Pembahasan Dragon Ball Super 126: Vegeta Menggunakan Jurus Bunuh Diri?!

Dragon Ball Super 126 menunjukkan bagaimana Vegeta mencoba menyingkirkan Dewa Kehancuran Toppo: dengan jurus bunuh diri yang ia gunakan untuk mencoba melenyapkan Buu! Apa dia akan mati?

Seperti biasa, pembahasan Dragon Ball Super 126 ini mengandung spoiler. Untuk yang belum nonton dan sebenarnya masih mencari sendiri episodenya, kamu salah masuk artikel.

Tapi kalau kamu memang sudah nonton dan ingin mengingat detail tertentu dari episodenya, atau memang tak keberatan dengan bocoran, silakan lanjut baca ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1. Upaya Sia-sia Frieza dan Android 17 Melawan Dewa Kehancuran Toppo

Di awal Dragon Ball Super 126 ini, 17 melanjutkan perjuangannya melawan Toppo. Android dengan stamina tak terbatas ini sudah mengerahkan semua kemampuannya, termasuk kecerdikan yang berkali-kali menyelamatkannya di turnamen.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Dragon Ball Super 125: Dewa Kehancuran Toppo Menghajar Android 17 dan Frieza!

Di Dragon Ball Super 125, Toppo resmi menjadi Dewa Kehancuran! Ia pun menunjukkan level kekuatan yang benar-benar tidak adil! Apakah Frieza dan 17 tersingkir?


Tak hanya itu, Frieza yang diselamatkan 17 pun kembali bangkit untuk mencoba menangani Toppo. Salah satu serangan Frieza bahkan sukses melumpuhkan pergerakan Toppo dan memaksa Dewa Kehancuran itu untuk diam.

Sayangnya, semua itu tidak ada gunanya. Serangan Frieza maupun 17 gagal untuk menembus energi Kehancuran yang dipancarkan oleh Toppo. Apakah Universe 7 akan hancur oleh combo Jiren dan Toppo? Ternyata tidak, karena Goku dan Vegeta memberi kejutan menarik!

2. Goku dan Vegeta Sukses Membuat Jiren Kewalahan

Salah satu misteri dari preview episode sebelumnya adalah: kenapa Vegeta melawan Toppo seorang diri? Ke mana 17 dan Frieza? Apakah mereka tersingkir?

Pertama-tama, 17 dan Frieza terkena serangan nyasar dari Jiren. Itu melumpuhkan mereka selama mayoritas durasi Dragon Ball Super 126, namun tidak cukup untuk mengeliminasi keduanya.

Nah, sebelumnya kombinasi serangan Goku dan Vegeta ternyata semakin mendesak Jiren, hingga makhluk terkuat di Universe 11 itu sampai kehilangan ketenangannya dan meluncurkan serangan baru.

Jiren tampaknya sudah merasakan Goku dan Vegeta sebagai ancaman, hingga akhirnya dia dan Toppo diam-diam melancarkan taktik untuk membelah koordinasi keduanya. Jiren lanjut melawan Goku, sementara Toppo meladeni Vegeta.

Ini jelas prestasi tersendiri. Namun apakah Vegeta dalam wujud yang melampaui Super Saiyan Blue ini mampu untuk menyakiti Toppo, yang sebelumnya mampu mengatasi serangan-serangan Frieza dan 17?

Secara tak terduga, Vegeta memang sukses melakukannya. Rupanya Limit Breaker Vegeta ini memang sekuat itu.


Bagaimana tepatnya Vegeta mampu menghajar Toppo? Simak lanjutan pembahasan Dragon Ball Super 126 di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.