Inilah Daftar 6 Superhero yang Membasmi Vampir! Batman Termasuk Lho!

Superhero melawan alien? Biasa. Superhero yang membasmi vampir? Nah itu baru unik!

3. Wolverine

X-Men secara keseluruhan memang pernah berurusan dengan vampir. Termasuk di alur Curse of the Mutants, di mana Jubilee dan Wolverine sendiri sempat berubah jadi makhluk penghisap darah. Untuk Jubilee, efek vampir ini sempat berkelanjutan panjang.

Masalah Jubilee ini lalu berkelanjutan saat Count Dracula memanggil vampir di seluruh dunia ke kastelnya. Jubille termasuk yang terpanggil.

Old Man Logan lalu mengikuti jejak Jubilee dan menghadapi Dracula. Dengan bantuan Jubilee, yang terbebas dari pengaruh sang Count, Logan sukses membunuh Dracula.

Tapi mengingat Dracula versi Marvel ini sudah berkali-kali dikatakan mati permanen lalu hidup lagi, jangan kira ini akan menjadi terakhir kalinya makhluk itu muncul.

4. John Constantine

Dari dunia DC, ada John Constantine. Tokoh yang satu ini memang andalan utama di dunia sihir DC untuk mengantisipasi dan menghadapi ancaman kegelapan. Kadang, ia pun harus menghadapi vampir… baik sendirian maupun bersama Justice League Dark.


CONTINUE READING BELOW

Tahu Nggak? Ini Lho Hari Ulang Tahun Tokoh Naruto!

Apa kamu penasaran dengan hari ulang tahun tokoh Naruto dan Boruto? Kalau iya, inilah daftar hari ulang tahun para karakter utamanya!


Salah satu prestasi Constantine adalah sendirian menangani seseorang yang dikenal sebagai Raja Vampir. Sang raja sebenarnya kagum dengan Constantine, karena berhasil mengatasi First, Second, dan Third of the Fallen; para penguasa neraka. Sang raja lalu mencoba menawarkan John menjadi vampir, tapi John menolaknya. Saat itu, sang raja masih bersedia untuk membiarkan John pergi.

Saat John sedang depresi, sang raja kembali untuk menawarkan berkahnya. John masih menolak, tapi kali ini sang raja memutuskan untuk menyerang paranormal itu.

Masalahnya, sang raja berurusan dengan John Constantine. Darah iblis di dalam tubuh John justru menggerogoti vampir perkasa itu, hingga ia tak berdaya saat John memutuskan menyeretnya ke sinar matahari.


Dua lagi superhero yang membasmi vampir bisa kamu cek di halaman ketiga!

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.