7 Kapal One Piece Ini Unik dan Berbeda dari Kapal Lainnya!

Mulai dari terbang sampai bisa berbicara, inilah 7 kapal unik di One Piece!

Kapal adalah moda transportasi yang sangat penting dalam dunia One Piece. Selain untuk mengarungi lautan, kapal dalam anime dan manga ini juga memiliki fungsi sebagai tempat tinggal saat berlayar, sekaligus senjata jika dibutuhkan melawan Bajak Laut lain.

Dari sekian banyak Bajak Laut dan kapal-kapal mereka, ternyata ada yang unik dan berbeda dari yang lainnya, lho! Kapal apa saja itu? Simak 7 kapal One Piece yang unik dan berbeda berikut ini!

0

Ao Chari

kapal one piece

Ao Chari sebenarnya bukan kapal, namun sepeda. Tetapi karena sepeda milik Aokiji ini sangat unik dan digunakan olehnya untuk melintasi laut, jadi penulis ingin memasukannya sebagai honorable mention.

Karena kemampuan Buah Iblis Aokiji yang bisa membekukan air, sehingga dia tidak perlu kapal untuk mengarungi lautan. Uniknya, dia justru menggunakan sepeda bernama Ao Chari (Sepeda Biru) kesayangannya untuk melintasi lautan.

Tak perlu ditanya, transportasi ini jelas sangat unik. Eichiro Oda sukses menciptakan gambaran seorang Kuzan yang bebas dan tidak terikat dengan apapun, termasuk berkeliling mengitari lautan menggunakan sepeda. Lagi pula, Bajak Laut segila apa yang berani menyerang Aoikiji dan sepedanya?


CONTINUE READING BELOW

Ini Dia 7 Kata-Kata Terakhir di One Piece yang Sangat Berkesan!

Kata-kata terakhir adalah pesan yang diberikan oleh mereka yang akan bertemu dengan "akhir". Di dunia One Piece, ada beberapa kata terakhir yang yang berpengaruh, seperti kata-kata terakhir di One Piece berikut ini


1

Kapal Peti Mati

kapal one piece

Kapal Peti Mati adalah kapal laut pribadi milik Mihawk. Shichibukai ini memang memiliki image seorang petarung pedang yang lekat dengan kesan “gelap”. Mihawk juga seorang pemain pedang yang berkelana sendirian (sebelum bertemu Perona), sehingga Kapal Peti Mati ini sangat cocok dengannya.

Ukuran kapal ini tidak terlalu besar, mungkin tidak bisa menampung lebih dari 4 orang, dan bisa tenggelam jika yang naik melebihi kapasitas. Di bagian tengahnya, ada sebuah kursi mirip singgasana tempat Mihawk duduk saat sedang mengarungi lautan.

Bagian belakang kapal terdapat sesuatu yang menyerupai salib, mirip seperti pedang milik Mihawk. Di sisi kiri kanannya ada lilin yang menyala, namun warna api tersebut bukan merah, melainkan warna hitam.

Meskipun kapal ini sangat kecil, namun terbukti sangat tangguh. Memang tidak dijelaskan kemampuan dan kelebihan dari kapal ini, namun melihat fakta bahwa Mihawk bisa mengarungi lautan sampai ke Grand Line dengan kapal ini, sudah cukup membuktikan ketangguhannya.


Di halaman depan, masih ada enam kapal One Piece unik lainnya. Cek halaman selanjutnya, ya!

TENTANG PENULIS
Dimas Slebor

Panggilannya Dim, bukan Mas. Penggemar cerita-cerita Slice of Life, tapi juga suka robot-robotan. Suka review mainan di YouTube-nya. Lagi asik mengumpulkan mainan dengan uang pinjaman.