K-popers Wajib Tahu! 14 Lagu K-pop Ini Bisa Menjadi Pengiring di Pernikahan Kalian Kelak!

Bulan Februari dikenal sebagai bulan yang penuh cinta. Bertepatan dengan itu, Duniaku.net akan membagikan 14 lagu K-pop untuk pernikahan kalian kelak.

K-popers Wajib Tahu! 14 Lagu K-pop Ini Bisa Menjadi Pengiring di Pernikahan Kalian Kelak!

Bulan Februari dikenal sebagai bulan yang penuh cinta. Bertepatan dengan itu, Duniaku.net akan membagikan 14 lagu K-pop untuk pernikahan kalian kelak.

Pernikahan adalah salah satu momen terpenting sekaligus membahagiakan bagi sebagian besar orang. Sebagian besar dari kita juga pasti mengharapkan bahwa momen tersebut hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Karena itulah menjelang pernikahan setiap pasangan pasti akan melakukan perencanaan matang pada setiap detail dari hari bahagian mereka tersebut, salah satunya adalah memilih lagu dan musik yang akan diputarkan selama acara.

Sebagian besar para penggemar K-pop, tentu berkeinginan untuk memutarkan lagu Korea di hari bahagia mereka nanti. Namun karena bagi para penggemar K-pop semua lagu Korea terdengar enak di telinga, tak jarang mereka pun akhirnya bingung memilih dan memutuskan lagu mana yang akan dipakai.

Nah untuk memudahkan kalian memilih lagu K-pop untuk pernikahan kalian kelak, Duniaku.net telah menyiapkan beberapa rekomendasi di bawah ini.

Bagi penggemar drama populer Goblin, kalian pasti familiar banget sama lagu dari Crush ini. Liriknya yang romantis, suara merdu dari Crush, ditambah melodi yang mendayu-dayu, cocok banget dijadikan pengiring pada momen first dance kalian dan pasangan.

Lagu ini benar-benar bisa dibilang lagu pernikahan sepanjang zaman. Liriknya yang indah tak hanya menyentuh hati siapa saja yang mendengarnya, tetapi juga mengungkapkan betapa dalamnya cintamu dan pasangan berjalan satu sama lain.

Ingin lagu K-pop yang fun-loving dan ringan di pesta pernikahan kalian? Kali iya, lagu dari boy band bentukan FNC Entertainment ini sangatlah cocok untuk diputar di hari bahagia kalian kelak. Liriknya menyampaikan banyak perasaan yang ada pada saat jatuh cinta yang manis sekaligus menggemaskan.

Tak afdol rasanya kalau membicarakan lagu K-pop untuk pernikahan tanpa memasukan "Nothing Better" dari Ahn Jung-yeop (Brown Eyed Soul) ini. Bisa dibilang lagu yang telah di cover berkali-kali oleh para penyanyi Korea termasuk Nichkhun"> (2PM) dan mendiang Jonghyun"> (SHINee) ini merupakan lagu kebangsaan dari berbagai cerita cinta. Sehingga tak bisa diragukan lagi merupakan rekomendasi yang bagus untuk dipertimbangkan di hari bahagia kalian nanti.

[read_more id="355203"]


Masih banyak lho lagu K-pop untuk pernikahan yang bisa kalian pertimbangkan di hari bahagia kalian nanti! Yuk buruan di cek!

Ketika membicarakan tentang lagu bertema cinta, sangat sulit untuk mengabaikan lagu-lagu dari 4Men. Alunan musik R&Bnya berpadu dengan liriknya yang puitis mampu menyentuh siapa saja yang mendengarnya. Salah satu rekomendasi lagu 4Men yang bisa dipakai di acara pernikahan kalian adalah "Baby Baby."

Bagi cewek-cewek yang merasa memiliki suara merdu dan fasih menyanyikan lagu dalam Bahasa Korea, mungkin kalian bisa menyanyikan lagu yang satu ini untuk pasangan di hari bahagia nanti.

