Hanebado!, Anime Tentang Badminton Siap Tayang Tahun Ini

Bosan dengan anime sport yang isinya cowok-cowok semua? Tenang anime tentang badminton yang satu ini bakal membuat kamu kelepek-kelepek karena karakter utamanya cewek loh!

Biasanya berbicara soal anime olahraga atau anime sports selalu didominasi oleh laki-laki dan kebanyakan didominasi oleh olahraga yang cukup populer di Jepang seperti sepak bola, american football, dan baseball, jarang sekali ada anime yang karakternya perempuan dan bertema badminton yang lebih populer di Indonesia ketimbang di Jepang.

Tetapi sesaat lagi akhirnya ada anime tentang badminton yang berisikan karakter perempuan semua.

Sebuah situs baru tentang pengumuman sebuah anime baru bernama Hanebado! telah dibuka. Anime ini merupakan adaptasi dari manga buatan Kousuke Hamada dan rencananya akan tayang pada musim panas di tahun ini.

Anime tentang badminton yang mempunyai nama lengkap Hanebado! (The Badminton play of Ayano Hanesaki! ini bercerita tentang seorang pelatih badminton SMA Kitakomachi bernama Kentarou Tachibana. Ia bingung karena tim yang ia bentuk mempunyai anggota terlalu sedikit sehingga membuat tim yang ia buat tidak bisa masuk ke kompetisi.


CONTINUE READING BELOW

Nama Tim di Serial Haikyuu Ternyata Punya Arti yang Unik, Lho!

Hampir semua tim di Haikyuu memiliki nama yang unik, tetapi apakah itu memiliki arti kusus terutama pada para pemainnya? ini 6 arti dari nama tim di Haikyuu


Tetapi hidupnya berubah ketika ia menemukan seorang murid bernama Ayano Hanesaki yang dengan mudah memanjat pohon tinggi di halaman sekolah dan menunjukkan kemampuan motorik yang tanguuh dan luar biasa. Tachibana mencoba untuk mengajak Ayano masuk ke dalam klub badminton tetapi ternyata Ayano sama sekali tidak suka bermain badminton.

Setelah dibujuk akhirnya Tachibana berhasil mengajak Ayano untuk masuk ke klub dan petualangan tim Tachibana untuk mencapai kompetisi tertinggi akan dimulai dari sini.

Shinpei Ezaki yang sebelumnya telah menangani Monster Strike The Movie akan menjadi sutradara dari film ini dibawah LIDEN FILMS sebagai studionya. Penulis naskah Boku dake ga Inai Machi dan Haikyu!! Taku Kishimoto dipercaya untuk menulis naskah adaptasi anime ini. Satoshi Kimura (Roku de Nashi Majutsu Kōshi to Akashic Records) akan membuat karakternya dan Tatsuya Kato (Free!, Love Live! Sunshine!!) dipercaya untuk membuat musiknya.

Hitomi Ohwada yang sebelumnya telah mengisi suara Midori Imai di Shirobako dan Tsubame Narumi di New Game!! akan mengisi suara karakter utama Ayano Hanesaki dan Miyuri Shimabukuro akan mengisi suara Nagisa Aragaki.

Komik ini pertama kali diluncurkan di majalah manga Good! Afternoon terbitan Kodansha pada tahun 2013 dan sudah dibukukan menjadi 11 volume dimana buku ke-11nya telah terbit pada Oktober 2017.

Siapa yang sudah tidak sabar melihat cewek-cewek cantik meng-smash kok dengan sangat indah dan berenergi?

Diedit oleh Fachrul Razi

Share this article

TENTANG PENULIS
Luthfi Suryanda

Penyiar dan Tukang Kritik Anime, Musik, Film di blog pribadinya RE:PSYCHO. Senang akan hal berbau senang-senang. Sekarang belajar caranya menaklukkan industri pop kultur di Asia Tenggara