Akira Toriyama Jelaskan Asal Kekuatan Frieza!

Kenapa sih Frieza kuat banget? Terus, kenapa pula dia bisa sampai menandingi Super Saiyan Blue Goku? Ini nih, penjelasan dari Akira Toriyama tentang asal kekuatan Frieza!

Dalam sebuah interview, Akira Toriyama jelaskan asal kekuatan Frieza dan mengapa dia begitu kuat!

Kebanyakan serial animanga Shonen memiliki tradisi untuk memunculkan musuh yang memiliki kekuatan lebih kuat seiring berjalannya cerita. Salah satu serial tersebut adalah Dragon Ball. Nah, mengingat Frieza adalah musuh yang sudah lama muncul, kemunculannya kembali semenjak Revival of F, membuat para fan garuk-garuk kepala: bagaimana bisa kekuatan Frieza sampai mengimbangi Super Saiyan Blue?

Seperti yang kita tahu, semenjak pertama kali kemunculannya, Frieza bahkan tidak mampu mengalahkan Super Saiyan Goku—mengimbangi mungkin iya, tetapi tidak mengalahkan. Tentunya, jika dipikir secara logika, kekuatan Frieza tidak dapat mengimbangi atau bahkan mendekati Super Saiyan Blue Goku yang jelas berada jauh di atas Super Saiyan biasa.


CONTINUE READING BELOW

Kalau Goku adalah Sun Go Kong, Biksu Tong Sam Cong Siapa? Bulma!?

Dragon Ball awalnya adalah sebuah seri yang terinspirasi dari kisah Perjalanan Menuju ke Barat. Kira-kira tokoh dalam seri tersebut kalau di Dragon Ball jadi siapa saja ya? Sun Go Kong jadi Goku, lalu...


Akan tetapi, dijelaskan dalam Revival of F (atau Golden Frieza Saga dalam Dragon Ball Super) bahwa Frieza melakukan latihan yang sangat berat selama 4 bulan setelah dibangkitkan supaya bisa menandingi kekuatan Goku. Faktanya, itu adalah latihan pertama Frieza semenjak pertama kali dilahirkan. Ya, dia begitu kuat sampai-sampai tidak perlu latihan sama sekali.

Tetapi, rasanya penjelasan ini sendiri kurang masuk akal—ditambah dengan fakta bahwa partner latihan Frieza adalah Tagoma, karakter yang hanya memiliki kekuatan setara dengan Zarbon dan Dodoria yang bahkan tidak bisa mengalahkan Vegeta di planet Namek.

Jadi, dari mana sih sebenarnya asal kekuatan Frieza? Akira Toriyama pun memberikan penjelasan mengenai asal kekuatan sang alien ini. Lanjut ke halaman 2!

TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.