Preview Dragon Ball Super 127 Perlihatkan Android 17 Melawan Jiren! Apa Dia Bisa?

Jiren sudah melepas kekuatan penuhnya, dan yang akan menghadapi dia di Dragon Ball Super 127 adalah… Android 17?! Walaupun tangguh, apa 17 bisa?

Fokus preview Dragon Ball Super 127 adalah Android 17 melawan Jiren. Bahkan judulnya pun sebenarnya menggambarkan kekuatan dari android tersebut.

Di episode 126, Jiren mengungkapkan kekecewaannya kepada Toppo.

Tidak heran, sebenarnya. Toppo sudah mencapai wujud Dewa Kehancuran, dan bisa seenaknya menggunakan energi Kehancuran. Namun saat dia tersingkir, pada akhirnya dia gagal untuk mengeliminasi satu pun petarung Universe 7.

Sekarang, alih-alih duel satu lawan satu, Jiren akan melawan Android 17, Vegeta, Goku, dan Frieza (yang masih bersembunyi). Apakah itu akan membahayakan posisi Jiren? Mungkin tidak.

Preview Dragon Ball Super 127 memperlihatkan pancaran kekuatan luar biasa dari Jiren. Ini adalah energi dari makhluk yang pernah mengalahkan Belmod, seorang Dewa Kehancuran. Sudah tentu ancamannya bahkan melebihi Dewa Kehancuran baru seperti Toppo. Tidak tanggung-tanggung, Goku dan Vegeta pun diperlihatkan terpental.

Dalam situasi seperti ini, siapa yang akan menghadapinya? Dari yang terlihat di preview maupun di judul sih, episode 127 akan menjadi ajang Android 17 melawan Jiren.


CONTINUE READING BELOW

Kenapa Sih di Dragon Ball Super Tidak Ada Darah? Ini Penyebabnya!

Mungkin kamu bingung: kenapa sih Dragon Ball Super tidak ada darah? Padahal seri Dragon Ball asli cukup berdarah. Ini lho penyebabnya!


Judul episode 127 adalah “The Approacing Wall! The Final Barrier of Hope!” yang bisa diartikan sebagai “Tembok yang mendekat! Perisai terakhir harapan!”

Perisai adalah senjata utama 17. Dia bisa menggunakannya dengan sangat kreatif di turnamen ini, termasuk memanfaatkan kemampuannya itu untuk membungkus dirinya lalu menembus tembakan energi Aniraza untuk memberi pukulan penentu pada petarung gabungan Universe 3 tersebut. Perisai 17 sendiri begitu kuat, hingga yang bisa menghancurkannya hanya energi Dewa Kehancuran Toppo.

Dengan pemilihan kata perisai di judul, sudah tentu 17 akan berperan besar. Terutama karena narasi Goku sendiri menyebutkan kalau kekuatan penuh Jiren mampu mengatasi serangan maksimum dari Vegeta dan Goku. (Tampaknya kejadian yang dimaksud ya yang ada di gambar di atas, saat Goku dan Vegeta terlempar). Namun pada saat duo Saiyan perkasa itu ambruk, 17 justru bangkit.

Untuk perisai terakhir, detik-detik akhir preview menunjukkan 17 mencoba menahan ledakan energi Jiren, melindungi Goku dan Vegeta yang terkapar di belakangnya. Kalau 17 gagal, dia, Goku, dan Vegeta bisa-bisa tersingkir sekaligus, menyisakan Frieza saja.

Frieza mungkin senang karena ia bisa menggunakan Super Dragon Ball untuk dirinya sendiri. Namun rasanya Frieza sendiri juga sadar ia tidak akan bisa menang lawan Jiren bila situasinya begitu.

aplikasi terkait

NARUTO X BORUTO NINJA VOLTAGE

BANDAI NAMCO Entertainment Inc.

4.4
starstarstarstarstar
Bangun tim shinobi lintas generasi (misalnya Naruto versi Shippuden dengan Boruto, Sarada dengan Sasuke versi Shippuden) lalu selesaikan misi-misi yang ada di Ninja Voltage!


Jadi, apakah kira-kira Android 17 melawan Jiren ini bisa berakhir dengan kemenangan 17? Baca lanjutan pembahasannya di halaman kedua!

Share this article

TENTANG PENULIS
fachrul_run

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.