Dibawakan oleh si cantik Suzy sebagai soundtrack dari dramanya While You Were Sleeping, lirik dari lagu ini menceritakan perasaan mencintai seseorang dan kerinduan yang terus menerus terhadap sang pasangan.

Suara Ha Dong-gun sangatlah lembut berpadu dengan melodi dan lirik dari lagu ini sangatlah sempurna untuk mendeskripsikan bagaimana penting dan spesialnya kehadiran pasangan di hidup kita.

Tak perlu diragukan lagu, lagu-lagu dari sang ratu ballad Baek Ji-young sangatlah cocok untuk diputar di hari bahagia kalian nanti, terutama soundtrack dari Hyde Jekyll, Me ini.

Bagi yang pernah nonton variety show We Got Marriage: Global Edition yang menampilkan pasangan Taecyeon (2PM) dan Gui Gui, kalian pasti sudah sangat famliar dengan lagu ini.

Isitimewanya, seluruh lirik dari lagu ini dalam Bahasa Inggris, sehingga bagi yang ingin membawakan lagu ini di hari bahagia kalian nanti, kalian tak perlu susah-susah belajar Bahasa Korea. Para tamu yang hadir pun juga pastinya lebih mudah memahami makna dari lirik lagu ini.

[read_more id="366160"]


Masih ada 5 lagu K-pop untuk pernikahan lainnya yang bisa kalian pertimbangkan di hari bahagia kalian nanti! Yuk buruan di cek!

Salah satu hal yang terbaik dari lagu-lagu Hyukoh adalah semuanya memiliki keunikan serta ciri khas tersendiri yang terdapat di lirik maupun dari suaranya. Dala liriknya, para penulis menggunakan beragam metafor untuk mengungkapkan cintanya terhadap pasangan, sehingga membuat "Gondry" terdengar unik dan berbeda dengan tipikal lagu pernikahan pada umumnya.

Jika bosan dengan lagu genre pop, "Go With Me" dari Kwak Jin-eon ini tampaknya sangat pas untuk kalian. “On a warm sunny day, come travel with me… let’s go far and never come back.”  Penggalan lirik ini membuat kalian terbayang ketika menatap mata pasangan di momen first dance nanti.

Nama Kevin Oh memang belum terlalu banyak terdengar, namun kualitas vokal yang dimilikinya tak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya pria kelahiran 1990 ini merupakan jebolan dari ajang survival show Superstar K7. 

Suaranya yang empuk membuat kalian ingin bersandar di pundak pasangan sambil menikmati alunan musiknya. Lagu yang merupakan salah satu soundtrack dari serial drama Chicago Typewriter yang memiliki alur cerita cinta yang epik.

Sehingga, jika perjalanan cinta kalian dan pasangan juga mirip dengan pasangan di Chicago Typewriter, lagu ini sangatlah pas untuk kalian.

I'll Be There"

"I'll Be There" memiliki nada yang sexy dan bluesy, namun salah satu hal yang terbaik dari lagu ini adalah suara yang penuh jiwa dari G.Soul. Chorus dari lagu ini adalah bagian wajib yang harus kalian dengar dan kalian akan mengerti kenapa lagu ini layak untuk dipertimbangkan di pernikahan kalian.

Lagu K-pop untuk pernikahan yang terakhir datang dari duo bentukan Heaven Company di 2013. Lead vocalist dari MeloMance yaitu Kim Min-seok memiliki suara unik dan lembut yang sangat memorable. Melodinya yang ringan serta suaranya yang lembut menjadikan lagu cinta ini memiliki harmonisasi yang sempurna.

[read_more id="363906"]


Itu tadi 14 lagu K-pop untuk pernikahan yang bisa kalian pertimbangkan untuk diputar atau dinyanyikan di hari bahagia kalian nanti. Dari 10 lagu di atas, manakah favorit kalian?

Diedit oleh Doni Jaelani

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU