Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Superhero melawan alien? Biasa. Superhero yang membasmi vampir? Nah itu baru unik!

Superhero yang membasmi vampir mungkin tergolong unik. Banyak pahlawan super yang harus menghadapi ancaman dari alien. Tapi makhluk kegelapan seperti vampir dan werewolf? Kadang butuh sosok khusus untuk mengatasi mereka.

Nah, siapa saja sih superhero yang membasmi vampir? Inilah pembahasannya!

1. Batman

superhero yang membasmi vampir - batman

Batman pernah melawan vampir selama karirnya menjadi superhero. Mungkin itu tidak mengherankan, mengingat dia sendiri mengambil motif kelelawar; makhluk yang identik dengan vampir.


CONTINUE READING BELOW

Trailer Infinity War di Super Bowl Perlihatkan Tameng Captain America Jadi Bercakar!

Trailer Avengers Infinity War Super Bowl pastikan Captain America pakai tameng bercakar. Berarti bocoran Lego bakal benar semua?


Konflik Batman melawan vampir yang paling berkesan bagi penulis adalah di alur Elseworld, Red Rain. Tak tanggung-tanggung, yang harus dihadapi oleh Batman saat itu adalah Dracula sendiri, yang didukung oleh pasukan penghisap darah!

Pada akhirnya, dengan jebakan jitu, Batman tetap bisa menghabisi pasukan vampir tersebut dan membunuh Dracula. Masalahnya, aksi itu membuat Batman sendiri menjadi vampir.

Awalnya, status vampir Batman ini menguntungkan dirinya, karena kini ia bisa mengawasi Gotham selamanya. Tapi pertarungannya dengan Joker di Bloodstorm sempat membuat Batman kehilangan akal dan membunuh musuhnya itu. Tindakan yang melanggar komitmen Batman untuk tidak membunuh itu membuat Batman minta dirinya dipasak oleh Gordon dan Alfred.

Saat pasak Batman dilepaskan di Crimson Mist, pahlawan ini menjadi sangat buas dan membunuh banyak musuhnya. Pada akhirnya, vampir Batman ini pun memutuskan untuk melangkah ke matahari saat insiden di judul tersebut menyebabkan dia kehilangan seluruh sekutunya yang tersisa.

aplikasi terkait

Justice League Action Run

Warner Bros. International Enterprises

4.3
starstarstarstarstar
Ingin main game dengan tokoh DC yang punya gameplay unik? Justice League Action Run bisa jadi pilihannya!

2. Blade

Tapi kalau bicara soal superhero yang membasmi vampir sih, siapa yang bisa melupakan Blade? Bisa dibilang, dia ini superhero Marvel pertama yang filmnya berhasil menuai sukses, sebelum Spider-Man membuat era pahlawan baru di layar lebar.

Blade adalah entitas yang unik. Dia ini setengah vampir, sehingga dirinya memiliki sejumlah kelebihan vampir, namun ia tetap dapat berjalan di matahari. Penyebab keunikan Blade ini adalah insiden yang menimpa ibunya saat ia hendak dilahirkan. Di film, ibunya diserang saat hendak melahirkan. Di komik pun kurang lebih itu yang terjadi.

Dilengkapi dengan persenjataan khusus, pengetahuan mendalam soal vampir, serta kekuatan yang melampaui manusia biasa, Blade adalah salah satu andalan di semesta Marvel untuk mengatasi para penghisap darah.


Siapa lagi superhero yang membasmi vampir? Cek dua nama berikutnya di halaman kedua!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.