Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Wah, sampai veteran Perang Dunia Shinobi Keempat pun turun tangan! Bagaimana aksi Temari melawan Geng Byakuya?

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Seperti biasa, pembahasan Boruto episode 44 ini mengandung spoiler. Kalau kamu belum menonton, sebenarnya anti-bocoran, dan masih mencari sendiri tayangannya, kamu sebenarnya salah masuk artikel dan dianjurkan untuk berhenti membaca.

Lalu di mana kamu bisa nonton? Crunchyroll adalah pilihan bagus dan legal. Kalau kamu menggunakan layanan berbayar, kamu bisa menonton sesuai dengan jam tayang di Jepang dengan kualitas visual maksimum, tanpa terusik oleh malware.

Tidak mau menggunakan layanan berbayar? Kamu tetap bisa nonton di Crunchyroll, hanya saja kamu harus menunggu dulu.

Sudah menonton dan ingin mengingat detail tertentu yang kelewatan? Memang tidak keberatan bocoran? Kalau begitu lanjut saja baca ulasan di bawah ini!

SPOILER ALERT!!!

1. Jadi, Kenapa Metal Lee Terluka?

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Preview Boruto episode 44 memperlihatkan Metal Lee terluka parah, sampai tangannya digips. Apa sih penyebabnya?

Boruto episode 44 tidak menunggu lama untuk memperlihatkan jawabannya. Jadi, aktivitas Geng Byakuya begitu memancing perhatian hingga Kepolisian Ninja harus meminta jasa para genin juga. Tim 5 (Iwabe, Denki, Metal) juga terlibat.

Iwabe sempat berhasil mengurung Geng Byakuya dengan Doton: Doryuheki miliknya. Namun si remaja anggota geng sukses menghancurkan tembok lumpur itu menggunakan Hyoton. Denki, yang terlalu dekat dengan tembok buatan Iwabe, sempat terancam oleh luncuran es. Metal melindungi rekan satu timnya, dan dia pun masuk rumah sakit.

Tak hanya itu, Iwabe yang ngotot untuk mengurus sendiri Geng Byakuya juga mendapat hukuman. Jadi keputusan Iwabe ini berujung ke gagal totalnya Tim 5.

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Oh ya, episode ini juga mengungkap kalau ternyata Udon (anggota trio Konohamaru-Udon-Moegi) merupakan kapten dari Tim 5. Sekarang lengkap sudah diketahui trio ini mengawasi yang mana saja.

Konohamaru adalah pemimpin Tim 7, Moegi Tim 10 (Ino-Shika-Cho), dan Udon mengawasi Tim 5.

2. Sisi Gelap dari Geng Byakuya

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Geng Byakuya mencoba membangun citra sebagai pencuri budiman. Langkah itu berhasil membuat mereka mendapat simpati sejumlah kalangan, terutama karena terungkap modernisasi Konoha juga sempat menekan kalangan miskin.

Tapi bos Geng Byakuya secara terbuka mengakui kalau dia hanya menganggap putranya, si pengguna Hyoton, sebagai bidak dalam aksinya. Ini tampaknya memberi indikasi kalau geng ini tidak sebaik yang ingin mereka sajikan. Mungkin hanya si remaja pengguna Hyoton saja yang benar-benar yakin kalau mereka sepenuhnya membantu orang susah.

Oh, ngomong-ngomong, akhirnya nama dari si pengguna Kekkei Genkai Hyoton ini telah diketahui. Ia, setelah sudah menjalani dua sesi shogi bersama Shikamaru, baru memperkenalkan diri sebagai Ryogi.

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!


Shikadai langsung tahu kalau Ryogi adalah anggota Geng Byakuya?! Simak lanjutan pembahasan adegan menarik Boruto episode 44 di halaman kedua!

3. Temari Bertindak!

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Situasi Geng Byakuya begitu mendesak, hingga bukan hanya para genin saja yang bertindak; para jonin veteran Perang Shinobi Keempat pun bergerak.

Di episode ini, Temari (yang kemarin baru saja masuk ke artikel Duniaku.net sebagai tokoh Naruto yang jarang muncul) termasuk yang bergerak. Untungnya, justru dia yang menemukan jejak Geng Byakuya pertama kali!

Geng Byakuya pun sepertinya tahu betapa berbahayanya istri Shikamaru Nara ini, hingga mereka memutuskan untuk lari. Mereka mungkin bisa mencederai jonin, tapi kalau shinobi yang bertarung sudah selevel Temari, mereka bisa jadi akan dipermalukan.

Temari berhasil memburu Ryogi hingga ke taman tempat Boruto dan Shikadai sedang main. Tapi Shikadai bertindak aneh. Sementara Boruto dengan senang hati membantu Temari, Shikadai justru ragu menggunakan jutsu bayangan untuk menahan si anggota Geng Byakuya itu. Padahal kalau dia melakukannya, Temari pasti bisa menangkapnya.

Temari merasakan ada yang aneh pada Shikadai. Dia benar. Shikadai sudah menyadari sendiri kalau si pengguna Hyoton itu adalah Ryogi berkat sesi percakapan mereka. Anak ini, toh, memang diberkati oleh sisi genius dari ayahnya.

Masalahnya, bagaimana Shikadai akan bertindak? Ia tampaknya sudah telanjur menganggap Ryogi sebagai teman, karena kemampuan bocah itu untuk mengalahkannya dalam shogi. Inilah situasi yang dianggap oleh Shikadai menyebalkan.

Pembahasan Boruto Episode 44: Temari Melawan Geng Byakuya!

Oh, ngomong-ngomong untuk fan Sumire, kamu masih diberi kesempatan untuk melihat dia, Namida, dan Wasabi beraksi nih. Versi manga sih menunjukkan Sumire tidak mengambil ujian chunin dan menjadi asisten riset Katasuke. Entah apa versi anime akan mengikutinya, namun untuk sekarang Sumire masih berdedikasi sebagai shinobi.


Itulah kejadian-kejadian besar dari Boruto episode 44. Bagaimana tanggapanmu? Kira-kira, kejadian apa yang akan membuat Shikadai untuk memantapkan hati untuk melawan dan menangani Ryogi? Lalu apakah sebetulnya rencana Geng Byakuya? Sampaikan spekulasimu di kolom komentar!

Ingin mendiskusikannya dengan teman? Jangan ragu untuk share dan tag artikel ini!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU