Xiaomi Mi Mix 2S Jadi yang Pertama Mengusung Snapdragon 845!

Dikabarkan, Xiaomi ingin menjadi yang pertama dalam mengusung Snapdragon 845 dengan Mi Mix 2S!

Adu cepat-cepatan semakin lama semakin panas, dengan berbagai macam vendor yang selalu ingin terlihat lebih dulu dibanding produk lainnya. Tidak ingin kompetitor lainnya jadi yang pertama, Xiaomi Mi Mix 2s dikabarkan mengusung Snapdragon 845!

Pada saat ini, Snapdragon 845 adalah chipset kelas premium terbaru dari Qualcomm. Selain performa yang diklaim 30 persen lebih kencang dari generasi sebelumnya, banyak fitur canggih yang tentunya sangat menarik perhatian.

Chipset 10nm yang dimiliki menghadirkan CPU octa-core Kryo 385 yang terdiri dari 4-core Cortex-A75 2.8GHz untuk kinerja tinggi, serta 4-core Cortex-A55 1.8GHz yang efisien. Sementara untuk pemrosesan grafis ada GPU Adreno 630. Untuk urusan gaming, tentunya prosesor satu ini tidak perlu diragukan lagi hasilnya.


CONTINUE READING BELOW

RUMOR: Microsoft Tertarik untuk Akuisisi EA, Valve dan PUBG Corp!

Rumor datang dan rumor pergi. Sebelumnya kita dikagetkan dengan rumor remaster, kali ini rumor datang dari Microsoft. Menurut kabar, perusahaan besar ini akan akuisisi EA, Valve dan juga PUBG Corp.


Snapdragon 845 ini juga handal untuk urusan Virtual Reality, Augmented Reality, dan punya teknologi AI yang jauh lebih pintar dibanding Snapdragon 835. Siapa yang tidak tergiur dengan fitur ini?

Yang jadi pertanyaan saat ini, smartphone apa yang akan mengusung chipset tersebut pertamakalinya? Dua nama yang sudah lebih dulu mendaftarkan diri adalah Samsung Galaxy S9 dan Xiaomi Mi 7. Namun ada kabar baru yang ternyata menghembuskan rumor berbeda.

Melansir GSMArena yang mengutip sebuah sumber asal China, Xiaomi Mi Mix 2S diprediksi akan mengambil langkah lebih awal untuk merebut status sebagai smartphone pertama dengan Snapdragon 845!

aplikasi terkait

Steam

Valve Corporation

4.3
starstarstarstarstar
Yuk, lihat-lihat daftar game di Steam melalui aplikasi resmi ini!

Untuk memenuhi syarat sebagai ponsel pintar pertama dengan chipset Snapdragon 845, Mi Mix 2S harus diumumkan lebih cepat dari Galaxy S9 yang sudah memiliki jadwal peluncuran pada 25 Februari 2018. Gosip yang beredar menyebutkan bahwa Xiaomi akan merilis Mi Mix 2S sebelum ajang MWC 2018 di Barcelona.

Selain Snapdragon 845, belum banyak informasi terkait spesifikasi dari Xiaomi Mi Mix 2S. Kemungkinan yang beredar menyatakan ponsel terbaru ini masih memiliki beberapa kesamaan dengan Mi Mix 2, terutama dari segi desain. Mi Mix 2 yang saat ini beredar di pasaran dapat dijadikan acuan spesifikasi.

Kalau benar Mi Mix 2S hadir sebelum MWC 2018, artinya kamu nggak perlu menunggu lama. Hanya beberapa minggu menuju MWC 2018! Benar atau tidaknya rumor ini akan dipastikan pada ajang tersebut.

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, terutama Initial D Arcade Stage. Akhir-akhir ini mulai kembali menjalani hobi airsoft.