Gawat! Kenali Berbagai Sindrom K-pop Berikut! Siapa Tahu Kalian Sudah Terjangkit Salah Satunya!

Para penggemar Korea apalagi K-popers wajib kenal dan waspada nih sama 6 sindrom K-pop berikut. Pasalnya sindrom-sindrom ini sangat mudah menular! Yuk kenali ciri-cirinya!

Para penggemar Korea apalagi K-popers wajib kenal dan waspada nih sama 6 sindrom K-pop berikut. Pasalnya sindrom-sindrom ini sangat mudah menular! Yuk kenali ciri-cirinya!

Kata sindrom sering kali digunakan oleh dunia medis dan diasosiasikan dengan berbagai macam penyakit. Namun ternyata di dunia K-pop juga ada berbagai macam sindrom. Namun tenang saja, sindrom di dunia K-pop ini sama sekali tak berbahaya dan tak perlu obat-obatan untuk menyembuhkanya.

Sindrom K-pop yang dimaksud adalah perilaku dan kebiasaan para selebriti K-pop yang dinilai unik sehingga mengundang penggemar untuk mengikutinya. Disebut sindrom karena kebiasaan-kebiasaan mereka itu dengan cepatnya menyebar di kalangan publik dan membuat banyak orang menirunya.

Ketika membaca artikel ini, perhatikanlah baik-baik citi-cirinya dan periksalah diri kalian sendiri, siapa tahu kalian telah terjangkit salah satu atau bahkan beberapa dari sindrom K-pop berikut.

1

Sindrom Kang Daniel

sindrom K-pop

Sumber: YouTube

Waspadalah ketika kalian mendadak “kecanduan” jelly  dan takut banget sama serangga. Pasalnya, besar kemungkinannya kalian sudah terjangkit sindrom Kang Daniel. Sindrom ini sangatlah berbahaya apalagi bagi yang ingin diet. Bisa-bisa bukannya tambah kurus malah tambah melar karena terlalu banyak makan jelly.

2

Sindrom IU

sindrom K-pop

Sumber: Koogle TV

Jika kalian memiliki kebiasaan memasukan makanan pelan-pelan ke mulut lalu mengunyahnya dengan mulut tertutup seperti kelinci, mungkin kalian sudah terkena sindrom IU!

Satu hal lagi! Jika tiba-tiba suka memakai setelah training ungu kemudian melompat-lompat, maka dapat dipastikan bahwa kalian telah terjangkit sindrom IU.

3

Sindrom G-Dragon

sindrom K-pop

Sumber: Drama Fever

Karena G-Dragon adalah seorang fashionista maka mereka yang terjangkit sindrom ini memiliki kecenderungan untuk meriru gaya berbusana pelantun “Crocked” ini, bahkan sampai ke detail terkecil. Efek samping dari sindrom ini adalah karena ketagihan untuk ingin selalu tampil fashionable maka kemungkinan besar hal itu berdampak kekeringan pada isi dompet.

4

Sindrom Sulli

Ciri-ciri dari sindrom Sulli adalah keinginan untuk berpenampilan pucat dan merona di area pipi seperti buah peach. Gaya ini merupakan gaya andalan Sulli dan telah berhasil menjangkit banyak orang.

5

Sindrom Lee Hyo-ri

sindrom K-pop

Sumber: The Korea Time

Pasien yang didiagnosis sindrom Lee Hyo-ri adalah mereka yang menggunakan aegyo disertai dengan lelucon yang sugestif. “Penderita” dari sindrom ini juga selalu ingin untuk tinggal di pulau yang indah.

6

Sindrom Goo Jun-hee

sindrom K-pop

Mungkin G00 Jun-hee bukanlah idola K-pop, namun sindrom dari aktris ini menjangkit banyak orang bahkan dikalangan selebriti. Sindrom Goo Jun-hee adalah keinginan untuk tampil dengan rambut pendek namun tetap feminin.


CONTINUE READING BELOW

Unik! 6 Idola K-pop Ini Mengaku Menyukai Perempuan yang Lebih Dewasa!

Setiap orang pastinya memiliki kriterianya pasangan idealnya masing-masing. Uniknya para idola pria Korea tampan ini kompak mengatakan bahwa mereka menyukai wanita yang lebih tua. Kira-kira siapa saja ya idola pria Korea yang menyukai wanita lebih dewasa? 



Nah dari 6 sindrom K-pop di atas, apakah kalian sudah terjangkit salah satunya?

TENTANG PENULIS