Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2!

Ini dia 11 hal yang ga boleh absen saat peluncuran game Red Dead Redemption 2!

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2!

Seperti yang kita ketahui baru-baru ini Duniaku.net melaporkan bahwa secara resmi tanggal rilis Red Dead Redemption 2 telah ditunda hingga bulan Oktober 2018. Game besutan Rockstar Games yang digadang-gadang akan hype seperti Grand Theft Auto V ini memang telah mencuri perhatian para gamer.

Nah, supaya tetap berada dalam ekspektasi para gamer, ini lah 11 hal yang ga boleh absen dari Red Dead Redemption 2 saat perilisannya nanti!

Penundaan Red Dead Redemption 2 mungkin telah mengecewakan bagi mereka yang telah lama menantikan perilisan game tersebut. Secara resmi sekarang produk epik terbaru Rockstar Games yang betapa sedikitnya informasi yang kami ketahui.

Namun, pengetahuan minimal ini tidak menghentikan kami untuk memikirkan apa yang perlu dilakukan agar game ini bisa meraup kesuksesan dari seri pertamanya.

Red Dead Redemption 2 akan dirilis pada 26 Oktober untuk platform PlayStation 4 dan Xbox One, namun tidak ada kabar tentang versi PC-nya.  Bagi kamu yang belum tahu, Rockstar Games telah merilis trailer kedua untuk Red Dead Redemption 2 yang menampilkan petualangan wild west yang lebih rinci dan menakjubkan.

Tokoh utamanya adalah pria bernama Arthur Morgan, seorang koboi bermasalah yang telah membuat kelompok koboi lain marah dan berniat untuk mengejarnya.

Dan berikut ini adalah 11 hal yang dipertimbangkan oleh tim pengembang Red Dead Redemption 2 agar game koboi ini bisa lebih sempurna dan mampu mencuri perhatian para gamer!

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: rdr2[/caption]

Pengecualian untuk game Max Payne 3, mekanisme tembak menembak di sebagian besar produk Rockstar Games bisa dikatakan kurang greget dan terlalu bergantung pada fitur auto lock.

Kami berharap tim pengembang telah menerapkan skema kontrol yang lebih baik kali ini yang bertujuan untuk membuat aiming dan shooting lebih presisi dan mulus.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: Red Dead Wiki[/caption]

Secara fungsional quick-draw duel sering terasa terlalu mudah, tim pengembang Red Dead Redemption 2 harus melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menciptakan suasana tegang dan sensasi duel yang sesungguhnya.

Entah itu melalui mini game yang lebih mengemulasi drama quick-draw atau mekanisme terfokus pada refleksi yang menuntut kecepatan dan ketepatan yang lebih tinggi. Kami sangat ingin tim pengembang Rockstar Games benar-benar serius dalam mengembangkan fitur yang satu ini.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: rockstargames[/caption]

Struktur game open world Rockstar Games sebelum-sebelumnya sering berfokus pada misi linier yang mendorong pemain berada dalam satu titik ke titik berikutnya.

Nah, yang kami ingin lihat di Red Dead Redemption 2 adalah gameplay yang lebih terbuka, yang memberikan fleksibilitas kepada pemain untuk menyelesaikan misi secara bebas dan dibubuhi serangkaian pertempuran baik secara diam-diam (stealth) atau baku tembak secara langsung.


Fitur-fitur yang mungkin sepele seperti berbagai macam jenis wardrobe, desain suara, atau mode multiplayer tentu ga boleh luput dari perhatian Rockstar Games, jika mereka ingin membuat Red Dead Redemption 2 lebih sempurna. Apa saja yang perlu dilakukan oleh tim pengembang? Yuk langsung aja kita lihat di halaman 2.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: YouTube[/caption]

Red Dead Redemption pertama cukup terbatas dalam pemilihan wardrobe, yang akhirnya membatasi pemain untuk mengganti penampilannya. Rockstar Games selalu bisa memasok beragam pilihan pakaian untuk dipakai dalam seri Grand Theft Auto, jadi akan sangat luar biasa jika di Red Dead Redemption 2 tim pengembang menghadirkan lebih banyak jenis pakaian yang bisa digunakan.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: rockstargames[/caption]

Salah satu elemen paling bergaya di Red Dead Redemption adalah bagaimana musik secara dinamis menyesuaikan diri dengan setiap aksi di dalam game. Mudah-mudahan, Rockstar juga bakal maksimal dalam mengembangkan musik di Red Dead Redemption 2 untuk setiap tindakan yang pemain lakukan dan memperluas kerangka aslinya dengan desain suara bernuansa yang lebih berlapis-lapis, juga tetap kental dengan nuansa koboi.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: GTA5-Mods[/caption]

Mode multiplayer Red Dead Redemption yang pertama menawarkan sesuatu yang cukup menghibur untuk dijelajahi, di mana pemain bisa berperan dalam tembak-menembak antar geng, misi berburu, dan misi kooperatif dengan teman.

