Produsen Smartphone Oppo Jadi yang Pertama Merilis Jaringan 5G

Tampaknya, Oppo ingin menjadi yang pertama dan terdepan dalam pengembangan jaringan 5G.

Terkenal dengan salah satu produk selfie smartphone, Oppo pada saat ini akan menjadi produsen smartphone pertama yang akan merilis jaringan 5G.

Oppo akan menjadi salah satu produsen smartphone pertama yang merilis jaringan 5G. Pernyataan ini datang dari CEO dari Oppo langsung, Tony Chen pada ajang Qualcomm Technology Summit di Beijing, Cina pada tanggal 26 Januari 2018 lalu.

Chen mengatakan bahwa Oppo memang sudah melakukan riset jaringan teknologi 5G dengan Qualcomm selama 3 tahun kebelakang. Memang Oppo bukan akan menjadi pelopor utama. Akan tetapi akan menjadi salah satu di antara yang pertama.


CONTINUE READING BELOW

Film Dragon Ball Baru Akan Dirilis Tahun 2018!

Wah, film Dragon Ball baru akan dirilis tahun 2018 dan digadang bakalan menjadi film Dragon Ball terbaik yang pernah dibuat! Kira-kira seperti apa ya?


Pada acara yang diadakan oleh Qualcomm ini, Oppo juga menyatakan bahwa mereka secara resmi bergabung dengan program “5G Pilot” yang dibuat oleh Qualcomm untuk mengeksplorasi inovasi teknologi jaringan 5G ke depannya.

Bagi kamu yang belum mengetahui, teknologi jaringan 5G sudah mulai menjadi perhatian industri telekomunikasi terutama provider jaringan dan juga produsen smartphone. Teknologi 5G tidak hanya sebatas peningkatan kecepatan browsing saja. Melainkan peningkatan kemudahan dalam berkomunikasi.

Karena canggihnya teknologi jaringan ini, smartphone kita akan bisa melakukan pengendalian mobil tanpa awak, Virtual Reality, dan juga E-health.


CONTINUE READING BELOW

Kode Digital The Matrix Ternyata Resep Sushi

Siapa yang masih ingat kode digital The Matrix (1999)? Bagi kamu yang pernah mikir ada makna rumit dan filosofis di baliknya, siap-siap kecele!


Akan tetapi untuk mencapai ke sana, perlu perjuangan, investasi waktu, dan juga dedikasi yang tinggi dari para produsen smartphone dan perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri telekomunikasi.

Membuat jaringan 5G tidak semudah membalikkan telapak tangan, Qualcomm membawakan kerjasama untuk menciptakan teknologi ini bersama dengan produsen smartphone lainnya, terutama Oppo.

jaringan 5G

Teknologi 5G sebelumnya diberitakan akan mulai diterapkan di India oleh pemerintahnya pada tahun 2020. Pemerintah India juga akan menggelar lelang spektrum untuk pertama kalinya kepada operator. Spektrum tersebut digunakan untuk mendukung jaringan 5G di masa depan.

Pengembangan untuk teknologi 5G memang memakan waktu. Meski begitu, pada saat ini kita sudah mulai dapat melihat perkembangannya.

aplikasi terkait

JOOX Music - Free Streaming

Tencent Mobility Limited

4.6
starstarstarstarstar
Dengarkan musik secara gratis!

Ditambah lagi, fakta bahwa Oppo yang akan menjadi salah satu pelopor smartphone dengan jaringan 5G pertama menandakan bahwa mereka tidak hanya fokus ke kamera selfie.

Di Indonesia sendiri, teknologi 4G masih belum digunakan secara optimal, namun teknologi 5G yang akan tiba rasanya akan membantu teknologi negeri ini menuju arah yang lebih baik.

Diedit oleh Doni Jaelani

Share this article

TENTANG PENULIS
Spades Hiroki

Penggemar berat game arcade, terutama Initial D Arcade Stage. Akhir-akhir ini mulai kembali menjalani hobi airsoft.