Layanan Nintendo Switch Online Segera Hadir September Ini!

Yuk, persiapkan uang kalian untuk subskripsi bulanan ala Nintendo!

Setelah sebelumnya ditunda, akhirnya Nintendo telah yakin untuk segera menghadirkan layanan online mereka. Nintendo Switch Online akan segera diaktifkan pada September ini.

Hingga saat ini, Nintendo memang belum memiliki layanan online terdedikasi untuk Nintendo Switch jika dibandingkan dengan pesaingnya, Sony dan Microsoft. Namun tampaknya hal tersebut akan segera berakhir tahun ini. Melalui sebuah tweet, Nintendo mengumumkan Nintendo Switch Online yang akan segera dihadirkan pada September tahun ini! Apa saja ya yang akan ditawarkan pada subskripsi ini?

Seperti yang saat ini sudah diketahui, Nintendo saat ini masih memberikan akses bagi para pemainnya untuk memainkan game berbasis multiplayer secara cuma-cuma. Sistem online yang diberikan Nintendo ini pada tahun lalu disebut akan diubah menjadi sistem berbasis subskripsi. Jika kalian ingat dengan XBOX Live Gold ataupun Playstation Plus, maka sistem milik Nintendo akan menghadirkan fasilitas yang identik.


CONTINUE READING BELOW

RUMOR: Microsoft Tertarik untuk Akuisisi EA, Valve dan PUBG Corp!

Rumor datang dan rumor pergi. Sebelumnya kita dikagetkan dengan rumor remaster, kali ini rumor datang dari Microsoft. Menurut kabar, perusahaan besar ini akan akuisisi EA, Valve dan juga PUBG Corp.


Dengan segera diaktifkannya fitur ini, maka para pemain yang hingga saat ini masih bermain game seperti Splatoon 2 secara online akan diharuskan untuk membayar subskripsi bulanan hanya untuk mengakses online multiplayer saja! Selebihnya, pemain hanya bisa bermain secara offline atau singleplayer tanpa adanya subskripsi tersebut.

Melalui tweet resmi pada akun @NintendoAmerica, Nintendo mengumumkan layanan Nintendo Switch Online yang akan dihadirkan pada September 2018! Tenang, selama masa ini para pemain masih mendapatkan akses gratis untuk memainkan game milik Nintendo secara online. Selebihnya, setelah layanan tersebut dinyalakan, pemain akan diwajibkan untuk membayar subskripsi bulanan.

Nintendo sendiri menawarkan layanan tersebut berdasarkan subskripsi perbulan maupun pertahun. Untuk subskripsi bulanan, pemain cukup membayar $3.99 saja. Dan jika para pemain ingin opsi yang lebih murah, pemain dapat membayar untuk per 3 bulan seharga $7.99 ataupun pertahun seharga $19.99. Kedua opsi terakhir yang ditawarkan tersebut tentunya terasa lebih murah dibandingkan perbulan saja.

Tenang, pemain yang membayar subskripsi akan mendapatkan bonus layaknya XBOX Live Gold maupun Playstation Plus. Nintendo mengkonfirmasikan pemain akan mendapatkan game klasik yang hanya dapat diakses oleh subscriber saja, seperti Super Mario Bros., Balloon Fight dan Dr. Mario. Game ini akan dapat dimainkan secara gratis tiap bulannya, dan setelah itu akan diganti dengan game lainnya untuk bulan selanjutnya.

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, penggiat hobi airsoft.