Namun, dengan keberhasilan Grand Theft Auto Online, kini standarnya sudah berubah. Kami ingin Rockstar menerapkan unsur kesuksesan Grand Theft Auto Online ke multiplayer Red Dead Redemption 2.

Kemungkinan game ini akan menampilkan beberapa bentuk mode co-op, namun kami berharap dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang lebih kuno, seperti menciptakan perternakan pribadi pemain sendiri, atau bahkan membangun wisma di mana pemain dapat bergaul dengan teman mereka.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: rockstargames[/caption]

Red Dead Redemption 2 menampilkan banyak sidequest yang mengesankan untuk John Marston. Namun dengan game terbaru seperti The Witcher III: Wild Hunt dan The Legend of Zelda: Breath of the Wild membawa sidequest ke tingkat lebih tinggi, maka seharusnya Rockstar juga harus mulai menerapkan standar tersebut.


Cerita adalah salah satu unsur penting yang biasanya dijadikan takaran gamer untuk menentukan apakah game tersebut bisa disebut bagus atau tidak. Masih ada empat hal penting lainnya yang ga boleh dilewatkan Rockstar Games untuk Red Dead Redemption 2. Yuk langsung buka aja kita lihat di halaman 3.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: Polygon[/caption]

Tokoh utama Arthur Morgan tidak berpetualang sendiri di Red Dead Redemption 2. Sebaliknya, dia adalah anggota geng Van der Linder, yang tentunya para fan yang telah memainkan seri pertamanya tahu bahwa ini dikenal sebagai kru lama John Marston.

Sementara di trailer terbaru membuatnya tampak seperti hanya Morgan yang akan menjadi satu-satunya karakter yang bisa kamu mainkan, kami berharap di seri terbaru ini kami bisa bermain sebagai anggota geng lainnya, seperti Bill Williamson, Javier Escuella, atau bahkan John Marston.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: GTAForums[/caption]

Keinginan terbesar kami adalah John Marston muda muncul. Melihat sekuel yang secara teknis merupakan prekuel, kami tidak melihat alasan mengapa John Marston tidak berada dalam "bentuk" tertentu.

Bisa jadi ini hanya angan-angan kami, tapi tidak ada salahnya kan jika kita bisa menyaksikan perubahan John Marston selama tahun-tahun pembentukannya sebagai anggota geng Van der Linde.

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: High Country News[/caption]

Bergantung pada kapan waktu game ini berlangsung, akan sangat menyenangkan jika bisa bertemu dengan penjahat kehidupan nyata yang masih buron saat itu. Tentunya bakal seru jika kita bisa bertemu dengan penjahat koboi terkenal seperti Kid Sundance, Cherokee Bill, atau Zip Wyatt!

Harus Sempurna! 11 Hal yang Ga Boleh Absen dari Red Dead Redemption 2! Sumber: CNN[/caption]

Kami sangat berharap kisah Red Dead Redemption 2 lebih keren dan lebih hidup daripada sebelum-sebelumnya dan film bergenre wild west secara keseluruhan. Kehidupan wild west sering mengeksplorasi pertanyaan sulit mengenai moralitas, subordinasi alam atas nama peradaban, dan efek glamorisasi bentuk maskulinitas yang rusak.

Kami ingin melihat Rockstar lebih cerdik dalam memanfaatkan tema-tema ini di Red Dead Redemption 2, sambil juga memaksimalkan batas-batas dari genre ini yang berpotensi untuk mendefinisikan ulang jenis ceritanya.

11 hal ini tentu hanya opini kami semata... terwujud atau tidaknya kita bisa melihatnya langsung pada saat peluncuran gamenya. Menurut kamu fitur apa aja sih yang harus ditambahkan Rockstar Games agar Red Dead Redemption 2 lebih sempurna? Jangan sungkan untuk memberitahu pendapatmu lewat kolom komentar ya!

Diedit oleh Fachrul Razi

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU