6 Tokoh Naruto yang Jarang Terlihat di Seri Boruto: Sebetulnya Mereka Lagi Ngapain Ya?

Mungkin karena memang sudah bukan masa mereka lagi, enam tokoh Naruto ini jarang terlihat di seri Boruto!

Mengingat seri Boruto memang lebih sering menyorot para shinobi generasi baru, tak heran kalau banyak tokoh lama seri Naruto yang tersisih. Terutama kalau mereka bukan guru (seperti Shino dan Anko) atau orang tua murid.

Meski begitu, mengingat kehebatan mereka di seri sebelumnya, tak heran kalau banyak Navers yang menantikan kesempatan bagi tokoh-tokoh Naruto yang jarang terlihat di Boruto ini untuk unjuk gigi.

Siapa saja mereka? Mari kita lihat!

1. Might Guy

Ahli taijutsu yang bisa menggunakan jurus Delapan Gerbang ini termasuk tokoh Naruto yang jarang terlihat di seri Boruto. Memang, Rock Lee pun sebenarnya baru nongol sedikit. Tapi setidaknya ayah Metal itu sempat memiliki peran penting dalam melatih Denki Kaminarimon, lalu sempat cameo dengan Kiba Inuzuka di episode 42.


CONTINUE READING BELOW

Pembahasan Boruto Episode 43: Boruto Melawan Pengguna Kekkei Genkai Hyoton!

Seperti yang sudah diperkirakan, Boruto episode 43 memperlihatkan pengguna Kekkei Genkai Hyoton, yang berelemen es! Mampukah Boruto menghadapinya?


Di versi anime, Guy sejauh ini baru terlihat di alur kilas balik koronasi Naruto menjadi Hokage Ketujuh. Saat itu Guy masih harus menggunakan kursi roda, karena tubuhnya masih menderita efek penggunaan Delapan Gerbang saat melawan Madara.

Kalau dari versi movie sih, Guy tampaknya akan lebih banyak disorot di alur Ujian Chunin nanti.

2. Kiba Inuzuka

Kiba bukan anggota dari staf utama Naruto. Dia juga bukan orang tua murid maupun pengajar. Karenanya, pria yang satu ini pun termasuk tokoh Naruto yang jarang terlihat di seri Boruto.

Yang diketahui soal Kiba sejauh ini adalah dia memperoleh popularitas karena kemampuannya membesarkan anjing. Lalu di Boruto episode 42, terungkap kalau dia bekerja untuk Kepolisian Militer Konoha, dan ditugaskan bersama Rock Lee untuk mengatasi perampokan bank.

Di bawah pengawasan ninja veteran seperti Kiba dan Rock Lee, tak heran genin seperti Boruto sulit memperoleh pekerjaan yang seru.

3. Tenten

tokoh naruto yang jarang terlihat di boruto

Kolektor peralatan ninja yang satu ini juga termasuk tokoh Naruto yang jarang muncul di Boruto. Penyebabnya kurang lebih mirip seperti Kiba. Dia – sepertinya – bukan orang tua murid, bukan staf utama Naruto, dan juga bukan guru. Kesempatan untuk menyorotnya pun sedikit. Terakhir, siluetnya terlihat saat Ashimaru mendiskusikan potensi bahaya ninja Konoha di episode 40. Sebelumnya, sebagai anggota Tim Guy, dia juga sempat terlihat menjumpai Guy di episode 24, seperti bisa kamu lihat di gambar Guy.

Kalau dari versi movie, Tenten seharusnya baru akan muncul nanti di alur Ujian Chunin.

aplikasi terkait

Ultimate Ninja Blazing

BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

4.4
starstarstarstarstar
Tidak suka permainan model Ninja Voltage? Ultimate Ninja Blazing bisa kamu coba. Game ini memang usianya lebih tua dibanding Ninja Voltage, tapi gameplay-nya masih asyik dimainkan. Karakter yang tersedia untuk kamu koleksi pun banyak!

Siapa tiga lagi tokoh Naruto yang jarang muncul di Boruto? Simak pembahasannya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.