EA Bantah Tanggal Rilis Anthem Tahun 2019 Sebagai Penundaan! Takut Dihujat Lagi?

Electronic Arts membantah telah menunda tanggal rilis Anthem. Apa ya alasannya?

Meskipun Electronic Arts telah menepis kabar tentang tahap pengembangan yang tidak sesuai schedule, kini kabar terbarunya adalah tanggal rilis Anthem, game multiplayer action open world yang dikembangkan oleh BioWare akan diluncurkan pada tahun 2019, bukan 2018!

Sebagai gantinya, Electronic Arts akan meluncurkan sebuah game Battlefield terbaru. Direktur keuangan Electronic Arts, Blake Jorgensen mengatakan bahwa perusahaan menganggap Anthem akan menghasilkan sebuah hal yang lebih baik jika diluncurkan pada periode yang lebih “tenang” ketimbang berakhir menyedihkan seperti Star Wars Battlefront II.

“Orang-orang hanya berusaha mengarang cerita,” kata Jorgensen membantah rumor tanggal rilis Anthem ditunda.

Pekan lalu, ada sebuah kabar bahwa Anthem tidak akan rilis sampai tahun 2019 dan menurut sumber yang tidak dikenal di pengembang BioWare mengatakan bahwa perilisan pada tahun 2018 tidak pernah dianggap realistis.

Ini menggambarkan BioWare tengah dilanda tekanan yang besar setelah Mass Effect Andromeda yang berakhir dengan kekecewaan pada bulan Maret 2017 dan dukungannya dihentikan relatif cepat di bulan Agustus.

Anthem adalah game open world science-fiction RPG yang karakternya memakai baju tempur mekanis melawan monster dalam settingan post apocalyptic. Game ini pertama kali diperkenalkan pada acara E3 bulan Juni tahun 2017 lalu.

Bulan berikutnya, general manager BioWare yang merangkap juga sebagai sutradara Anthem, Aaryn Flynn mengundurkan diri dari studio. Dia digantikan oleh Casey Hudson, veteran yang dikenal sebagai pengembang Mass Effect.

Jorgensen tidak memberikan informasi lebih rinci terkait game Battlefield terbaru yang rencananya akan dirilis akhir tahun ini. Entri terbaru dalam serial ini adalah Battlefield 1 yang dirilis pada tahun 2016 yang menjadi sebuah kesuksesan kritis dan komersial.

tanggal rilis anthem

Sumber: Game SkinnyE

Sementara menurut CEO Electronic Arts, Andrew Wilson menyatakan bahwa keputusan untuk mengganti tanggal rilis Anthem hanyalah masalah penjadwalan saja.

“Terlepas dari bagaimana hal itu digambarkan, kami tidak menganggapnya sebagai penundaan, kami telah memilih untuk meluncurkan Anthem di kuartal keempat. Tanggal dipilih oleh portofolio, bukan kesiapan produk,” kata Wilson. “Dan kami sangat senang dengan kehadiran Battlefield terbaru. Mungkin kurang masuk akal jika kami meluncurkan Anthem bersamaan dengan itu. Sebagai IP baru, mungkin akan masuk akal jika kami memberikan periode peluncurannya sendiri.”


CONTINUE READING BELOW

Menjelajah Tanpa Batas! Inilah 5 Game Adventure 2018 yang Wajib Kamu Cobain!

Tak lengkap rasanya jika kita mengawali tahun 2018 ini dengan sejumlah judul game yang akan menghiasi platform PC maupun konsol dalam 12 bulan mendatang. Setelah sebelumnya kami memberikan daftar RPG dan strategi, kini giliran daftar game adventure 2018 rekomendasi dari Duniaku.net yang wajib kamu tunggu kehadirannya!


Bagaimana menurutmu? Apakah penundaan tanggal rilis Anthem menjadi tahun 2019 ini karena memang EA ingin meluncurkan Battlefield terbaru? Atau itu hanya alasan EA saja, karena pengembangan game ini belum matang? Tulis di komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era