Terbukti! Kualitas Grafis Mobile Legends Ternyata Masih Sangat Rendah dan Mengecewakan

Selain gameplay yang bagus, hal lain yang paling diperhatikan oleh gamer jaman now adalah grafik. Grafik bisa dibilang merupakan sebuah kunci untuk sebuah game dapat bertahan di hati para pemainnya. Nah seperti apakah grafik pada Mobile Legends? Apakah grafik mobile legends benar culun?

Pada zaman di mana smartphone semakin berkembang, seharusnya kualitas dari game yang tersedia juga ikut meningkat. Namun, terlepas dari popularitasnya sebagai game teratas dalam Google PlayStore, Mobile Legends ternyata masih memiliki kualitas grafik yang sangat jauh dari ekspektasi semua orang.

Sekilas, Mobile Legends memang terlihat sangat mirip dengan game MOBA PC yang dibuat oleh salah satu developer di Amerika. Namun, game smartphone tersebut dibuat jauh lebih sederhana dan dipoles ulang. Hal inilah yang mungkin menjadi salah satu alasan mengapa grafis Mobile Legends terlihat sangat sederhana dan kurang menarik mata banyak orang.

Arena of Valor

Sumber: Comic Book

Mobile Legends juga bukanlah satu-satunya game MOBA yang bisa kamu mainkan di smartphone. Masih ada Arena of Valor atau AoV yang dibawa oleh Garena, Heroes Evolved yang dibawa oleh R2Games, dan banyak lagi game MOBA lainnya yang mengikuti sedang mengikuti tren genre tersebut.

Jika kita bandingkan ketiganya dari segi popularitas, Mobile Legends sudah pasti menduduki peringkat pertama baik dalam Google PlayStore maupun dihati masyarakat Indonesia. Disusul oleh Arena of Valor yang sebelumnya bernama Mobile Arena dan Heroes Evolved.


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 7 Game Mirip Mobile Legends untuk Mengatasi Kejenuhanmu!

Berikut ini adalah 7 game mirip Mobile Legends yang bisa memberikan "angin segar" bagi kamu yang sedang jenuh bermain! Ada game Marvel dan Star Wars lho!


Dari segi gameplay juga ketiganya bisa dibilang tidak jauh berbeda karena pada dasarnya ketiganya adalah game MOBA. Yang membedakan hanya hero yang dipunya serta kemampuannya. Namun, pertanyaannya adalah apakah benar Mobile Legends memiliki kualitas grafis yang lebih rendah dibandingkan kedua game lainnya?

Mobile Legends

Sumber: Dimas Ade Wijaya

Jika kita lihat dari gambar di atas, maka gambar yang terkenal dengan istilah “pedang eskalator” tersebut memang menjadi pukulan telak bagi para pemain Mobile Legends karena menjadi bukti kualitas grafik game tersebut yang lebih rendah dibandingkan saingannya.

Gambar tersebut juga telah membuktikan bahwa game tersebut memiliki kualitas yang menyerupai game 8-bit. Walaupun Moonton belum lama ini memberikan update untuk grafik yang mereka clain lebih HD dan lebih bagus, sayangnya hal tersebut masih belum cukup untuk memuaskan semua orang.


CONTINUE READING BELOW

Diam-Diam Mematikan, Inilah 9 Hero Mobile Legends yang Paling Sering Diremehkan!

Kesal memang rasanya ketika hero favorit kita dipandang sebelah mata. Tapi kadang ada alasannya juga lho! Simak 9 hero Mobile Legends yang diremehkan beserta alasannya di sini!


Banyak orang mungkin mengatakan bahwa kualitas grafis dari Mobile Legends dipengaruhi oleh spesifikasi smartphone yang kamu miliki, dan kualitas seperti dalam gambar di atas hanya akan terjadi jika kamu menggunakan setting low. Namun, tidak semua orang memiliki smartphone berkualitas tinggi, dan membagi kualitas grafis berdasarkan spesifikasi smartphone bukanlah langkah bisnis yang ideal. Jika Arena of Valor dan Heroes Evolved bisa memberikan kualitas grafis yang memuaskan dalam semua smartphone, mengapa Mobile Legends tidak bisa melakukannya?

Hal ini juga menjadi sebuah PR bagi Moonton selaku developer game tersebut untuk membuat grafis yang lebih baik lagi, dan bisa dijalankan dalam semua perangkat. Walaupun tidak sebagus saat menggunakan setting high, setidaknya masih terlihat mewah dan lancar untuk dimainkan.


Pada akhirnya, grafis memang bukan segalanya. Terbukti, walaupun secara sekilas Mobile Legends tidak sebagus saingannya, jumlah pemainnya masih sangat setia dan semakin solid!

Di ranah esport sekalipun, game ini sudah memantapkan dirinya untuk serius menggarap esport dengan mengadakan MPL dengan hadiah yang luar biasa!

Bagaimana pendapat kalian soal hal ini? Apakah Moonton perlu meningkatkan kualitas grafik dari Mobile Legends, atau cukup berfokus pada pengembangan gameplay? Tuliskan pendapat kalian di komentar ya!

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
OXBOX

Katanya sih suka main game, makan, suka main musik dan kayak manusia normal lainnya.