Kembali Ke Abad Pertengahan, Ini Alasan Kamu Harus Main Kingdom Come: Deliverance!

Ini dia alasan kenapa kamu harus main game Kingdom Come: Deliverance!

Beberapa hari lagi salah satu RPG open world Kingdom Come: Deliverance akan dirilis. Pengembangan game yang diterbitkan oleh Warhorse Studio ini memang bisa dikatakan mengalami proses yang panjan atau sejak tahun 2011 dan sempat tertunda beberapa kali sampai akhirnya resmi akan dirilis pada tanggal 13 Februari 2018.

Ada salah satu artikel di PC Gamer yang membahas tentang detail yang belum pernah saya lihat sebelumnya di artikel lain tentang game ini, khususnya sistem kompleks tentang roleplaying dan quest.

Berikut adalah kutipannya,

“Jika anda ingin menemukan seorang pembunuh di sebuah biara lalu masuk ke dalam, anda harus berperan sebagai seorang biara. Yang artinya mengikuti upacara dan mengikuti jadwal harian yang ketat. Segala kegiatan rutin biara pada tahun 1400-an dihadirkan oleh Warhorse Studios secara nyata dan akurat. Anda bisa menggunakan sistem menunggu untuk skip waktu, tapi jika anda tidak tahu menentukan di mana anda seharusnya dan kapan, maka “polisi biara” akan menghukum anda. Membuat kekacauan maka anda bisa dikeluarkan.”

kingdom come: deliverance

Sumber: kingdomcomerpg

Ini sangat mengkhawatirkan sekaligus menarik untuk dipelajari. Ini mungkin hanya minor atau side quest di dalam game, dan jika bahkan side quest saja sudah begitu rinci dan rumit, saya tidak dapat membayangkan bagaimana rumitnya main quest di Kingdom Come: Deliverance.

Jujur saja ini mengingatkan saya pada side quest di game Fallout: New Vegas, yang berhasil dipecahkan oleh salah satu YouTuber dengan channel bernama Game Maker’s Toolkit.

Sistem seperti ini di New Vegas memang menarik, tapi bukan berarti tanpa masalah dan Kingdom Come: Deliverance juga bisa mengalami masalah yang sama karena kompleksitas dan ambisi pengembangnya.

Well, tapi saya pribadi percaya masalah tersebut tidak akan terjadi, mengingat bahwa game ini telah menjalani proses pengembangan yang sangat lama, yang artinya kemungkinan besar Kingdom Come: Deliverance sudah di “poles” secara apik.

Game ini juga menggunakan engine CryEngine, yang biasanya solid dan stabil dalam hal kinerja (Prey adalah salah satu contoh terakhirnya). Ini adalah game pertama Warhorse Studios yang dipimpin oleh Daniel Vavra, yang dikenal telah menggarapa game Mafia, jadi mereka pasti berusaha keras untuk mempertahankan franchise ini.

Kingdom Come: Deliverance adalah hal yang benar-benar langka di industri game saat ini. Game action roleplaying yang sangat mudah dimainkan, lengkap dengan realistis kehidupan abad ke-14 di negara Eropa masa lampau.

Kenapa saya atau kamu wajib mencoba game ini? Well, ini bisa menjadi “penyegar” dari RPG yang kebanyakan bernuansa fantasi dan unsur heroik yang berlebihan. Bagaimana denganmu? Apakah kamu juga tertarik memainkannya?


CONTINUE READING BELOW

Serbu! 5 Game Xbox One Bulan Februari 2018 yang Layak Kamu Mainkan!

Kamu pemilik Xbox One dan saat ini tengah mencari game apa yang ingin kamu mainkan di bulan Februari? Nah, berarti kamu berada di halaman yang tepat! Kali ini Duniaku.net akan memberikan 5 rekomendasi game Xbox One bulan Februari 2018 yang layak kamu mainkan dan tunggu kehadirannya!


Diedit oleh Fachrul Razi

TENTANG PENULIS
era