Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Wah, keberuntungan Luffy membuat dia berpotensi jadi raja bajak laut! Ini buktinya!

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Sadar gak kalau sebenarnya satu kali saja Luffy melakukan kesalahan, mimpinya jadi raja bajak laut bisa tak terwujud? Untungnya Luffy sangat beruntung. Ini bukti-buktinya!

Luffy memang perkasa. Dia adalah satu dari sedikit karakter yang bisa menggunakan Haoshoku Haki, Kenbunshoku Haki, dan juga Bushoshoku Haki sekaligus. Selain itu, kekuatan Gomu Gomu no Mi-nya juga terbukti mampu mengalahkan sejumlah musuh tangguh, bahkan sebelum ia tahu Haki itu apa.

Tapi Luffy bisa sampai sejauh ini bisa dibilang karena keberuntungan. Tidak percaya? Simak bukti-bukti kalau Luffy sangat beruntung!

1. Dengan Cepat Menemukan Navigator Handal

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Inilah bukti Luffy sangat beruntung. Di awal petualangannya, Luffy mencoba menjadi raja bajak laut hanya dengan rakit, meski dia sama sekali tidak memiliki navigator.

Lalu, sekutu pertama yang Luffy rekrut adalah Roronoa Zoro. Tentu, Zoro adalah salah satu manusia terkuat di dunia yang tidak memakan Buah Iblis. Namun untuk urusan navigasi, Zoro bahkan bisa nyasar di daratan. Ia tidak akan bisa membantu Luffy untuk menjelajah lautan.

Untungnya, Luffy dan Zoro dapat dengan cepat menemukan Nami. Bayangkan apa yang terjadi kalau takdir berkata lain. Jangankan sampai ke New World, mungkin selama puluhan volume Luffy dan Zoro hanya berputar-putar di East Blue karena mereka tidak tahu arah!

2. Berhasil Bertemu, Merekrut, dan Mempertahankan Nico Robin

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Ini juga bukti keberuntungan Luffy.

Kebanyakan kelompok bajak laut, bahkan yang sudah menjadi Yonko seperti Charlotte Linlin, tetap kesulitan untuk mencapai Raftel. Masalahnya, untuk mencapai pulau terakhir di Grand Line tersebut arahnya tidak ditentukan oleh Log Pose, melainkan tertulis di Road Poneglyph.

Nah, karena upaya Pemerintah Dunia untuk meredam pengetahuan soal Void Century, hanya sedikit sekali orang yang bisa membaca Road Poneglyph. Bahkan Gol D. Roger saja hanya “mendengar” bukan membaca.

Dari semua orang yang bisa ia temukan, Luffy berhasil merekrut dan mempertahankan Nico Robin, orang yang dapat membaca Road Poneglyph. Itu sangat lucky. Dengan adanya Robin, Luffy menjadi kandidat terkuat untuk mencapai Raftel saat ini.


Masih penasaran apa lagi bukti Luffy sangat beruntung? Cek halaman kedua!

3. Dari Semua Buah Iblis, Memakan Gomu Gomu no Mi

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Lho, kenapa memakan Gomu Gomu no Mi saja bisa dianggap beruntung? Bukannya akan lebih beruntung bila Luffy memakan Buah Iblis Logia?

Memang, tapi buah ini membuat dia bisa selamat dari satu musuh tertentu....

God Enel.

Coba bayangkan saja apa yang terjadi kalau Luffy memakan Buah Iblis Paramecia selain Gomu Gomu no Mi, lalu ia berjumpa dengan Enel. Mengingat saat itu belum ada kru Topi Jerami yang tahu Haki, Luffy pasti akan dibabat dengan mudah.

Karenanya, pilihan Gomu Gomu no Mi saja sudah merupakan bukti kalau Luffy sangat beruntung.

Oh, tapi sebelumnya juga Luffy sudah hoki.

4. Lolos dari Tangkapan Blackbeard

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Saat kelompok Blackbeard memburu kru Topi Jerami, Luffy dan teman-temannya tidak akan bisa mengalahkannya.

Saat ini terjadi, Blackbeard sudah memiliki Yami Yami no Mi dan juga merupakan orang yang bisa memberi luka permanen ke wajah Shanks. Prestasi yang satu itu gagal dilakukan oleh Mihawk, rekan latih tandingnya.

Bukti kekuatan Marshall D. Teach sendiri ia tunjukkan saat ia berhasil mengatasi Ace, yang sangat kuat berkat Mera Mera no Mi. Luffy tanpa Haki bisa jadi akan dilumat Teach lebih cepat.

Untungnya, timing Knock Up Stream sukses menyelamatkan Luffy dan meninggalkan Blackbeard di lautan, hingga Teach terpaksa menunggu dulu untuk melanjutkan rencananya. Kalau tidak, jangan-jangan Blackbeard sudah menyeret Luffy ke Angkatan Laut untuk dijadikan bukti kekuatan demi menjadi Shichibukai.


Masih ada dua lagi bukti Luffy sangat beruntung. Cek lanjutannya di halaman ketiga!

5. Ada Zoro di Thriller Bark

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Ini adalah hal yang mungkin terasa kecil tapi memiliki konsekuensi besar. Karenanya, ini juga harus diperhitungkan sebagai bukti Luffy sangat beruntung.

Bartholomew Kuma sudah hampir menangkap Luffy di Thriller Bark. Luffy masih terkapar, sementara sisa kru Topi Jerami ambruk.

Untungnya, ada Zoro di TKP. Zoro masih bertahan, bahkan rela mengorbankan diri untuk menderita semua rasa sakit yang dirasakan Luffy, demi menyelamatkan kaptennya.

Aksi itu juga sepertinya mempengaruhi Kuma untuk kemudian menyelamatkan seluruh kru Topi Jerami di Sabaody. Pertolongan Kuma itu lalu berujung ke seluruh kru Topi Jerami menjadi lebih kuat.

Zoro sendiri sekali lagi menunjukkan ketangguhannya dengan mampu bertahan, bahkan setelah menderita luka tambahan dari Luffy. Sanji, yang juga ingin mengorbankan diri saat itu, mungkin kuat... tapi penulis merasa kalau saja Sanji yang menderita, bisa jadi efeknya akan lebih permanen.

6. Jinbe Menghentikan Luffy Melawan Blackbeard

Ini 6 Bukti Luffy Sebenarnya Sangat Beruntung! Percaya Nggak?

Saat Luffy bertemu Teach lagi di Impel Down, Teach sudah tidak ada hasrat untuk menangkap Luffy. Tujuannya telah tercapai melalui Ace. Meski begitu, Luffy tetap ingin melawan Teach.

Nah, untungnya Jinbe ada untuk menghentikan Luffy. Kalau Luffy memutuskan untuk melawan Blackbeard di sini, jangankan Ace, bisa-bisa dia sendiri kehilangan nyawanya.

Pada akhirnya, Luffy pasti harus melawan Teach. Namun baik Impel Down maupun di perairan Knock Up Stream belum saatnya. Ia tidak cukup kuat untuk mengalahkan Teach, bahkan sebelum Teach memiliki Gura Gura no Mi.


Nah, itulah bukti-bukti kalau Luffy sangat beruntung. Tapi bagaimana menurutmu? Apakah deretan kejadian ini beneran hanya keberuntungan? Atau Luffy, sebagai pemilik Will of the D, justru memang dibawa takdir untuk membawa perubahan ke dunia! Sampaikan di kolom komentar!

Kalau kamu suka artikel ini, jangan ragu untuk share dan tag ke teman-teman kamu yang suka One Piece, agar kamu bisa berdiskusi!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU