Capek Dibilang Support Miskin Dalam Dota 2? Atasi dengan 5 Hal Ini!

Sering bermain support Dota 2 tapi selalu miskin dengan item yang seadanya? kamu harus baca tips yang satu ini. Dijamin kamu akan terhindar dari kemiskinan!

4

Jangan Sering Mati

Dota 2

Sumber: GetToTheKeyboard

Salah satu ‘penyakit’ yang sering melanda hero support yaitu seringkali terbunuh oleh musuh. Support kerap kali menjadi incaran utama bagi para carry musuh. Selain karena mudah dibunuh dengan HP yang sangat minim, support juga kerap kali menyulitkan lawan timnya untuk membunuh hero lainnya yang sedang diincar.

Ketika kamu terbunuh oleh musuh, musuh akan memperoleh gold, sementara gold yang kamu miliki akan berkurang. Semakin banyak kamu terbunuh oleh musuh, maka sama saja dengan kamu sengaja memberikan gold secara gratis kepada musuh.

Pada kasus tertentu jika kamu terbunuh dengan jumlah kematian yang banyak, kamu akan dilabeli dengan seorang ‘feeder‘ yang akan berujung pada report yang dapat membuatmu terkena sanksi Abandon dalam game

Oleh karena itu, untuk dapat mengurangi jumlah kematian yang diderita saat kamu menjadi support yaitu tetap berada bersama rekan timmu lainnya. Pastikan kamu untuk berada di posisi belakang setelah carry-mu. Jika memungkinkan, bersembunyilah di beberapa tempat tertutup seperti di dalam hutan atau tempat dengan dataran yang lebih tinggi (high ground)

5

Membunuh Hero Musuh atau Minimal Menjadi Asisst

Sumber: Anonforge

Inilah tips terakhir yang harus kamu lakukan sebagai seorang support Dota 2. Membunuh hero musuh bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan namun bukan hal mustahil untuk dilaksanakan. Seorang support tidak harus melulu membiarkan carry untuk membunuh musuh, tapi kamu masih boleh untuk membunuhnya.


CONTINUE READING BELOW

Cerita Hero Dota 2: Raigor Stonehoof Sang Earthshaker Pengguncang Dunia!

Earthshaker memiliki kemampuan yang dapat membuat bencana gempa dengan totem miliknya, darimana kekuatannya? simak cerita hero dota 2 earthshaker berikut!


Hal yang tidak boleh dilakukan oleh support adalah kill steal atau yang lebih dikenal dengan istilah KSKill steal ini merupakan istilah yang sering digunakan ketika seorang membunuh musuhnya hanya ketika musuh tersebut sekarat. Ciri khas seorang KS antara lain cenderung menahan serangan agar orang tersebut dapat membunuh musuh dan memperoleh gold lebih banyak daripada rekan timnya yang lain.

Dengan hero support kamu dapat membunuh musuh dengan berbagai cara antara lain dengan cara ganking dan meminta rekan lainnya untuk membunuh musuh tersebut. Ketika kamu memiliki skill yang dapat memberikan efek stun dan efek lainnya kepada musuh, pastikan untuk langsung menggunakannya dan gunakanlah skill lainnya tanpa harus menahan serangan yang dapat kamu berikan kepada musuh.

Beberapa cara lainnya agar hero support yang kamu mainkan tidak miskin secara finansial adalah dengan membeli Ward secara efisien. Hal ini sangat berguna bagi kamu terutama ketika kamu menjadi solo-support. Apabila kamu tidak mengetahui secara pasti di mana letak Observer Ward musuh berada, jangan memaksakan diri untuk membeli Sentry Ward.

Itulah beberapa tips agar kamu lebih kaya saat kamu menjadi support. Apabila kamu memiliki tips lainnya terkait dengan menjadi support, kamu bisa sampaikan di dalam kolom komentar di bawah ini!

[dn_adsense]

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.