Akira Toriyama Jelaskan Asal Kekuatan Frieza!

Kenapa sih Frieza kuat banget? Terus, kenapa pula dia bisa sampai menandingi Super Saiyan Blue Goku? Ini nih, penjelasan dari Akira Toriyama tentang asal kekuatan Frieza!

Akira Toriyama Jelaskan Asal Kekuatan Frieza!

Dalam sebuah interview, Akira Toriyama jelaskan asal kekuatan Frieza dan mengapa dia begitu kuat!

Kebanyakan serial animanga Shonen memiliki tradisi untuk memunculkan musuh yang memiliki kekuatan lebih kuat seiring berjalannya cerita. Salah satu serial tersebut adalah Dragon Ball. Nah, mengingat Frieza adalah musuh yang sudah lama muncul, kemunculannya kembali semenjak Revival of F, membuat para fan garuk-garuk kepala: bagaimana bisa kekuatan Frieza sampai mengimbangi Super Saiyan Blue?

Seperti yang kita tahu, semenjak pertama kali kemunculannya, Frieza bahkan tidak mampu mengalahkan Super Saiyan Goku—mengimbangi mungkin iya, tetapi tidak mengalahkan. Tentunya, jika dipikir secara logika, kekuatan Frieza tidak dapat mengimbangi atau bahkan mendekati Super Saiyan Blue Goku yang jelas berada jauh di atas Super Saiyan biasa.

Akan tetapi, dijelaskan dalam Revival of F (atau Golden Frieza Saga dalam Dragon Ball Super) bahwa Frieza melakukan latihan yang sangat berat selama 4 bulan setelah dibangkitkan supaya bisa menandingi kekuatan Goku. Faktanya, itu adalah latihan pertama Frieza semenjak pertama kali dilahirkan. Ya, dia begitu kuat sampai-sampai tidak perlu latihan sama sekali.

Tetapi, rasanya penjelasan ini sendiri kurang masuk akal—ditambah dengan fakta bahwa partner latihan Frieza adalah Tagoma, karakter yang hanya memiliki kekuatan setara dengan Zarbon dan Dodoria yang bahkan tidak bisa mengalahkan Vegeta di planet Namek.

Jadi, dari mana sih sebenarnya asal kekuatan Frieza? Akira Toriyama pun memberikan penjelasan mengenai asal kekuatan sang alien ini. Lanjut ke halaman 2!

Dalam sebuah interview bersama Naho Ooishi, Akira Toriyama ditanyai mengenai bagaimana sih sebenarnya ras Frieza? Apakah mereka sangat berkembang dengan populasi yang sangat besar? Pertanyaan ini pun dijawab oleh Akira Toriyama:

Frieza adalah sosok alien yang bisa kamu sebut sebagai mutant. Lebih spesifiknya, ayah Frieza (King Cold) adalah mutant dengan kekuatan abnormal yang sangat tinggi. Dan dari ayahnya sendiri (mungkin yang Akira Toriyama adalah sebagaimana manusia Namek mengeluarkan telur), lahirlah Frieza dengan segala sifat mutantnya.

“Meskipun disebut sebagai ras Frieza, King Cold dan Frieza hanyalah dua di antara para ras Frieza yang memiliki kekuatan dan juga kebengisan luar biasa.

Akira Toriyama Jelaskan Asal Kekuatan Frieza!

Dari penjelasan Toriyama, bisa kita simpulkan bahwa Frieza—dan ayahnya—adalah mutant dari ras Frieza—yang sebenanrya juga mutant. Mutant dari para mutant. Hal inilah yang menyebabkan Frieza memiliki kekuatan yang sangat tinggi sehingga dia tidak perlu berlatih sama sekali untuk memiliki kekuatan yang setara dengan Super Saiyan.

Nah, gen mutant yang dimiliki Frieza ini bisa menjadi alasan kenapa dia bisa meningkatkan kekuatan dengan mudah hanya dengan berlatih selama 4 bulan. Pastinya, yang namanya gen mutant adalah gen yang menyimpang dari aturan yang ada.

Form Golden Frieza sendiri bisa dibilang sebagai power up bagi Frieza sebagaimana Super Saiyan bagi Goku. Nah, jika Frieza dalam wujud biasanya (yang berwarna putih) saja bisa setara dengan Super Saiyan, tentunya Golden Frieza memiliki kekuatan yang berada jauh di atasnya bukan? Jadi, rasanya masuk akal saja jika dia berlatih dan tiba-tiba bisa mengungguli Super Saiyan Blue Goku dan disebut-sebut bisa mengalahkan Super Saiyan Goku dan Vegeta jika dia menguasai form Golden-nya tersebut sepenuhnya.

Tapi, rasanya gen mutant milik Frieza ini seperti cheat dalam video game ya? Haha!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU