5 Perusahaan yang Seharusnya Diakusisi Microsoft untuk Masalah Eksklusivitas Xbox!

Ini dia 5 publisher atau developer game yang seharusnya diakusisi Microsoft yang bisa membantu masalah eksklusivitas Xbox One!

3. Capcom

diakusisi microsoft

Sumber: glassdoor

Capcom akan menjadi “pencapaian besar” lainnya jika diakusisi Microsoft, di mana ini akan memperkuat jajaran eksklusif Xbox One dengan beragam IP seperti SEGA. Microsoft akan memiliki akses ke maskot tercinta Capcom yaitu Mega Man, game yang lagi hype saat ini Monster Hunter World, dan tentu franchise besar lainnya seperti Resident Evil, Street Fighter, dan Dead Rising.

Bahkan jika Microsoft benar-benar inigin membuat gempar dan membuat para fan tertarik dengan akusisi ini, mereka bisa membawa salah satu produk terkenal Capcom yakni Power Stone.

Membuat Street Fighter dan Resident Evil lepas dari konsol game Sony akan menjadi pukulan besar bagi PlayStation, dan jika Microsoft ingin menggebrak pasar video game di Jepang, tentu Monster Hunter akan menjadi kesempatan terbaik mereka.

4. Konami

diakusisi microsoft

Sumber: codagroupinc

Pencipta serial Metal Gear Solid, Hideo Kojima memang sudah tidak ada lagi di Konami dan jika perusahaan ini diakusisi Microsoft tentu mereka akan mendapatkan stabilitas di era “pasca” Kojima yang tidak menentu.

Selain Metal Gear, IP terkemuka lainnya yang mungkin diminati oleh Microsoft dalam hal ini adalah Castlevania, Pro Evolution Soccer, dan Silent Hill.

5. CDPR, Platinum Games, dan beberapa perusahaan game lainnya

diakusisi microsoft

Sumber: platinumgames

Mungkin kamu berpikir bahwa daftar yang kami siapkan ini lebih dari lima atau tidak sama dengan judul yang kami buat.

Well, di sini kami berpendapat daripada Microsoft mengakusisi dengan salah satu perusahaan besar dengan penawaran IP yang siap digunakan, Microsoft sebenarnya malah bisa menggunakan modalnya untuk melakukan sejumlah pembelian perusahaan yang bisa dikatakan lebih worth to buy.

Daftar ini umumnya mungkin sedikit aneh, tapi Microsoft pada akhirnya bisa menyadari masalah ini dan menyadari bahwa studio pengembang mereka sendiri pun tidak cukup untuk membuat mereka menguasai pasar konsol game.

Jika Microsoft memang tidak berencana untuk membeli perusahaan game yang memiliki IP built-in, maka mereka harus mengambil sejumlah besar pengembang dengan satu atau dua IP utama di bawah kendali mereka.

Sebagai contoh adalah CD Projekt Red yang kini telah menjadi pengembang yang dikenal cukup banyak komunitas dengan kesuksesan yang mereka raih lewat The Witcher. Dan hype itu terus merambat ke proyek terbaru mereka, Cyberpunk 2077. Itu artinya perusahaan tersebut memiliki kualitas dan nilai yang tinggi di mata para komunitas game.

Platinum Games adalah pilihan lain di mana mereka adalah pengembang yang memiliki ide unik dan kemauan untuk mengatasi apapun yang menghalanginya (meskipun Scalebound agak berantakan).

Ada sejumlah pilihan yang bisa dipertimbangkan oleh Microsoft, jika mereka mencoba untuk mendapatkan perusahaan penerbit atau pengembang besar tidak berhasil, maka ini adalah salah satu solusinya agar mereka bisa mengatasi masalah terbesar utama mereka yaitu eksklusivitas.


CONTINUE READING BELOW

Eksplorasi Sepuasmu! 5 Game Open World 2018 yang Patut Ditunggu Kehadirannya!

Bereksplorasi dan menikmati dunia indah dari 5 game open world 2018 ini pastinya bisa membuat kamu terpana dan semakin tidak sabar untuk menunggu perilisannya!


Well, terwujud atau tidak ini daftar ini hanyalah sebuah opini. Sebagai perusahaan besar, tentu Microsoft memiliki pertimbangan yang lebih matang untuk menentukan perusahaan apa yang akan mereka akusisi. Menurut kamu perusahaan apa yang paling cocok untuk diakusisi Microsoft? Tulis di komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi


Mau coba berbagai game dan VR buatan dalam negeri secara gratis? Raih banyak hadiah secara gratis, dan main sepuasnya? Yuk kunjungi BEKRAF Game Prime 2019, di Balai Kartini Jakarta, hari Sabtu dan Minggu, 13-14 Juli 2019. Acaranya gratis lho guys, jadi daftar sekarang ya di sini!
TENTANG PENULIS
era