Viral dalam Sepekan: Felix Siauw yang Mengikuti Cerita Naruto hingga Game Pukul Guru!

Banyak hal menarik yang terjadi selama seminggu terakhir. Berikut ini Duniaku.net telah merangkum dalam segmen viral dalam sepekan. Mulai dari Felix Siauw suka Naruto hingga game pukul guru yang kontroversial.

Banyak hal menarik yang terjadi selama seminggu terakhir. Berikut ini Duniaku.net telah merangkum dalam segmen viral dalam sepekan. Mulai dari Felix Siauw suka Naruto hingga game Pukul Guru Anda yang kontroversial.

1

Postingan Felix Siauw tentang Naruto

Masa Fitnah Di KonohagakureKisah ini terjadi jauh setelah masa Naruto jadi Hokage, masa fitnah di Konohagakure, dimana…

Posted by Ustadz Felix Siauw on Wednesday, 31 January 2018

Berita viral pertama datang dari sosok yang cukup terkenal di dunia maya, Ustaz Felix Siauw. Siapa sangka, ustaz kelahiran Palembang ini mendadak mencuri perhatian penggemar anime. Pasalnya, lewat akun Facebook Felix Siauw, ia mengunggah sebuah cerita pendek buatan penggemar, atau Fanfic tentang Naruto yang cukup unik.

Dalam postingan yang diunggah pada hari Rabu tersebut, dijelaskan tentang Konoha baru yang buruk serta penuh kekacauan. Hal tersebut pun dikait-kaitkan dengan kejadian yang juga sama terjadi di Indonesia.

Terlepas dari cocoklogi dalam cerita tersebut, mungkin saja jika Felix Siauw pun adalah seorang penggemar anime Naruto, atau setidaknya mengetahui sedikit tentang kisah Naruto.

2

Gerhana Bulan Total

Fenomena langka ini terjadi pada Rabu, 31 Januari 2018. Peristiwa gerhana bulan total terbilang sangat spesial karena gerhana terjadi saat bulan berada dalam konfigurasi supermoon dan bluemoon. Terlebih kejadian ini terkahir kali muncul pada 31 Maret 1866 atau 152 tahun yang lalu.

Bagi masyarakat Indonesia, fase-fase gerhana bulan ini terjadi dalam lima fase, yakni awal gerhana parsial terjadi pada 18:48 WIB, awal gerhana total terjadi pada 19:52 WIB, puncak gerhana terjadi pada 20:30 WIB, akhir totalitas terjadi pada 21:08 WIB, dan akhir gerhana terjadi pada parsial 22:11 WIB.

Apakah Kamu sempat menyaksikan momen yang sangat langka ini?

3

Game Pukul Guru

game pukul guru anda

Berita viral selanjutnya adalah game Pukul Guru Anda. Game ini mendadak menjadi perbincangan setelah kejadian pemukulan oleh siswa kepada gurunya hingga meninggal di sampang, Madura.

Seperti namanya, game ini memang mengandung banyak kekerasan. Pemain yang berperan sebagai murid, bertugas untuk memukul gurunya menggunakan berbagai macam benda yang disediakan seperti  ketel, bangku, maupun payung.

Karena tidak mendidik, akhirnya game Pukul Guru Anda mendapat tanggapan negatif dari netizen. Bahkan sampai diadukan ke Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.


Nah itu tadi, berita viral dalam sepekan. Kira-kira apalagi ya momen viral selama seminggu belakangan?

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca