadi meta tertinggi dari semua deck yang ada. Tetapi dengan munculnya kartu-kartu bartu, deck Dinosaur menjadi tenggelam dan tidak bisa menandingi meta deck-deck yang baru.


CONTINUE READING BELOW

Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior (Bagian 1)

Hidupkan semua monster Geminimu yang berada dalam graveyard! Simak Guide YuGiOh Duel Links: Deck Fire Gemini Warrior bagian 1 disini!


Dulunya, deck Dinosaur menjadi meta dalam game YuGiOh Duel Links karena kartu-kartu monster di dalam deck Dinosaur memiliki ATK yang sangat tinggi! Belum lagi di-support dengan kemampuan karakter Dinosaur Kingdom milik Rex. Memiliki kartu monster ber-ATK tinggi di awal permainan merupakan salah satu kunci kemenangan dalam meta terdahulu.

Tetapi sekarang ini, banyak deck yang memiliki kartu efek yang sangat kuat dan dapat meng-counter kartu monster ber-ATK sangat tinggi sekalipun. Itulah salah satu alasan deck Dinosaur tenggelam dan tidak menjadi meta lagi.

Tetapi sekarang dengan munculnya kartu bartu tipe Dinosaur, yaitu: Black Brachios, deck Dinosaur dipercaya dapat bersaing lagi dengan meta deck-deck sekarang ini. Untuk mengatasi backrow musuh, maka deck kali ini akan menggunakan bantuan kartu monster Sergeant Electro! Kartu monster ini dapat mengontrol/lock backrow musuh sehingga mereka tidak bisa menggunakannya!

Kemampuan karakter tetaplah sama seperti dulu, yaitu: menggunakan kemampuan karakter Dinosaur Kingdom milik Rex. Kemampuan ini memiliki efek sebagai berikut: memulai pertandingan dengan Field Spell Jurrasic World, dimana kartu tersebut dapat menambahkan ATK dan DEF semua kartu monster bertipe Dinosaur.

Untuk mengetahui lebih lanjut kartu apa saja yang bisa kamu gunakan pada deck Dinosaur Control ini, simak kartu-kartu berserta penjelasannya berikut ini:

Black Brachios

deck Dinosaur Control

Ketika kartu monster ini berhasil di-normal summon, kamu dapat menarget satu kartu monster di field untuk diubah posisinya menjadi defense position. Mengapa kartu monster ini dapat dipercaya mengangkat deck Dinosaur menjadi meta lagi? Hal ini karena ia memiliki efek yang sangat berguna dan bagus!

Dikarenakan kebanyakan kartu monster di dalam meta deck kali ini tidak memiliki DEF yang tinggi, maka efek kartu monster ini sangat bermanfaat untuk dapat menghancurkannya dengan mudah! Apalagi ATK kartu monster ini cukup tinggi yaitu 2100 (dengan tambahan Field Spell).

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir kartu monster-mu hancur jika musuh menggunakan kartu Trap Mirror Wall/Wall of Disruption.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Ranked Duel Ticket. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Sergeant Electro

deck Dinosaur Control

Satu kali per turn, kamu dapat menarget satu kartu face-down di Spell/Trap zone musuh. Selama face-up kartu monster ini berada di field, musuh tidak dapat mengaktifkan kartu yang ditarget oleh kartu monster ini.

Dikarenakan deck Dinosaur lemah terhadap kartu Spell/Trap, maka kamu perlu mengatasi hal tersebut untuk dapat bersaing dengan meta deck baru! Untuk mengatasi kelemahan tersebut, maka kamu harus menggunakan efek kartu monster ini!

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Flame of the Tyrant Pack. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Hydrogeddon

deck Dinosaur Control

Ketika kartu monster ini menghancurkan kartu monster musuh melalui battle dan terkirim ke graveyard, kamu dapat special summon satu kartu monster Hydrogeddon dari deck-mu. Efek kartu monster ini sangatlah bagus untuk mempertahankan board, mempertipis deck, dan juga memungkinkan kamu melakukan One Turn Kill kepada musuh.

Perlu diketahui, serangan Black Brachios dan Hydrogeddon dapat menghasilkan damage sebesar 4000 poin. Ketika musuh hanya mengontrol satu kartu monster, jika kamu sedang mengontrol Black Brachios dan Hydrogeddon serta efek Jurassic World aktif, kamu bisa saja menyelesaikan permainan dengan menghancurkan satu kartu monster tersebut menggunakan Hydrogeddon.

Di saat yang sama, kamu bisa special summon Hydrogeddon lain untuk dapat menyerang bersama Black Brachios sehingga dapat menghasilkan 4000 damage dan menyelesaikan pertandingan.

Kartu monster ini juga sangat bagus di-combo-kan dengan kartu Anti-Magic Arrows dan Enemy Controller! Kamu bisa tribute kartu monster Hydrogeddon yang sudah menyerang dan berhasil menghancurkan monster musuh untuk dapat mengontrol kartu monster musuh lain yang ada field.

Setelahnya, lakukan direct attack menggunakan monster musuh bersama kartu monster Hydrogeddon yang telah ter-special summon melalui efek.

Kamu bisa mendapatkan kartu ini melalui Bastion starter deck dan level up reward pada level 10. Kamu membutuhkan tiga buah kartu untuk membangun deck Dinosaur Control.

Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Pooka

Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.