Selamat Tinggal! From Software Matikan Server Demon’s Souls!

Selamat tinggal, Demon’s Souls.

Dengan populernya seri Souls seperti Dark Souls, From Software tampaknya mulai menutup layanan untuk game lama mereka dimulai dari server Demon’s Souls yang akan segera dimatikan.

Bagi penggemar From Software, mereka tentu akan mengenal salah satu seri game lama ini. Demon’s Souls sebagai kakak dari Dark Souls merupakan awal dari seri Souls yang disebut-sebut sebagai seri game hardcore abad ini. Sayangnya, dengan umurnya yang sudah tua, From Software harus mematikan layanan server Demon’s Souls.

Seri ternama Souls disebut sebagai seri RPG yang sadis dan tiada ampun. Jika kalian pernah memainkan Dark Souls, tentu akan ingat dengan tingkat kesulitan yang dihadirkan. Alur pertarungan yang terasa menegangkan terkadang membuat kita terlalu berfokus pada satu tujuan saja, hingga akhirnya mati karena tidak berhati-hati.


CONTINUE READING BELOW

Detil Character Customization Code: Vein “Dark Souls Anime” Diperlihatkan!

Penasaran seperti apa Character Customization dalam Code: Vein? Begini lho character customization dalam Dark Souls versi anime ini!


Terkadang, mati secara konyol juga bisa terjadi dalam Souls. Mati terkena serangan tentunya sudah biasa, namun mati karena seranganmu meleset hingga akhirnya terjatuh ke dalam jurang terasa sangat mengesalkan. Hal-hal konyol ini terkadang membuat kita tertawa lepas, atau malah kesal.

Kepopuleran seri Souls ini berhasil membawa salah satu serinya, Dark Souls menuju beberapa platform. Tidak lupa juga, Nintendo Switch kebagian jatah untuk Dark Souls Remastered! Kepopuleran Dark Souls serta banyaknya permintaan game tersebut menuju Nintendo Switch menjadikan alasan kenapa game ini bisa hadir menuju Switch.

Sayangnya, kita tampak melupakan salah satu seri Souls pertama hanya karena Dark Souls yang saking populernya. Bayangkan saja, Demon’s Souls hingga saat ini hadir tanpa adanya sekuel, sementara Dark Souls sendiri sampai dirilis dengan tambahan angka tiga di belakangnya.

Melalui tweet resmi yang diketik oleh Yasuhiro Kitao selaku pihak marketing dari From Software, beliau menyatakan layanan server Demon’s Souls akan dimatikan pada 28 Februari ini. Terhitung sejak 2009, Demon’s Souls telah bertahan selama 9 tahun.

aplikasi terkait

Shadowverse CCG

Cygames, Inc.

4.2
starstarstarstarstar
Adu deck-mu di Shadowverse!

Hal ini tentunya akan membuat pada pemain Demon’s Souls sedih. Tetapi, mau bagaimanapun juga, suatu saat game ini harus diberhentikan. Setidaknya, game ini masih dapat diakses bersama teman hingga 28 Februari nantinya.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, terutama Initial D Arcade Stage. Akhir-akhir ini mulai kembali menjalani hobi airsoft.