Begini Kabar Para Pemain Jin dan Jun Sekarang. Ada yang Sudah Menerbitkan Buku Lho!

Bagi generasi 90-an, siapa sih yang gak tahu serial paling populer ini? Nah setelah 20 tahun lebih berlalu, bagaimana ya kabar pemain Jin dan Jun?

Dibanding era sekarang, generasi 90-an layak bersyukur karena dimanjakan oleh tayangan televisi yang menghibur dan berkualitas. Selain serial anime yang rutin tayang setiap minggu pagi, acara sinetron buatan sineas Tanah Air pun masih menjadi primadona. Salah satu contohnya adalah sinetron Jin dan Jun.

Sinetron yang pertama kali mengudara pada tahun 1996 ini, tayang di RCTI dan menjadi pionir dari  sinetron-sinetron lain bertema supranatural.

Serial Jin dan Jun, mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Junaedi yang tak sengaja menemukan sebuah botol bekas. Tapi siapa sangka jika itu bukan botol sembarangan. Pasalnya, ketika Jun membuka tutup botolnya, tiba-tiba muncul sesosok Jin misterius. Karena berhasil melepaskannya dari penjara botol, akhirnya sang Jin mengabdi kepada Jun sebagai rasa terimakasih.

Nah setelah 20 tahun lebih berlalu, kira-kira bagaimana ya kabar pemain Jin dan Jun sekarang?

1

Sahrul Gunawan

Kabar pemain Jin dan Jun pertama, tentunya datang dari sang pemeran utama yakni Sahrul Gunawan. Pria kelahiran Bogor tersebut masih berusia 20 tahun saat bermain sebagai Jun. Bahkan boleh dibilang, berkat serial Jin dan Jun, nama Sahrul Gunawan terus menanjak dan menjadi salah satu aktor idola kaum Hawa. Sahrul juga mendapatkan penghargaan sebagai Bintang Potensial Tabloid Bintang 1997.

Selepas sinetron Jin dan Jun, nama Sahrul Gunawan semakin berkibar setelah bermain di sinetron bergenre cinta yakni Pernikahan Dini. Sahrul yang kala itu beradu akting dengan Agnes Monica mampu membawa sinetron yang tayang tahun 2000 itu menjadi sinetron favorit.

[dn_store_badges id=”23″ caption=”Daripada nyari botol oom Jin, mending Kamu beli botol unyu yang ini” review=””]

Sekarang Sahrul Gunawan sudah jarang muncul di televisi, dan kabar terkahir yang beredar jika rencana pernikahannya dengan gadis berusia 18 tahun yang diketahui bernama Amanda Restianti batal terlaksana pada tahun lalu.

2

M. Amin

Kabar pemain jin dan jun

M. Amin adalah pemeran tokoh Jin. Aktingya sebagai pendamping Jun memang patut diacungi jempol. Sayang, kesuksesannya dalam serial Jin dan Jun ternyata tak bertahan hingga lama.


CONTINUE READING BELOW

Masih Ingat Sosok Super Fenomenal Ini? Begini Lho Kabar Sumanto Sekarang!

Sosok fenomenal Sumanto kembali mencuat belakangan ini. Bukan karena penyakitnya kambuh, melainkan ia terpilih jadi sampel kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) serentak dalam tahapan pilgub Jateng. Nah, bagaimana kabar Sumanto sekarang ya?


Dipenghujung kariernya, M. Amin hidup sangat memprihatinkan. Bahkan ia hanya tinggal di sebuah rumah yang berada di lingkungan padat Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Untuk makan sehari-hari saja, aktor keturunan Pakistan ini harus berhutang.

Saking terlupakannya, kabar kematian M. Amin pada tahun 2013 pun sampai luput dari perhatian orang-orang.

3

Fuad Baradja

Kabar pemain Jin dan Jun selanjutnya datang dari ayah Jun. Yup dia adalah Fuad Baradja. Jika dulu Kita mengenalnya sebagai aktor, kehidupannya sekarang ternyata sudah jauh berbeda lho.

Fuad Baradja sudah tidak lagi fokus berkecimpung di dunia akting. Setelah lama menghilang, pada tahun 2015 lalu, ia merilis sebuah buku berjudul Two Thumbs Up!. Buku ini membahas seputar rokok dari berbagai aspek, tidak hanya kesehatan, tetapi juga sosial hingga budaya.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa Fuad Baradja merilis buku ini. Pasalnya, ia sendiri merupakan aktivis antirokok yang tergabung dalam Lembaga Menanggulangi Masalah Merokok (LM-3) Jakarta.

Masih ada dua lagi pemain serial Jin dan Jun yang sangat diidolakan oleh anak generasi 90-an. Bisa tebak siapa?

Share this article

TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca